Artikel Kristen : Hitungan Masa 7 tahun bencana


 Artikel Kristen : Hitungan Masa bencana 7 tahun

(Pengkhotbah 3: 1-6)
1   Untuk segala sesuatu ada masanya, untuk apapun di bawah langit ada waktunya.
2  Ada waktu untuk lahir, ada waktu untuk meninggal, ada waktu untuk menanam, ada waktu untuk mencabut yang ditanam;
3  ada waktu untuk membunuh, ada waktu untuk menyembuhkan; ada waktu untuk merombak, ada waktu untuk membangun;
4  ada waktu untuk menangis, ada waktu untuk tertawa; ada waktu untuk meratap; ada waktu untuk menari;
5  ada waktu untuk membuang batu, ada waktu untuk mengumpulkan batu; ada waktu untuk memeluk, ada waktu untuk menahan diri dari memeluk;
6  ada waktu untuk mencari, ada waktu untuk membiarkan rugi; ada waktu untuk menyimpan, ada waktu untuk membuang;


Didunia ini sudah ditetapkan Tuhan bahwa ada masa kelimpahan tapi ada juga masa bencana . Apapun masa yang terjadi harus tetap mengasihi Tuhan .



Masa bencana

Masa kelimpahan






 Sidang Ilahi
(Mazmur 82:1) . Mazmur Asaf. Allah berdiri dalam sidang ilahi, di antara para allah Ia menghakimi




Sidang Ilahi adalah sidang Allah di kerajaan Sorga yang dihadiri para Allah Tri Tunggal ( Allah Bapa, Allah Anak / Tuhan Yesus dan Allah Roh Kudus ) juga para anak- anak Allah yaitu perwakilan orang kudus di Sorga, para tua- tua di Sorga (  Wahyu 4:4  ), penghulu malaikat (Mikhael , Gabriel ) , para malaikat yang terpilih (  malaikat serafim, kerubim, malaikat penjaga ) dan sebagainya . Sidang itu diadakan di bagian khusus di Sorga, biasanya ada meja besar luas dan kursi takhta  khusus yang diduduki oleh semua peserta sidang ilahi. Hanya mereka yang terpilih oleh Tuhan saja yang boleh ikut sidang Ilahi .

Dalam pembukaan sidang ini pasti diawali dengan para peserta menyambut menghormati dan memuji Tuhan .Dalam sidang ilahi,  Tuhan menerima laporan dari para peserta. Laporan yang didengar Tuhan itu meliputi jumlah dosa (Kejadian 18:20-21), data tentang jumlah berhala, perbuatan baik , jumlah ibadah dari suatu negara/ kerajaan. Setelah itu dalam diskusi sidang maka peserta akan menyampaikan hasil pemikiran mereka mengenai suatu negara.

Berkat dan hukuman itu tergantung dari sikap bangsa negara itu terhadap Tuhan, gereja Tuhan, sesama manusia , jumlah ibadah dan jumlah dosa yang terjadi . Lalu Tuhan akan menentukan jumlah berkat dan hukuman bencana  yang akan diberikan Tuhan kepada negara itu untuk masa yang akan datang. Sidang itu penting karena Tuhan akan menentukan nasib sebuah bangsa / negara juga masa waktu dari pemerintahan negara itu (  Daniel 5:25- 28 ). Lalu setelah ketuk palu tanda sidang Ilahi selesai, maka Tuhan memberitahukan rencana-Nya kepada para nabi , hamba Tuhan .



Iblis ikut sidang Ilahi di Sorga

Kadang kala Iblis juga ikut dalam sidang di Sorga itu walaupun tidak semua sidang diikuti oleh Iblis.

(Ayub 1:6). Pada suatu hari datanglah anak-anak Allah menghadap TUHAN dan di antara mereka datanglah juga Iblis. 

 Dalam sidang , Iblis itu biasanya mendakwa (menuntut) para manusia atas segala dosa dan kesalahan mereka (Wahyu 12:10) . Iblis menuntut agar Tuhan menghukum manusia dan Iblis memohon Tuhan memberi kekuasaan kepadanya untuk menghakimi dunia dalam zaman Antikris nanti .



(Wahyu 12:10) Dan aku mendengar suara yang nyaring di sorga berkata: "Sekarang telah tiba keselamatan dan kuasa dan pemerintahan Allah kita, dan kekuasaan Dia yang diurapi-Nya, karena telah dilemparkan ke bawah pendakwa saudara-saudara kita, yang mendakwa mereka siang dan malam di hadapan Allah kita

Jumlah setan itu mungkin puluhan miliar atau lebih . Setan ada yang tinggal di neraka, di bumi, laut, di langit bahkan ada setan yang ada di sorga. Kadang Tuhan mengizinkan sebagian kecil dari  setan untuk berada di sorga ( baca Ayub 1: 6) .  Setan- setan yang bisa ada di sorga itu kadang dipakai Tuhan untuk menghukum manusia yang banyak dosa. Contohnya banyak dalam Alkitab yaitu :

- Roh jahat dari sorga diizinkan Tuhan untuk menggoda Saul ( baca 1 Samuel  16:14- 16 )
- Roh setan dusta yang diberi izin oleh Tuhan untuk menghukum Raja Ahab . Lihat ayat dibawah ini

(1 Raja- raja 22:20- 22)  Dan TUHAN berfirman: Siapakah yang akan membujuk Ahab untuk maju berperang, supaya ia tewas di Ramot-Gilead? Maka yang seorang berkata begini, yang lain berkata begitu. Kemudian tampillah suatu roh, lalu berdiri di hadapan TUHAN. Ia berkata: Aku ini akan membujuknya. TUHAN bertanya kepadanya: Dengan apa? Jawabnya: Aku akan keluar dan menjadi roh dusta dalam mulut semua nabinya. Ia berfirman: Biarlah engkau membujuknya, dan engkau akan berhasil pula. Keluarlah dan perbuatlah demikian!

- Saat di sorga, setelah Tuhan Yesus membuka meterai kedua maka penunggang kuda merah (setan perang ) untuk turun ke bumi membuat perang besar di bumi (  Wahyu 6:4  )



- Kuda hitam (  setan bencana  ) dan kuda hijau ( setan maut) itu  juga baru boleh bergerak setelah Tuhan Yesus memberi izin yaitu setelah membuka meterai ke 3 dan ke 4 ( Wahyu 6: 5- 8  ) . Kuda hitam akan turun membuat banyak bencana ( kelaparan, bencana alam dan krisis ekonomi dll ) dan  kuda hijau maut itu menuju ke bumi untuk membuat maut (kematian ) lewat perang, binatang buas, kelaparan dan sampar .



Walaupun penunggang kuda putih , kuda merah (setan perang ) , kuda hitam ( setan bencana) dan kuda hijau belang ( roh setan maut ) itu diberi izin dari Tuhan untuk menyerang bumi.  Tapi 4 kuda itu menghadap dulu kepada Tuhan untuk pamit minta izin sebelum 4 kuda itu menyerang bumi  ( Zakharia 6:2-5) .

(Zakharia 6:5 ) Berbicaralah malaikat itu kepadaku: "Semuanya ini keluar ke arah keempat mata angin, sesudah mereka menghadap kepada Tuhan seluruh bumi."





Ini suatu hal yang aneh  kelihatannya, Iblis itu kalau mau membuat sesuatu di bumi itu minta izin dulu kepada Tuhan dan setelah Tuhan memberi izin lalu Iblis bergerak  (Ayub 1: 9-12, Markus 5:12- 13   ).  Bahkan Iblis dan Antikris rela pergi ke Sorga untuk minta izin dulu kepada Tuhan supaya nanti diperbolehkan membentuk zaman kerajaan Antikris di bumi .

Hal ini berbeda dengan sebagian besar manusia yaitu kalau berbuat sesuatu di bumi itu tanpa minta izin dulu kepada Tuhan . Misalnya orang agama lain itu  membuat bangunan, usaha pekerjaan itu  tanpa minta izin kepada Tuhan Yesus.

Walaupun Iblis dulu diberi izin sementara untuk berada atau mengunjungi Sorga tetapi nanti akan ada waktunya dimana Tuhan akan mengusir semua setan yang masih ada di sorga. Suatu saat nanti Iblis nanti akan dilarang untuk memasuki Sorga dan tidak mendapat tempat lagi di sorga seperti ayat berikut ini.

(Wahyu 12: 7- 9)
12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya,
12:8 tetapi mereka tidak dapat bertahan; mereka tidak mendapat tempat lagi di sorga.
12:9 Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, dilemparkan ke bawah; ia dilemparkan ke bumi, bersama-sama dengan malaikat-malaikatnya.

Jadi setelah Tuhan menyuruh 4 kuda setan dan penunggangnya untuk meninggalkan Sorga agar menuju bumi. Lalu giliran berikutnya sang Iblis Lucifer akan diusir dan tidak boleh lagi menuju Sorga. Iblis Lucifer ( sang raja Iblis ) itu punya hobi untuk keliling wilayah ke berbagai tempat yaitu ke sorga, neraka, bumi, langit , laut juga bintang- planet lain di luar angkasa

Sebenarnya Iblis itu kalau disuruh memilih, maka Iblis  lebih suka untuk menguasai Sorga daripada menguasai bumi karena Sorga lebih indah , abadi dan lebih luas .Tapi karena akhirnya nanti dia diusir dari Sorga untuk kedua kalinya dan dibuang ke bumi maka terpaksa Iblis berusaha merebut bumi .


Hitungan Tiap Masa 7 Tahun

Hasil dari sidang ilahi itu biasanya berupa keputusan Tuhan tentang nasib dari suatu negara . Ada kalanya Tuhan menetapkan  masa 7 tahun tentang kejadian yang akan dialami . Hitungan masa 7 tahun itu sering ada di Alkitab (  Ulangan 15:1, Imamat 25:8,  Yeremia 34:14  )  .

Tuhan juga kalau mau melaksanakan keputusananya , Dia akan menyatakan lebih dulu kepada para hamba-Nya lalu setelah itu renacana Tuhan akan dilaksanakan
(Amos  3:7) TUHAN Yang Mahatinggi tidak pernah melakukan sesuatu pun tanpa menyatakan rencana-Nya kepada para nabi, hamba-hamba-Nya.

Tujuan Tuhan memberitahukan kepada para hamba-Nya tentang rencana Tuhan untuk 7 tahun itu supaya manusia mempersiapkan diri sesuai dengan kehendak Tuhan. Misalnya Tuhan memberitahukan kepada Yusuf dan Elisa tentang akan ada masa 7 tahun kelaparan .

(2 Raja- raja 8:1). Elisa telah berbicara kepada perempuan yang anaknya dihidupkannya kembali, katanya: "Berkemaslah dan pergilah bersama-sama dengan keluargamu, dan tinggallah di mana saja engkau dapat menetap sebagai pendatang, sebab TUHAN telah mendatangkan kelaparan, yang pasti menimpa negeri ini tujuh tahun lamanya.

Tuhan hanya memberikan sebagian informasi mengenai masa depan , ada banyak hal yang disembunyikan Tuhan . Kita tidak perlu mengetahui masa dan waktu secara lengkap keseluruhan tetapi yang penting supaya kita menghitung hari dan minta supaya Tuhan memberikan hati bijaksana dalam menghadapi masa depan.

(Kisah Para Rasul 1:7) Jawab-Nya: "Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu, yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasa-Nya       (Mazmur 90:12). Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana


Berdasarkan penelitian sejarah itu ada masa 7 tahun bencana di Indonesia dan dunia

1). Masa 7  tahun banjir darah ( Juli 1997-  Juni 2004 )

 Selama masa ini banyak perang atau kerusuhan sehingga terjadi banjir darah . Jumlah yang mati akibat perang dan kerusuhan (1997- 2004) itu lebih banyak dari korban yang mati akibat bencana
alam .

Bencana paling dahsyat pada 7 tahun ini yang menimpa Indonesia adalah banjir darah yaitu banyaknya kerusuhan atau perang sipil yaitu :

- Kerusuhan Sanggauledo ( Januari- Febuari 1997) ,

   Kerusuhan terjadi di Sanggau Ledo, Kabupaten Sambas  Kalimantan Barat lalu meluas ke Sambas,  Sanggau, Sintang, Salamantan, Bengkayang, Roban, Kapuas Hulu , Kabupaten Pontianak dan  lainnya. Konflik terjadi atas suku Dayak dan suku Madura. Seorang Pastor Katolik bilang ada 1000 orang dari suku Madura yang terbunuh . Korban jiwa 1.000 sampai 2.000 orang lebih. Ada sekitar 100 orang dari suku Dayak tewas ditembak oleh para oknum  militer dalam 1 hari saja pada 4 Febuari 1997, belum termasuk  jumlah total yaitu ratusan sampai ribuan lainnya dari suku Dayak yang tewas oleh oknum militer . Ada dugaan 5000 orang hilang terutama di hutan- hutan di duga ulah oknum militer bersenjata .

- Kerusuhan Sambas ( Januari- Maret 1999 )
  Kerusuhan terjadi di Kabupaten Sambas , kota Singkawang dan lainnya antara suku Madura dengan suku  Melayu yang dibantu oleh suku Dayak . Korban tewas antara 1.189 – 1.500 orang lebih .


- Kerusuhan tanggal 13, 14, 15 Mei 1998
   Kerusuhan terjadi di kota Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Medan , Padang , Yogyakarta, Solo dan  sebagainya .Korban jiwa sekitar 2.000 orang lebih mati dan 1.000 lebih wanita diperkosa .Pelaku terdiri dari oknum militer yang menyamar, kelompok jihad, provokator, preman/ milisi bayaran dan rakyat sipil yang  dihasut untuk berbuat kerusuhan yang membuat ribuan bangunan dirusak atau dibakar.

- Kerusuhan Sampit ( Febuari 2001)

  Ini terjadi di Sampit,Kalimantan Tengah dan meluas ke kota Palangkaraya, Pangkalan Bun dll. Sesuai berita  terjadi kerusuhan antara suku Dayak dan suku Madura. Sebelum perang ada ritual yang dilakukan Panglima Burung dan para dukun sehingga roh- roh masuk ke pasukan suku Dayak sehingga tubuh mereka kebal  senjata , berani  perang dan mampu mendeteksi lawan dari jauh. Saat kerusuhan ada senjata tajam mandau dapat terbang sendiri (karena digerakan oleh setan ) untuk memotong kepala. Ada lebih dari 1.500 lebih orang tewas dan sebagian besar mati dengan kepala yang terlepas dari tubuh.

- Kerusuhan Maluku (1998- 2003)
  Kerusuhan ini terjadi di kota Ambon, pulau- pulau di Maluku dan Maluku Utara terjadi perang antara ribuan  orang dari kelompok jihad Maluku dibantu puluhan ribu kelompok jihad dari pulau Jawa, Sumatera , Sulawesi dan  negara lain untuk menyerang umat gereja (Kristen ) disana.

  Dalam satu hari saja , korban bisa ratusan misalnya pada 19 Juni 2000, ada 7.000 laskar jihad menyerbu desa Duma , Halmahera . Laskar  menyerbu desa Kristen dan gereja  dengan bom , api dan peluru lalu membuat 207 orang mati , 200 rumah hangus dan ratusan luka. Total korban jiwa antara 9.000 – 11.000 orang tewas di Maluku dan Maluku Utara  selama periode 1998- 2003. Darah martir sangat banyak mengalir di daerah itu.

- Kerusuhan Timor- Timur (September 1999)
   Kerusuhan karena kelompok pro Integrasi melawan kelompok pro kemerdekaan di Timor- Timur sehingga  terjadi pembakaran, pembunuhan dan lainnya . Korban sekitar 1.400 tewas .

- Kerusuhan Poso (1998- 2001)
  Kerusuhan melibatkan pihak militer, kelompok jihad dan umat Kristen di kabupaten Poso. Korban tewas  sekitar 1.000 – 2.000 orang lebih. Ada pihak kelompok Kedar dari Palu, Parigi, pulau Jawa dll yang datang  ke Poso untuk ikut perang. Ada gereja yang dihancurkan waktu itu. Laskar bersenjata Khalid bin Whalid binaan dari Partai Keadilan (kini PKS) juga terlibat dalam konflik

- Konflik Aceh

  * Operasi DOM (Daerah Operasi Militer ) 1990 – 1998 menewaskan ribuan orang. Komnas HAM pada  1998 melaporkan sampai tahun 1998 itu ada 3.000 orang menjadi janda karena konflik Aceh .

  * Pembunuhan misterius ( 19 Oktober – 25 Desember 1999 )
    Pada rentang tanggal itu terjadi 290 korban tewas dari orang Aceh melalui pembunuhan misterius.  Pada 5 Agustus- 25 Desember 1999 ada 128 orang hilang dan sebagian diantaranya tewas.

  *Operasi militer di Aceh pada 19 Mei 2003- 13 Mei 2004 itu melibatkan 30.000 tentara dan 12.000 polisi  melawan 5.000 pasukan GAM (Gerakan Aceh Merdeka ) dan menewaskan 2.000 orang terutama sipil .

   * Pada masa itu ada kelompok bersenjata api mendatangi gereja dan membunuh para hamba Tuhan. Misalnya di suatu gereja saat  pengkhotbah sedang berkhotbah lalu ditembak .


- Konflik Papua

Dilaporkan dulu pernah terjadi pembantaian di kampung- kampung Kristen di pedalaman Papua. Ada militer bersenjata yang melacak adanya kampung pedalaman yang dihuni suku pedalaman Papua. Lalu militer bersenjata datang melakukan pembunuhan masal dan ratusan mayat  di satu kampung diangkut ke beberapa truk lalu mayat dibuang .Bukan satu kampung tapi beberapa kampung yang jadi korban dihancurkan sampai tidak tersisa . Pembantaian ini tidak diberitakan TV karena dirahasiakan dan letaknya sangat terpencil di pedalaman hutan Papua. FPI dulu pernah buat markas dan latihan militer di Papua . Pada tahun 2002 di wilayah Sorong ( Papua Barat ) itu ada sekitar 1.700 pasukan laskar jihad .

* Biak 6 Juli 1998 (antara 11- 42 orang sipil Papua mati ) ,
* Abepura 7 Desember 2000 ( 7 orang atau lebih mati termasuk 1  polisi ikut terbunuh  )
* Wasior 13 Juni 2001 ( 5 polisi dan 1 sipil mati lalu 4 sipil lainnya dibunuh aparat )
* Wamena 6 Oktober 2000 ( 30 mati, 40  luka dalam kerusuhan )
* Wamena 4 April 2003 ( 9 mati dibunuh, 42 mati kelaparan )

Ada sekitar 1.000 orang lebih tewas antar tahun 1997- 2004 akibat perang antar suku, konflik antara militer, milisi OPM dan sipil dan aksi kriminal pembunuhan di Papua


- Aksi teror kelompok teroris jihad

Kelompok jihad melakukan bom Bali pada 12 Oktober 2002 yang menelan korban 202 nyawa. Juga diduga meledakan sebuah pesawat sampai jatuh di Papua tahun 2000. Melakukan bom pada beberapa gereja pada hari Natal tahun 2000 yang menewaskan puluhan orang  . Total yang mati karena bom kelompok teroris ini berjumlah ratusan orang dalam periode 1997- 2004 .


Perang dan konflik berdarah di dunia sepanjang 1997- 2004

(Matius 24: 6-7 a)
Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. ..........

Hal yang dilakukan orang Kristen saat mengalami masa perang banjir darah itu yaitu :
- jangan menyimpan dendam / kebencian
- rajin memuji dan menyembah kepada Tuhan
- rajin berdoa syafaat kepada Tuhan supaya Tuhan menolong manusia yang kesusahan dalam perang
dan berdoa  supaya kehancuran dan potensi korban akibat perang dapat dikurangi .
- minta petunjuk kepada Tuhan Yesus tentang apa yang yang harus dilakukan


Periode 7 tahun berdarah itu juga terjadi di negara lain yaitu :

* Kerusuhan di Nigeria (1999- 2003 ) ,
 Konflik karena kelompok jihad menyerang umat Kristen disana. Konflik membuat 10.000 orang lebih mati.

* Perang Kongo ke 2 / Perang Besar Afrika (1998-2003)
  Perang antara negara Kongo yang didukung negara Angola, Chad, Sudan, Namibia, Zimbabwe dan beberapa  Milisi  melawan negara Rwanda , Uganda dan Burundi dan dibantu beberapa milisi bersenjata. Perang dari tahun 1998 sampai akhir  2003 diprediksi memakan total korban lebih dari 4.000.000 jiwa dari rakyat dan pasukan dari  9 negara Afrika itu.  Terdapat 60.000- 70.000 suku Pigmy ikut terbunuh .




Perang ini bisa terjadi karena beberapa komandan milisi dan beberapa presiden Afrika yang menjadi anggota dari organisasi rahasia (organisasi Antikris) itu menuruti perintah organisasi Antikris (elit New word Order ) untuk membuat perang . Organisasi Antikris memang sudah mengeluarkan banyak
biaya, senjata dan pelatihan pasukan selama beberapa tahun untuk mempersiapkan perang ini .
Para presiden Afrika misalnya Paul Kagame (presiden Rwanda), Joseph Kabila (presiden Kongo) , Yoweri Musezeni ( presiden Uganda ) , Omar al Bashir ( Sudan ) terlibat dalam perang ini .


* Perang lawan narkoba di Thailand ( 2003)
  Mulai Febuari 2003, pemimpin Thailand perintahkan perang lawan pengedar narkoba dalam 3 bulan  2.800 orang lebih mati dimana ada sekitar 1.400 sipil yang tidak bersalah ikut dibunuh pemerintah .

* Perang sipil Nepal (1996- 2006)
   Perang antara kelompok komunis Maois melawan kerajaan Nepal akhirnya membuat 19.000 lebih orang mati dan diantaranya termasuk 4.500 tentara Nepal tewas .

* Perang saudara di Afganistan (1996- 2001)
  Perang saudara antara kelompok Islam di Afganistam yaitu Taliban yang dibantu Pakistan, Arab Saudi melawan Aliansi Utara . Korban tewas bisa mencapai puluhan ribu orang .



* Teror 11 September 2001 dan perang Amerika di Afganistan sejak 2001



   Serangan teror 11 September 2001 di Amerika menewaskan 2.996 orang. Lalu Amerika dibantu puluhan  negara lalu membalas dengan menyerang Afganistan . Perang berlarut- larut dari 2001 sampai sekarang.  Sampai tahun 2016 itu ada 31.000 rakyat sipil mati, 72.000 lebih Taliban mati dan lebih dari 2.400 tentara    Amerika dan hampir 46.000 tentara Afganistan tewas .

* Konflik Ituri di republik demokratik Kongo (1999- 2003)
   Konflik antara suku Lendu melawan suku Hema dalam berebut wilayah menewaskan hampir
  60.000 orang

* Perang Irak (sejak 2003)
   Sejak 20 Maret 2003 , Amerika dibantu banyak negara menyerbu Irak . Selama tahun 2003 itu 10.000 lebih  pasukan Irak tewas . Lalu 12.000 lebih polisi Irak tewas dibunuh oleh militan selama tahun 2003- 2005 .

 Ada 26.544 militan pemberontak dan 17.690 tentara Irak tewas (2003- 2011) setelah berakhirnya zaman   kekuasaan Saddam Hussein  . Hampir 4.500 tentara Amerika gugur dalam perang  (2003- 2011) . Menurut  IFHS ada 151.000 rakyat sipil Irak  tewas akibat kekerasan dalam perang selama  Maret 2003- July 2006 .

* Perang saudara di Sudan ( 1983- 2005)
   Perang karena pemerintah Sudan yang berjiwa jihad ingin melawan umat Kristen dan aninimisme di bagian  selatan Sudan dan lainnya. Pemerintah Sudan ingin menguasai wilayah dan memaksa umat Kristen untuk  pindah agama dengan kekerasan senjata . Kaum milisi SPLA lalu melawan pemerintah Sudan dengan dibantu tentara dari  negara Uganda .

   Dalam 6 bulan pertama di tahun 1998 ada 70.000 orang mati . Selama periode 1983- 1998 diperkirakan  sudah ada 1,9 juta orang mati. Selama periode tahun 1995 - 2000 itu ada lebih dari
1 juta orang tewas akibat perang Sudan. Dari 1999- 2005 ada sekitar 300.000 lebih orang mati
karena perang . Jadi total ada lebih dari 2.200.000 orang mati (1983- 2005) karena perang yang  menyebabkan korban tewas akibat dibunuh, luka, sakit atau mati kelaparan akibat perang itu .

Jadi sekitar 1 - 2  juta  lebih orang Kristen di Sudan menjadi mati martir karena iman kepada Tuhan . Kesaksian umat gereja dari sana dibilang gereja, desa-desa Kristen bahkan nyawa para pendeta, jemaat dibinasakan oleh tentara jihad. Tapi kebangunan rohani terjadi dahsyat dan jumlah umat Kristen meningkat menjadi total 11 juta orang  pada tahun 2010

* Perang sipil Albania ( Januari- Agustus 1997)
   Perang antara pihak pemerintah presiden Sali Berisha melawan oposisi pemberontak membuat sampai 3.800  orang  meninggal dari pihak sipil dan  militer negara Albania.

* Perang Kosovo (1998- 1999)
  Saat pemberontak di  Kosovo mau memisahkan diri dari negara Yugoslavia maka terjadi perang. Akibatnya 1.000 lebih  pasukan Yugoslavia , 2.057 tentara pemberontak Kosovo dan 12.000 lebih rakyat sipil tewas dalam perang .


* Perang Ethiopia vs Eriteria (1998- 2000)
  Perang antara 2 negara bertetangga ini karena berebut wilayah perbatasan . Perang diprediksi memakan korban jiwa yaitu 150.000 tentara Ethiopia dan 150.000 tentara Eriteria .

* Perang saudara di Guinea Bissau (1998- 1999)
  Panglima tentara bernama Ansumane Mane ingin melakukan kudeta terhadap presiden Joao Bernando Vieira berakibat konflik militer yang membuat 655 orang mati dan presiden harus turun tahta .

* Perang India – Pakistan (perang Kargil) ( Mei- Juli 1999 )
  Konflik ini akibat perebutan wilayah di Kargil . Perang yang memakan korban nyawa sekitar 527 tentara India  dan 1.200 tentara Pakistan , akhirnya dimenangkan oleh India yang menguasai daerah Kargil .

* Perang Liberia ke 2 ( 1999- 2003)
   Perang di negara Liberia dimana presiden diktator Charles Taylor melawan kelompok oposisi LURD yang didukung Amerika, Inggris, Sierra Leonne dan Guinea. Maximal korban tewas adalah 300.000 lebih jiwa  dan akhirnya kelompok oposisi menang dan berkuasa.

* Perang Rusia vs separatis ( 1999-2009)
  Ada kelompok jihad di  Chechnya, Dagestan, Kaukasus Utara ingin merdeka dari  pemerintahan Rusia. Negara Rusia yang dipimpin Vladimir Putin bertindak keras dan perang besar terjadi . Sekitar 16.000 lebih tentara pemberontak, 150.000 lebih rakyat sipil tewas . Menurut Commite of Soldier Mother ada 14.000 pasukan Rusia yang mati dari tahun 1999 sampai tahun 2005.

* Perang Eelam 3 di Sri Lanka ( 1995- 2002)
  Pemberontak Tamil Eelam pimpinan Velupillai Prabhakaran dengan max. 24.000 tentara melawan negara  Srilanka yang dipimpin Chandrika Kumalatungga yang bisa kerahkan 247.000 tentara. Perang selama  tahun 1995- 2002 itu membuat 7.838 tentara Sri Lanka dan 2.876 tentara pemberontak Tamil Eelam tewas.

  Total korban jiwa yang mati sejak 1983- 2009 adalah 100.000 lebih manusia termasuk 28.708 tentara Sri Lanka, 1.200 tentara India , 27.000 + tentara Tamil Eelam dan puluhan ribu rakyat sipil selama konflik berdarah.

* Perang Intifada ke 2 di Israel ( 2000- 2005)
   Pasukan Palestina yang didukung militer Irak melakukan serangan teror terhadap rakyat dan tentara Israel. Teror berupa bom, batu, peluru , senjata tajam jelas dihadapi tentara Israel dengan tegas . Hasilnya 773  rakyat sipil Israel, 301 pasukan Israel, 3.354 orang dari pihak Palestina dan 55 warga asing mati terbunuh .
   Banyak bom bunuh diri pada waktu itu misalnya 1 Jihad Islam meledakan bom bunuh diri di klub dansa Dolphinarium di Tel Aviv menewaskan 21 rakyat Israel dan 132 luka pada 1 Juni 2001.


Total korban tewas (1997- 2004) dan hikmah dibalik banjir darah

Menurut prediksi ada lebih dari 5.400.000 orang mati akibat perang selama periode banjir darah 1997- 2004 diseluruh dunia. Sedangkan untuk level Indonesia, ada lebih dari 22.000 orang meninggal karena perang/ kerusuhan selama periode 7 tahun banjir darah (1997- 2004).  Jumlah itu belum termasuk dengan perkiraan lebih dari 15.000 orang yang tewas dibunuh di Indonesia karena aksi kriminal biasa selama masa 1997 - 2004. 22.000 + 15.000 = 37.000 . Jadi total korban tewas selama masa 7  tahun banjir darah ( Juli 1997-  Juni 2004)  sekitar lebih dari 37.000 orang.  Data itu hanya perkiraan kasar belum termasuk korban tumbal nyawa karena santet, sihir , dsj karena hanya Tuhan yang paling tahu dengan tepat jumlah korban .

Hikmah yang bisa diambil ketika mendengar kabar tentang orang yang mati dibunuh dalam kerusuhan itu adalah supaya kita bertobat kepada Tuhan.

(Lukas 13: 1-3) Pada waktu itu datanglah kepada Yesus beberapa orang membawa kabar tentang orang-orang Galilea, yang darahnya dicampurkan Pilatus dengan darah korban yang mereka persembahkan.   Yesus menjawab mereka: "Sangkamu orang-orang Galilea ini lebih besar dosanya dari pada dosa semua orang Galilea yang lain, karena mereka mengalami nasib itu? Tidak! kata-Ku kepadamu. Tetapi jikalau kamu tidak bertobat, kamu semua akan binasa atas cara demikian.

Mukjizat Selama Kerusuhan dan Aniaya

Selama periode banjir darah 1997- 2004 itu banyak orang Kristen yang Tuhan izinkan untuk mengalami mati martir akibat aniaya iman. Itu supaya mereka dapat cepat masuk sorga dan dapat upah dalam kekelalan.

(Wahyu 2:10) Jangan takut terhadap apa yang harus engkau derita!............ Hendaklah engkau setia sampai mati, dan Aku akan mengaruniakan kepadamu mahkota kehidupan.

Ada kalanya Tuhan menyatakan mukjizat perlindungan yang luar biasa supaya nama Tuhan dimuliakan. Contoh mukjizat yaitu :

* Mukjizat ledakan
Di desa Kariuw maximal 600 kelompok jihad menyerbu , diantara mereka banyak melempar bom dan granat . Tetapi banyak bom dan granat tidak meledak walau jatuh di dekat umat Kristen. Tetapi saat bom dilempar balik ke arah laskar jihad maka langsung meledak .

Di daerah lain, ada satu truk penuh laskar bani Kedar lengkap dengan bom dan senjata mau menghabisi umat Kristen . Tetapi tiba- tiba truk itu tiba- tiba terguling dan meledak dan menewaskan seluruh anggota laskar Kedar dalam truk itu . Akibatnya orang Kristen di daerah itu  bisa aman untuk sementara waktu.

* Mukjizat tidak terlihat
Ada kisah nyata, anak- anak sekolah minggu dari gereja GKPB saat sedang KKR diserbu oleh laskar bersenjata di Maluku . Anak- anak gereja beserta guru cuma bisa pasrah berdoa mohon perlindungan Tuhan. Lalu tiba- tiba saja muncul kabut sehingga anak- anak itu tidak terlihat oleh laskar bersenjata itu . Akhirnya laskar itu pergi karena mereka tidak menemukan anak- anak itu yang tidak terlihat tertutup kabut .

Kisah lainnya menimpa Roy Souhuko warga Kristen di desa Soya Atas, pada 31 Januari 2002 ia dicegat 3 orang bani Kedar bersenjata . Mereka menembak bapak Roy 4 kali dan peluru menembus 2 tangan, perut dan telapak tangan . Ia lalu berlari berteriak ” Tuhan , tolong !”. Mukjizat terjadi dimana ia bisa kencang berlari  cepat selama 2 km walaupun menerobos jalan yang berbatu- batu dan penuh semak duri padahal tubuhnya mengalami pendarahan akibat luka tembak. Ajaib bisa selamat dan tidak dilihat oleh 3 orang pengejar itu .

Ada kisah lainnya dimana umat Kristen berhasil kabur walau dicegat kelompok bersenjata karena mereka menjadi tidak terlihat oleh lawan .

* Mukjizat kebal peluru saat kerusuhan Maluku

Ada sebuah gereja di pusat kota di Maluku di bakar . Umat Kristen ditembak dari berbagai arah oleh tentara dan laskar Kedar tapi tidak ada satupun yang luka saat itu.

Kesaksian lainnya yaitu saat Pendeta Isak Toisuta pernah ditembak oleh tentara berkali- kali . Kejadian itu terjadi di Gereja Bethabara , desa Batu Merah Dalam .Tetapi ajaib peluru tidak menembus tubuh tapi cuma melubangi pakaiannya. Lalu Pendeta Isak Toisuta sering bersaksi tentang perlindungan dari Tuhan dengan bukti pakaian yang berlubang karena bekas peluru.

(Ulangan 33:27) Allah yang abadi adalah tempat perlindunganmu, dan di bawahmu ada lengan-lengan yang kekal. Ia mengusir musuh dari depanmu dan berfirman: Punahkanlah!


 

Mukjizat pertolongan Tuhan selamat dari tragedi bom / ledakan dan ancaman pembunuhan

 

( Filipi 1:21-22a )

1:21. Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

1:22a Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.............

 

Dalam masa konflik banjir darah itu, Tuhan Yesus Kristus kadang membiarkan umat-Nya ada yang meninggal. Itu karena mati dalam Kristus itu adalah suatu  keuntungan karena kematian membuat jiwa

orang kudus bisa tinggal dalam Sorga bersama – sama dengan Tuhan . Tetapi jika Tuhan tolong  sehingga bisa selamat dari tragedi konflik ( kerusuhan, bom, perang dll ) itu karena kasih karunia Tuhan . Selama masih hidup di dunia harus bekerja untuk Tuhan dengan menghasilkan buah dengan memberi kesaksian , kasih, sukacita dan sebagaiya. Ada beberapa kesaksian nyata tentang pertolongan Tuhan sehingga selamat dari tragedi yang dapat menguatakan iman rohani tentang pertolongan Tuhan Yesus

 

*** Kesaksian seorang pendeta pria saat September 2001

 

Ada seorang pendeta Indonesia yang pada September 2001 itu diundang oleh sebuah gereja di Amerika untuk  khotbah di sebuah gereja di Amerika. Selesai khotbah di gereja di Amerika itu pendeta pria itu mau pulang ke Indonesia . Akan tetapi petinggi dari gereja di Amerika itu mengajak pendeta Indonesia itu ke sebuah toko di Amerika . Di toko itu , orang Amerika itu membelanjakan banyak barang belanja untuk diberikan sebagai oleh- oleh untuk pendeta . Pendeta itu awalnya tidak bahagia karena ingin segera pulang karena ia sudah beli tiket pesawat untuk pulang ke indonesia.

 

Tiba – tiba terdengar berita di TV bahwa beberapa pesawat dibajak oleh para teroris dan pesawat itu ada yang sengaja ditabrakan di gedung WTC , gedung Pentagon dan lainnya. Menurut tiket pesawat milik pendeta itu pesawat yang harus ia naiki itu telah hancur dalam ledakan dalam tragedi 11 September 2001. Pendeta itu langsung kaget lalu berseru kepada Tuhan dan bersyukur karena tidak jadi naik pesawat yang meledak dalam tragedi . Ternyata Tuhan dapat memakai orang lain untuk mencegah pendeta itu naik pesawat yang akan meledak . Akibatnya nyawa pendeta itu selamat dari tragedi ledakan maut pesawat itu .

 

 *** Kesaksian selamat dari bom di satu gereja di Batam tahun 2000

 

Ada satu gereja Bethany di Batam yang merayakan acara natal pada 24 Desember 2000 .  Ibadah dilakukan di tempat tertutup di  Carnaval Hall dengan kapasitas 2.000 kursi . Kemudian para teroris masuk ke tempat itu membawa 3 tas yang berisi bom . Dua tas diletakan 2 meter dari pintu dan 50 cm dari deretan kursi jemaat dan tas yang ketiga berbentuk travel bag berdaya ledak lebih besar yang ditaruh di tengah deretan kursi . Setelah 3 teroris menaruh bingkisan berisi bom itu maka mereka terburu- buru pergi dari gereja .

 

Saat itu waktu setelah ibadah 1 ( 17.00 – 19.30 ) selesai dan ibadah ke 2  yang rencananya dari pukul 20.00 – 22.30 . Saat ibadah yang dihadiri ribuan orang itu  lalu pada kurang lebih pukul 21.10 itu tiba- tiba terjadi ledakan keras lalu beberapa detik kemudian dentuman bom yang lebih keras dari arah pintu . Lidah api setingi 5 meter dan muncul asap tebal ke tengah jemaat . Rungan gelap dan banyak jeritan suara dari warga gereja .  Ada juga suara orang berdoa, berbahasa roh atau himbauan para pelayan untuk tenang walau para jemaat berlarian meninggalkan ibadah karena takut bom. Walau ledakan keras tapi tidak ada korban jiwa di gereja itu .

Ada beberapa mukjizat yang terjadi di peristiwa itu


* Sebelum ledakan itu ada beberapa ibu tergerak untuk mengendong bayinya dan berjalan keluar mencari udara segar untuk menidurkan bayi mereka . Sehingga para ibu dan bayi yang ada di luar itu selamat dari ledakan itu  .

 

* Seorang panitia merasakan tulisan ayat Nahum 1:3  lalu merasa Tuhan ada disitu dan merasakan aliran air yang sejuk dari benak sampai hati sehingga hati terasa tenang.

 

* Ledakan yang membuat banyak asap itu secara ajaib tidak membuat kebakaran besar karena api ledakan lalu padam dan lampu bisa dinyalakan kembali .

 

* Satu orang diakon yang duduk 50 cm dari bom itu secara ajaib cuma menderita luka kecil  yaitu telingga kanan berdarah dan betis terbakar beberapa bintik luka dan teliga berdarah. Padahal ledakan itu cukup kuat dapat menghancurkan  tembok didekatnya sampai roboh . Akan tetapi secara ajaib tubuhnya tidak hancur tapi cuma luka kecil dan itupun cepat sembuh

* Seorang diaken yang duduk 1 meter di belakang bom itu tubuhnya utuh dan jasnya cuma terkoyak tidak terbakar padahal bom itu ledakan besar membuat kursi – kursi plastik terkoyak dan melubangi atap spandek yang 7- 8 meter dari lantai .

* Bom itu berisi banyak serpihan – serpihan logam keras dan saat meledak serpihan logam (besi, gotry dan baut) itu terbang menyerbu ke arah jemaat namun tidak ada serpihan logam yang mengenai tubuh jemaat .

* Saat ledakan itu mereka yang duduk di tepat ledakan itu merasa ada tenaga besar melempar mereka ke tengah  . Sehingga mereka selamat dari semburan api dan letusan penghancur besar  dari bom .

* Bom itu membuat dinding roboh tapi anehnya dinding roboh ke luar dan tidak roboh menimpa jemaat .

* Dari 2 bom yang meledak itu ada sisa 1 bom yang berkekuatan lebih besar dan sudah diaktifkan timer tetapi sisa 1 bom itu tidak meledak walaupun bomnya aktif.

* Hal yang ajaib itu polisi memberi izin supaya bisa diadakan lagi ibadah kebaktian pada esok harinya ditempat bekas lokasi ledakan itu.

 

Pada 25 Desember 2000, kembali diadakan ibadah kebaktian ditempat bekas lokasi ledakan itu . Para jemaat berlinang air mata karena merasakan kebaikan Tuhan yang sudah melindungi mereka dari bom . Dalam doa , pujian pemnyembahan dan doa syukur itu mereka merasakan hadirat Tuhan yang intim . Tuhan Roh Kudus menyuruh pendeta di tempat itu untuk bertanya siapa yang hadir dalam kebaktian ibadah Natal pertama.Ternyata 90 % jemaat mengangkat tangan dan pendeta itu menangis terharu .

 

Lalu selesai ibadah itu mereka menemukan ada lagi tas berisi bom. Lalu tiba- tiba Tuhan memberi kuasa kepada seorang pemuda untuk menyambar tas maut dan berlari cepat  ke lapangan parkir berjarak 150 meter dan menaruh perlahan- lahan tas berisi bom itu di atas rumput. Kemudian pemuda itu berlari menjauh . Saat kesaksian pemuda itu tidak sadar apa yang dia lakukan kecuali bahwa dia harus menaruh benda itu secara perlahan.

 

Lalu polisi meledakan bom itu . Polisi berkata bahwa bom itu berdya ledak tinggi yang cukup untuk merobohkan gedung  dan membunuh seketika makhluk yang berada pada radius 150 meter .

Tuhan sekali lagi melindungi 2.000 nyawa umat-Nya dari bencana bom yang lebih kuat.Berita itu tersebar di Batam dan daerah lainnya bahwa Tuhan itu baik melindungi umat-Nya dari bahaya.

 

(Mazmur 9: 10-12)

(9-10) Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.

(9-11) Orang yang mengenal nama-Mu percaya kepada-Mu, sebab tidak Kautinggalkan orang yang mencari Engkau, ya TUHAN.

(9-12) Bermazmurlah bagi TUHAN, yang bersemayam di Sion, beritakanlah perbuatan-Nya di antara bangsa-bangsa,

 

 

 

***  Kesaksian selamat dari ancaman bom Riau 2001

 

Pada 21 Desember 2001 itu di sebuah gereja di Pangkalan Keinci, propinsi Riau ada berita heboh. Ada seorang pemuda jihad yang membawa ransel berisi bom seberat 30 kg . Saat pemuda itu masuk gereja dengan gerakan mencurigakan itu membuat polisi curiga. Saat pemuda masuk langsung dicegat oleh panitia Natal gereja. Polisi dan panitia mendesak tersangka itu membuka isi ransel tapi orang itu menolak . Polisi lalu membawa keluar ransel itu keluar dan menemukan bom seberat 30 kg . Bom 30 kg itu lalu diledakkan oleh polisi dengan cara ditembak .

 

Polisi juga menemukan senjata pistol dengan 6 peluru juga 30 kg butir besi ( diduga butiran besi itu untuk memperparah efek ledakan bom supaya jika kena ledakan maka butiran besi bisa terbang melukai orang ).

Sebelumnya para panita di gereja itu sudah berdoa kepada Tuhan Yesus supaya acara natal bisa berlangsung baik . Tuhan itu baik mencegah bom meledak . Bom 30 kg itu punya potensi dapat membunuh puluhan orang dan dapat menghancurkan gedung gereja. Akan tetapi sebelum itu terjadi Tuhan sudah bergerak melindungi gereja itu sehingga selamat dari ancaman bom .

 

 

 

*** Kesaksian selamat dari bom Solo 2011

 

Pada 5 september 2011 jam 10.45 ibadah di gereja GBIS Kepunten Solo telah usai , jemaat berjalan keluar dari gedung. Waktu itu khotbah oleh pdt. Sigit Purbandoro dari Surabaya tentang pertolongan Tuhan dari Mazmur 121:1-8 . Tiba- tiba ada ledakan dan asap putih . Jemaat berteriak ketakutan dan ada 1 pelaku bom yang bernama Ahmad Abu daud alias Ahmad Yosefa Hayat mati dengan perut hancur . Rupanya bom itu

selain isi bahan peledak juga ditumpuk dengan banyak benda tajam (pipa, paku dll ) supaya jika bom meledak maka benda tajam (pipa, paku dll ) ikut terbang berhamburan menghantam banyak korban.

 

Lalu Pdm. Joko Sembodo itu memerintahkan petugas parkir menutup pintu gerbang untuk mencegah bom lain. Semua korban dibawa ke kantor dan mobil gereja dipakai untuk membawa yang luka. Ada 30 orang yang luka akibat bom misalnya ada yang kemasukan 2 mur di tempurung kepala, ada seorang bapak yang tulang bahunya hancur , ada seorang gadis remaja yang urat kakinya putus , ada seorang ibu mengalami pendarahan

karena logam dari bom menembus bagian bawah dari  perut sampai bagan usus terluka .

 

Lalu mereka yang luka itu didoakan oleh pendeta melalui doa dalam nama Tuhan Yesus . Dari 30 orang yang luka itu 14 orang harus dirawat inap dan dioperasi di Rumah Sakit. Operasi dari Minggu pukul 14.00 sampai esok harinya. Secara ajaib karena pertolongan Tuhan itu maka tidak ada korban jiwa dari pihak gereja .

 

Pelaku masuk dari pintu kecil disamping pintu utama dan bom meledak disitu , untung tidak meledak di tegah gereja .Pelaku itu sempat bingung menoleh ke kanan dan kiri . Saat dia keluar pintu gereja , didepan pintu gereja agak menyamping ke timur itu dia meledakkan bom pukul 10.53. Karena pertolongan Tuhan itu pelaku menghadap halaman parkir saat bom meledak sehingga mengurangi potensi jumlah korban .Lebih ajaib lagi ketika menyalakan bom , posisinya memutar sedikit menghadap ke 2 pilar beton maka serpihan tertahan 2 tiang beton. Ada satu serpihan pipa yang tajam yang dia bawa itu saat meledak tiba- tiba secara ajaib terlontar ke atas menembus plafon gereja  sehingga tidak mengenai jemaat .

 

Pendeta Jonathan Jap Setiawan itu berdoa supaya jangan ada jemaat yang meninggal. Ada 3 kabar sms bahwa Defiana yang saat operasi mengangkat 3 mur  dari kepala itu kejang dan mengalami kritis . Lalu sms – sms lainnya itu kaki dari Hariyoko terancam mau diamputasi karena terbabat obeng  juga urat kaki Olivia Putri harus segera disambung dalam 24 jam . Kembali pendeta  berdoa sua\paya jangan sampai mereka cacat .

 

Ibu Febriana saat pendarahannya dihentikan itu dokter menemukan usus buntu infeksi  maka usus buntunya dioperasi. Maka Ibu itu bersyukur dapat opersi usus buntu tanpa biaya.  Olivia Putri itu urat kakinya berhasil  disambung dalam operasi .

 

Defiana  itu yang tempurung kepala kemasukan 3 mur , saat mau dioperasi itu menyanyikan pujian ” Dalam nama Yesus ! Dalam nama Yesus ! Ada kemenangan ! ” . Iman anak yang luar biasa dan mencintai Tuhan itu . Akhirnya Defiana operasi berhasil dan sembuh bahkan tanggal 3 Oktober 2011 bisa kembali berdiri di gereja untuk memuji Tuhan .

 

Bapak Ristiono yang punggunya terkena 12 paku tajam  tapi karena perlindungan Tuhan itu tidak ada paku menembus organ vital (jantung, hati atau paru- paru) .  Ada 1 paku yang bersarang dirongga antara paru- paru dan hati tapi untung tidak menancap di paru- paru dan hati

 

Para korban bersaksi bahwa ada temeng ilahi yang melindungi mereka sehingga benda tajam mengenai daging tapi tidak kena bagian organ vital dan mereka semua sembuh. Para korban punya iman , mereka tidak menyimpan dendam dan mengampuni . Mereka punya kesempatan untuk bersaksi tentang pertolongan Tuhan kepada para wartawan yang mewawancarai mereka

 

(Mazmur  121:2- 3 ) Pertolonganku ialah dari TUHAN, yang menjadikan langit dan bumi. Ia takkan membiarkan kakimu goyah, Penjagamu tidak akan terlelap.

 

(Mazmur 121:7-8) TUHAN akan menjaga engkau terhadap segala kecelakaan; Ia akan menjaga nyawamu.TUHAN akan menjaga keluar masukmu, dari sekarang sampai selama-lamanya


*** Kesaksian selamat dari kelompok gank pelajar di Jakarta tahun 2001

 

Tahun 1998 – 2002 itu adalah masa dimana sering terjadi tawuran antara siswa sekolah di Jakarta . Kelompok siswa di satu sekolah dapat konflik dengan kelompok gank siswa di sekolah lain . Tiap tahun selalu saja ada yang siswa meninggal atau luka akibat tawuran .

 

Pada tahun 2001 itu ada sekelompok siswa di suatu jembatan yang lagi konflik siswa dari sekolah lain . Mereka mau mencegat siswa dari sekolah lain jika melewati jembatan itu . Ada seorang siswa yang beragama Kristen melewati jembatan itu. Kelompok gank pelajar dari lain sekolah mencegat dan mengeluarkan senjata tajam . Siswa Kristen itu hanya bisa berdoa mohon perlindungan Tuhan .

 

Secara ajaib senjata tajam (sejenis pisau ) itu ditusukan berkali- kali ditubuh tapi tidak mempan. Tuhan membuat tubuh siswa Kristen itu kebal sehingga berkali –kali tusukan tapi senjata tidak menembus dalam tubuh . Para gank siswa yang mengeroyok siswa Kristen itu kaget dan kabur karena lawan mereka itu kebal dari tusukan senjata tajam . Siswa Kristen itu terharu melihat kebaikan pertolongan Tuhan yang membuatnya tubuhnya kebal dari serangan musuh.

 

Juga ada suatu kejadian lain yang terjadi antara tahun 2001- 2002. Ada suatu kelompok gank siswa yang  mencari siswa dari sekolah lain untuk dikeroyok . Ada dua siswa sekolah yang dikejar oleh gank dari sekolah lain . Dua siswa ini naik bus dan para gank pelajar itu dengan senjata mengejar dan mau naik bus untuk menangkap dua siswa itu .

 

Di dalam  bus itu ada seorang Kristen lain yang berdoa dan menyerukan dalam nama Tuhan Yesus . Mukjizat Tuhan terjadi dan para gank pelajar yang mau naik bus itu tiba- tiba diam , tidak naik bus dan mereka hanya terdiam sebentar . Lalu bus itu melaju, para gank pelajar itu tidak bisa naik bus  dan selamatlah dua siswa itu dari kejaran para gank pelajar itu . Mukjizat Tuhan dapat terjadi saat  ada orang yang berdoa dan menyerukan nama Tuhan Yesus .

 

 

*** Kesaksian selamat dari gank bersenjata

 

Kejadian ini terjadi sebelum tahun 2004 di sebuah gereja di suatu negara kawasan Latin Amerika . Ada sekelompok anggota gereja berada di sebuah gereja. Di bagian luar gereja itu ada kelompok gank yang bersenjata api . Mereka diluar mau menyerbu ke dalam mengancam dengan senjata api . Lalu para orang Kristen berdoa bersama mohon perlindungan Tuhan .  Lalu tiba- tiba terdengar bunyi rentetan letusan senjata api dan peluru berhamburan.

 

Setelah beberapa lama kemudian , terlihat para kelompok gank bersenjata api itu mati. Rupanya kuasa Tuhan bekerja membuat para anggota gank bersenjata itu saling membunuh dengan senjata api . Sehingga  para jemaat gereja itu selamat dari musuh.

 

( II Tawarikh 20: 29-30 ) Ketakutan yang dari Allah menghinggapi semua kerajaan negeri-negeri lain, ketika mereka mendengar, bahwa TUHAN yang berperang melawan musuh-musuh Israel. Dan kerajaan Yosafat amanlah, karena Allahnya mengaruniakan keamanan kepadanya di segala penjuru.

 

Kisah ini mirip dengan kisah bangsa Israel zaman raja Yosafat (II Tawarikh 20:20-30) . Waktu itu bangsa Israel diserbu oleh bangsa Moab dan Amon dan penduduk pegunungan Seir. Setelah Yosafat dan rakyat Israel

Bersorak dan menyanyikan nyanyian pujian kepada Tuhan dan terjadi mukjizat dari Tuhan .Tuhan membuat 3 kelompok pasukan musuh itu saling membunuh sampai habis binasa sehingga selamatlah bangsa Israel dari ancaman serangan musuh .

 


Setan dibalik perang dan kerusuhan 1997- 2004

Tahun 1998 itu hasil dari penjumlahan 666 + 666 + 666 dan Iblis itu senang dengan angka 666 dan 1998. Pada tahun 1998 itu Iblis membuat kerusuhan atau perang  di Indonesia,  Kososvo, Guinea Bissau, Ethiopia dan lainnya. Iblis juga membuat perang besar Afrika mulai tahun 1998 yang membuat jutaan manusia mati.

Tahun 1999 ada unsur angka 999 dan 999 kalau dibalik jadi 666 . Pada tahun 1999, Iblis Lucifer pernah mengadakan rapat dengan banyak pejabat militer yang jadi anggota kelompok Antikris untuk membuat banyak banjir darah diberbagai negara . Tahun 1999 itu terjadi perang di India, Pakistan , Liberia, Nigeria, Rusia dsb .

Iblis kalau mau membuat perang itu melalui cara rohani dan jasmani. Cara rohani adalah dengan mengirim jutaan setan  ke suatu negara. Para setan itu akan merasuk ke tubuh para tentara, perwira militer , rakyat dan Presiden sehingga mereka akan saling membenci dan setan akan membujuk manusia untuk membunuh . Setan yang bekerja adalah roh- roh perang dan roh kebencian . Roh setan penyebab perang ini biasanya sangat suka darah , bersenjata tajam dan pakaian mereka kadang ada warna merah darah . Tiap ada orang mati terbunuh akibat pembunuhan, kecelakaan , bunuh diri maka darahnya akan dihisap supaya mereka dapat energi . Darah orang berdosa hasil korban pembunuhan dan dosa pembunuhan itu secara alam roh  memberikan energi bagi setan perang jenis ini .

Biasanya hantu yang pakaian merah itu lebih kuat dan lebih berbahaya daripda hantu yang pakaiannnya putih. Misalnya kuntilanak merah lebih bahaya daripada kuntilanak putih , hantu merah lebih bahaya dari hantu pakaian putih. Hantu / setan dengan pakaian merah dan yang memperlihatkan  darah ini punya keinginan kuat untuk membunuh manusia . Setan tipe itu yang sering disuruh raja Iblis untuk membuat perang , perkelahian atau kerusuhan supaya terjadi banjir darah.

Setan jenis ini masih menunggu pemimpin mereka yang lebih kuat yaitu setan penunggang kuda merah  ( Wahyu 6:4  ). Jika setan kuda merah itu sudah dilepaskan Tuhan dari sorga ( Wahyu 6:3-4   ) maka setan kuda merah dan penunggangnya akan turun ke bumi  memimpin jutaan setan perang untuk membuat perang dunia ke 3, perang antar suku, kerusuhan wilayah  dan  konflik di banyak keluarga .


Ritual Perang Iblis Lucifer

Iblis Lucifer itu adalah pimpinan Iblis yang memimpin kerajaan Maut ( kerajaan Iblis ). Iblis Lucifer ternyata bukan setan yang paling kuat tapi masih ada beberapa setan yang lebih kuat darinya yaitu iblis ratu sorga  ( Yeremia 17:18   ), dewa naga ( Wahyu 12:17 ) , iblis ratu laut  , setan raksasa maut dll . Lucifer terpilih jadi pemimpin karena dia dulu sebagai penghulu malaikat yang pertama kali membujuk dan menipu para malaikat di Sorga dan planet lain untuk memberonak kepada Tuhan. Iblis Lucifer kadang tampil dalam wujud yang tingginya mirip manusia biasa yang tampan . Tapi kalau saat Iblis itu mau membuat perang dunia maka Lucifer akan tampil dalam wujud raksasa besar setinggi ratusan meter yang wajahnya seram.


Ada seorang anak kecil yang diberi karunia penglihatan oleh Tuhan . Dalam penglihatan itu ia melihat Iblis Lucifer yang berwujud raksasa memegang tongkat hitam trisula dengan tiga ujung logam tajam yang ditancapkan ke tanah. semua setan dan pengikutnya yang ada dalam lingkaran, masing-masing mengeluarkan mantra – mantra yang berbeda-beda dari mulutnya. Dalam ritual itu ada banyak manusia terikat untuk korban tumbal bagi setan . Ada setan wujud naga mengeluarkan sesuatu dari mulutnya, tiba-tiba tampak kepala-kepala manusia terbabat dan dari mulut naga (dewa naga) mengeluarkan darah.

Ada seorang manusia bertaring dan bertanduk (mirip antikris) , ia sedang mengorbankan seorang wanita cantik kira-kira berumur 20 tahun, berambut hitam panjang sebahu. Manusia ini menusuk perut perempuan ini dengan belati yang bergagangkan tengkorak. Ada setan wujud burung hantu , setan kelelawar dan setan kambing yang mulutnya komat-kamit, mengucapkan sesuatu (mantera). Setan wujud singa yang mencabik-cabik tubuh manusia yang hidup dan dengan sadis meminum darahnya.. Dewa kepiting yang menyapit tubuh manusia hingga putus, kemudian meminum darahnya yang segar dan hangat.

Lucifer memimpin acara itu dan dewa naga mulai melepaskan asap yang berbentuk bola dengan suara, dung…dung… yang semakin lama semakin cepat. Anak itu kemudian bertanya: “Acara apa ini?” Lalu ada suara mengatakan:” Ini adalah lembah Harmagedon dimana peperangan darah mulai terjadi.” Masing-masing binatang mempunyai pengikut yang sangat banyak dan bentuknya bermacam-macam, tetapi semua memakai huruf 666.

Iblis bisa mengadakan ritual mengorbankan darah manusia (orang lain)  seperti itu untuk membuat perang di bumi. Mereka tega minum darah orang lain demi mendapatkan energi kekuatan sihir. Hal itu jelas berbeda dengan kerajaan Tuhan. Tuhan Yesus yang mengorbankan sendiri darah dan nyawa-Nya di salib lalu Dia bangkit hidup kembali untuk menebus kita dari dosa ( Wahyu 1:5 , 7:14), menjadikan kita sebagai milik Tuhan (   Wahyu 5:9  ) dan lewat darah Tuhan Yesus ( Anak Domba )  maka kita dapat mengalahkan segala jenis kuasa setan .

(Wahyu  12:11) Dan mereka mengalahkan dia oleh darah Anak Domba, dan oleh perkataan kesaksian mereka. Karena mereka tidak mengasihi nyawa mereka sampai ke dalam maut.


Organisasi Antikris Di balik Perang dan Kerusuhan

Iblis selain membuat perang lewat cara roh tapi juga melalui cara jasmani misalnya melaui organisasi Antikris yaitu organisasi rahasia dibumi yang dibentuk oleh Iblis .

Untuk membuat perang atau kerusuhan itu adalah hal mudah bagi organisasi Antikris . Itu karena ada lebih dari 100 Presiden/pemimpin negara yang bergabung dengan organisasi Antikiris pada waktu itu (1997- 2004) . Misalnya : Saddam Hussein (Irak) , Moamar Khadaffi (Libya), Hafidzh al- Assad ( Suriah) , Vladimir Putin (Rusia) dan sebagainya. Organisasi Antikris juga saat itu memiliki puluhan ribu pejabat sipil - militer yang bergabung dan memiliki lebih dari 1 juta pasukan bersenjata . Kelompok Antikris di dunia ini juga menguasai lebih dari 60 persen pabrik industri senjata, industri kendaraan militer, pesawat tempur bahkan senjata nuklir . Mereka juga menguasai PBB, IMF, Bank Dunia, bursa saham dunia, percetakan uang dolar, euro, yuan, poundsterling dll serta menguasai puluhan ribu industri/ perusahaan besar di seluruh dunia.

Organisai Antikiris itu sangat rahasia , sering diremehkan tapi sebenarnya sangat berbahaya . Nubuat dalam Alkitab menyebutkan bahwa organisasi Antikirs bersama Iblis akan menguasai dunia nanti dalam zaman Antikris walau hanya sementara .

Cara mereka untuk membuat kerusuhan adalah sebagai berikut ini. Iblis melalui organisasi Antikris  akan menyuruh para petinggi organisasi untuk mengerahkan para pejabat militer / sipil yang sudah bergabung dengan organisasi Antikris agar menyiapkan para pasukan yang sudah mereka latih. Pasukan terlatih itu akan dikerahkan saat perintah tiba untuk melakukan pembakaran , pembunuhan, penjarahan dan melakukan provokasi agar rakyat ikut serta melakukan kerusuhan (Amsal 6: 16-19, Mazmur 140:3 ). Kadang setan sangat keras dalam hal organisasi . Bagi yang tidak taat maka mereka bisa mengirim setan atau orang menghajar bagi anggota kelompok yang tidak taat. Untuk itu hanya melalui Tuhan Yesus saja maka orang bisa lepas dari jerat perangkap Iblis dan Antikris .



Doa mencegah atau mengurangi efek kerusuhan 1999

Ada hamba Tuhan yang mendapat pesan dari TUHAN bahwa pada saat pemilu 1999 sebenarnya akan rencana  terjadi perang saudara di Indonesia antara pendukung Suharto dengan kelompok anti Suharto. Tetapi karena para hamba Tuhan berdoa kepada Tuhan maka perang itu dibatalkan oleh Tuhan sehingga pemilu 1999 aman. Memang waktu itu provokator bayaran melakukan beberapa pembunuhan anggota partai supaya antar partai bentrok tapi karena doa maka tidak terjadi perang antar partai di tahun 1999.

Kejadian lainnya saat menjelang Gus Dur hendak diturunkan sebagai Presiden tahun 2001. Saat itu para pendukung Gus dan massa anti Gus Dur saling bentrok. Banyak pendoa di berbagai gereja berdoa supaya Jakarta tidak terjadi perang saudara . Seorang penginjil bernama Daud Tony mendapat penglihatan yaitu Tuhan di sorga memerintahkan seorang malaikat untuk menghunus pedangnya ke arah Jakarta.

Itu suatu  tanda bahwa Jakarta akan mengalami hukuman perang sehingga Daud Tony lalu berdoa . Tuhan menyesal dan menyuruh malaikat menyarungkan kembali pedangnya. Ini supaya Jakarta tidak mengalami perang baniir darah pada tahun 2001 di zaman Gus Dur berkuasa. Rupanya doa dengan sungguh- sungguh bisa menyentuh hati Tuhan. Lalu tidak terjadi kerusuhan berdarah tahun 2001 antara kelompok pendukung dan anti Gus Dur karena Gus Dur bersedia mengundurkan diri sebagai Presiden tahun 2001.


Doa itu menunda perang dan kerusuhan di Indonesia pada 2014

Pada tahun 2014, Tuhan memberi penglihatan kepada seorang wanita tua . Dalam penglihatan itu ia melihat kota-kota dipulau Jawa, maupun tempat-tempat lain dalam keadaan begitu mencekam dan mengerikan seperti dilanda suatu perang yang sangat mengerikan, dimana-mana terlihat puing-puing dan reruntuhan bangunan, semua hancur dan seterusnya  .......... . Lalu ada suara yaitu :

” Kalau tidak ada anak- anak-Ku yang berdoa, kalau anak- anak-Ku tidak ada yang bangkit dan berdiri untuk bangsa ini, Inilah yang yang akan terjadi. Kalau tidak ada orang yang berdiri dan berdoa untuk Indonesia demikianlah keadaannya.”

Untung saja banyak orang Kristen dari berbagai gereja, suku dan daerah itu banyak berdoa pada tahun pemilu 2014. Karena doa maka setelah pemilihan Presiden tahun 2014, itu Indonesia aman dan tidak terjadi perang di tahun 2014 di Indonesia . Iblis dan organisasi Antikris yang sudah menyiapkan banyak dana, provokator dan ribuan pasukan perusuh akhirnya gagal dalam membuat konflik besar di tahun 2014- 2015 di Indonesia.

Padahal pada masa 2014 – 2015  itu di Irak, Suriah , Yaman, Afganistan , Pakistan, Somalia, Nigeria dan banyak negara lainnya terjadi perang karena munculnya kelompok ISIS atau laskar radikal sejenisnya yang bangkit menyerbu . Ternyata organisasi Antikris itu terlibat dalam memberi bantuan dana, senjata dan pelatihan untuk pasukan bani Ismail agar  membuat kerusuhan dan perang besar  .

Tapi perang besar seperti itu tidak terjadi di Indonesia tahun 2014 – 2015 . Itu karena Tuhan mengirim banyak malaikat penjaga untuk mencegah terjadinya perang besar .  Itu semua karena perlindungan Tuhan dan ada umat yang menangis berdoa bagi bangsa ini  .


Doa itu menunda Perang Dunia ke 3

Pada tahun 1992, Bill Hamon mendapat peringatan dari Tuhan bahwa Iblis mau membuat perang dunia ke 3 pada tahun 1996- 2006 antara negara Barat (Eropa –Amerika) dan blok timur ( Asia). Bill Hamon lalu berdoa dan membawa tim pendoa syafaat pergi ke negara Singapura, Malaysia, Korea Seatan , Taiwan dan Indonesia. Banyak juga hamba Tuhan yang ikut membantu dalam doa supaya setan pembuat perang dapat dihancurkan. Pada tahun 2000, Tuhan menunjukan kepada Bill Hamon bahwa kuasa setan penyebab perang dunia dapat dihancurkan akibatnya perang dunia ke 3 dapat ditunda . Tapi Iblis membuat banyak teror di dunia .

Sudah ada beberapa peristiwa yang hampir memicu perang nuklir . Misalnya pada Mei- Juli 1999 terjadi perang anatar India dan Pakistan. Pakistan melanggar janji dengan mengirim tentara menyerbu wilayah sengketa . Karena terdesak dalam perang maka beberapa perwira militer Pakistan mendesak agar diluncurkan bom nuklir ke India . Saat senjata nuklir sudah siap diluncurkan maka Bill Clinton sebagai presiden Amerika saat itu menelepon perdana mentri Pakistan : Nawaz Sharif . Billl Clinton mengancam bahwa pinjaman uang 100 juta dolar lewat IMF bisa dibatalkan jika Pakistan tidak mau berdamai . Setelah debat lama akhirnya Pakistan bersedia gencatan senjata dan perang lalu berhenti.

Peristiwa lain yaitu saat itu Kim Jong Il (presiden Koren Utara ) adalah anggota dari organisasi Antikris. Presiden Korea Utara diperintahkan organisasi itu untuk menyerang Korea Selatan dengan tujuan agar memprovokasi  cepat terjadinya perang dunia 3. Saat Korea Utara siap perang maka terjadi bencana alam yaitu banjir besar tahun 1995 yang membuat 1,5 juta ton padi rusak. Kelaparan besar terjadi dan ratusan ribu orang Korea Utara mati kelaparan. Akibatnya rencana serangan itu dibatalkan .

Kesaksian lain pada tahun 2014, dimana waktu itu Rusia menyerbu Ukraina dan merebut wilayah Crimea dari Ukraina  . Saat itu Obama yang menjadi presiden Amerika marah kepada Rusia. Obama secara rahasia bahkan menyiapkan rencana untuk meluncurkan beberapa bom nuklir kepada Rusia . Beberapa jenderal Amerika sudah disuruh untuk bersiap membom Rusia dengan senjata nuklir

Pada tahun itu juga banyak pendoa yang berdoa sungguh-sungguh dan berpuasa supaya Tuhan melindungi negara- negara. Kuasa Tuhan bekerja dan setan-setan yang menghasut perang nuklir itu dapat dihancurkan .Para jendral yang beragama Kristen lalu menentang rencana Obama untuk menyerbu Rusia. Akhirnya tidak terjadi perang dunia ke 3 di tahun 2014.

Tapi manusia tidak tahu balas budi kepada Tuhan . Walaupun Tuhan mencegah agar tidak terjadi  perang dunia 3 pada tahun 1996, 1999 dan 2014  tapi banyak manusia masih berbuat dosa yang makin parah dosanya. Tuhan makin murka terhadap bumi dan manusia . Perang dunia ke 3 hanya dapat ditunda waktunya tapi tidak dibatalkan. Tuhan akan membuat perang dunia ke 3, 4, 5 dan 6 untuk menghukum  dosa manusia dan supaya nubuat Alkitab tentang perang dunia digenapi .  Tuhan tidak lagi terus melindungi dunia dari perang. Tuhan nanti akan membiarkan kuasa setan bekerja dahsyat membuat perang sampai ke ujung bumi (termasuk Indonesia)..

(Yesaya 42:25) Maka Ia telah menumpahkan kepadanya kepanasan amarah-Nya dan peperangan yang hebat, yang menghanguskan dia dari sekeliling,………..
(Yeremia 25:31) Deru perang akan sampai ke ujung bumi, sebab TUHAN mempunyai pengaduan terhadap bangsa-bangsa;………


2). Masa 7  tahun bencana alam besar ( Juli 2004-  Juni 2011 )

Pada masa ini jumlah kerusuhan terus berkurang dan korban jiwa akibat pembunuhan berkurang di Indonesia. Jika periode Juli 1997-  Juni 2004 ada 37.000 lebih orang yang terbunuh , maka periode 7 tahun : Juli 2004- Juni 2011 jumlahnya kurang dari 11.000 orang yang mati akibat pembunuhan di Indonesia. Tapi masa ini ditandai dengan lebih banyak bencana alam dalam skala kualitas , kuantitas dan jumlah korban bencana alam.

Pada masa 7 tahun ini (Juli 2004 sampai Juni 2011) ada 215.169 orang mati karena gempa atau tsunami, 2.283 mati akibat banjir, 1.067 orang karena longsor , 396 meninggal karena letusan gunung dan 141 mati akibat bencana angin ribut . Total ada lebih dari 220 ribu orang yang tewas karena bencana alam dan ratusan ribu bangunan hancur .

Pada masa itu ada beberapa gempa besar yang menelan lebih dari 100 orang yaitu :

* Gempa tsunami (9,3 SR) 26- 12- 2004, di Aceh, Sumatera Utara membuat 204.812 mati atau hilang di Indonesia. Gelombang pasang tsunami menerjang 10- 12 kali dengan ketinggain 3- 35 meter masuk ke daratan sampai 10 - 100 kilometer . Gempa dan tsunami itu terjadi setelah pemerintah Aceh melarang ibadah natal di wilayah kota  sehingga umat Kristen merayakan natal di gunung. Mereka yang ada di gunung itu selamat dari gelombang tsunami . Tsunami juga menghantam negara lain dan menewaskan 35.322 orang di Sri Lanka, 18.045 jiwa di India dan 8.212 nyawa di Thailand.

* Gempa ( 8,6 SR ) pada 28-3-2005 menghantam Sumatera utara dan 1.314 orang meninggal
* Gempa ( 6,4 SR) pada 26-5- 2006 di Yogyakarta dan Jawa Tengah membuat 6.234 orang tewas
* Gempa tsunami ( 7,7 SR) pada 17-7-2006  di Jawa Barat membuat 683 orang mati.
* Gempa (7,6 M) pada 30- 9- 2009 di Sumatera Barat membuat 1.115 orang mati

* Gempa tsunami ( 7,7 M) pada 25-10- 2010 di Mentawai, Sumatera membuat 538 orang mati . Setelah gempa tsunami itu FPI dan kelompok jihad menyerbu orang Kristen di kepulauan Mentawai , anak- anak Kristen diculik kelompok jihadis dipaksa pindah agama. Aniaya umat gereja terjadi juga disana  .

Selama periode bencana 2004- 2013 itu tiap tahunnya pasti terjadi gempa di daratan pulau Sumatera atau lautan sekitarnya yang memakan korban jiwa . Ini fenomena langka karena sejak ribuan tahun yang lalu sampai zaman ini baru terjadi kejadian dimana selama 10 tahun berturut- turut selalu ada gempa besar yang membunuh manusia tiap tahunnya di pulau Sumatera . Hal yang langka di dunia dan Indonesia tercatat sebagai negara yang paling banyak kena gempa mematikan selama periode 2004 – 2013.

Dari hasil penelitian ternyata wilayah Sumatera yang paling keras melarang berdirinya gereja, penginjilan dan ibadah maka wilayah itu mengalami gempa parah misalnya Sigkil di Aceh, Sumatera Barat , Jambi . Bahkan ada kabar tentang 1 gereja ditutup di Sumatera Utara oleh kelompok bani Kedar.


Bencana Alam Dunia 2004- 2011

Berdasarkan catatan sejarah selama 2004 – 2011 ada banyak bencana alam besar yang menelan banyak korban jiwa . Daftar bencana alam yang menelan korban lebih dari 2.000 jiwa yaitu :

a). Gempa

* Gempa Khasmir pada 8 Oktober 2005
Gempa berkekuatan 7,6 Mw menimpa wilayah Khasmir di Pakistan . Korban tewas mencapai 100.000 lebih manusia, yang luka ada 138.000 orang , 250.000 hewan ternak mati dan 3,5 juta orang kehilangan rumah . Kerugian ekonomi lebih dari 6 miliar dolar .Sebagian besar korban tewas di Pakistan tetapi ada juga 4 orang mati di Afganistan akibat gempa .

* Gempa Shichuan pada 12 Mei 2008 ( 8,0 Ms)
Gempa menimpa wilayah Shichuan di China ( Tiongkok ) . Korban  tewas itu 69.180 orang  belum termasuk 18.498 yang hilang , 374.176 luka dan 4,8 juta sampai 11 juta orang kehilangan tempat tinggal dan jutaan ternak babi mati . Kerugian mencapai lebih dari 146 milyar dolar .Sebelumnya pemerintah komunis Tiongkok yang sering menganiaya gereja itu menyombongkan diri bahwa mereka memiliki wilayah tanah paling keras dan tahan gempa yaitu wilayah Shichuan . Lalu terjadi gempa yang membuat patahan di bawah tanah sampai sepanjang 240 km .

* Gempa Haiti pada 12 Januari 2010 (7,0 Mw)
Ini menimpa negara Haiti . Korban akibat gempa mencapai 316.000 orang meninggal (versi pemerintah Haiti), 250.000 rumah dan 30.000 banguanan umum rusak, 1, 5 juta orang kehilangan tempat tinggal . 95 % lebih korban ada di area Port- au- Prince ,ibukota Haiti. Karena distribusi bantuan makanan sehingga rakyat berkelahi, menjarah ,bahkan membunuh untuk berebut makanan

Sebelumnya ada hamba Tuhan memperingatkan Haiti untuk bertobat karena di Haiti itu banyak sekali dosa sihir, penyembahan setan -berhala, pembunuhan dan sebagainya. Dr. Ouwor saat KKR 23 November 2009 di Puerto Plata di negara Haiti pernah memberikan kata nubuat tentang gempa yang akan datang di Haiti dan ia peringatkan pesan Tuhan agar umat gereja di Haiti untuk bertobat dar(i dosa sex.  Beberapa bulan setelah nubuat itu maka nubuat itu digenapi dan terjadilah gempa dahsyat di Haiti .

Kerugian ekonomi mencapai miliaran dolar. Banyak warga Haiti kekurangan makanan karena bencana alam merusak tanaman , membunuh ternak , menghancurkan ekonomi . Sejak 2010 menyebar wabah penyakit kolera yang sampai Agustus 2013 membunuh 8.213 warga Haiti.

* Gempa  Yushu 13 April 2010 (6,9 Mw)
Gempa membuat 2.968 orang mati di Yushu, negara Tiongkok .


* Gempa Jepang – 11 Maret 2011 (9,1 Mw)
Gempa menimpa bagian timur Jepang membuat tsunami setinggi sampai ada yang 40 meter lebih . Bangunan yang hancur total mencapai 121.776 bangunan dan 1.007.497 banguan rusak sebagian .Korban tewas sebesar 15.896 manusia ditemukan tewas dan 2.537 orang hilang jenazahnya belum ditemukan (total 18.433 orang diperkirakan meninggal ) dan 6.157 orang lainnya mengalami luka – luka. Gempa membuat 4 unit reaktor nuklir di Fukushima menjadi rusak dan terjadilah radiasi nuklir level 7  yang mencemari tanah dan laut di timur samudera Pasifik.   Radiasi nuklir sejauh radius 40 – 60 km dari lokasi membuat 154.000  orang harus mengungsi dan 1 orang dilaporkan mati akibat kanker karena radiasi nuklir . Kerugian ekonomi sebesar 360 miliar dolar dan 340.000 orang di Tohoku harus mengungsi .





Bangsa Jepang itu bangsa yang paling siap dalam menghadapi gempa tsunami karena mereka membangun tembok besar panjang setinggi 550 cm untuk menahan tsunami dari laut. Sejak masih anak- anak, mereka itu sudah dilatih untuk menghadapi gempa.

Sebelumnya Jepang melarang Israel membangun 1.600 rumah di yerusalem Timur untuk Palestina juga Jepang tidak mengakui bahwa Yerusalem Timur itu milik Israel . Ini dilakukan Jepang pada Maret 2010, Januari – Febuari 2011.  Juga Jepang mendesak agar wilayah Palestina segera merdeka dari israel bahkan Jepang memberikan 1,1 miliar dolar untuk pemerintah Palestina sebagai modal agar bisa merdeka .
Tapi Jepang melarang Israel membangun 238 rumah di yerusalem Timur dan suka mengutuk Israel .

Tindakan Jepang ini tidak menghormati Israel dan sama saja mendukung palestina untuk lepas dari israel .Membagi tanah Israel untuk di pecah belah itu menyakiti hati Tuhan ( Yoel 3:2b). Banyak negara (Rusia , Jepang, Iran,  Indonesia dll )  diberikan tanah yang puluhan sampai ratusan kali lebih luas dari Israel. Tapi pemerintahan negara – negara itu iri melihat Israel meemiliki tanah di Palestina lalu mereka berusaha memecah belah tanah Israel bahkan mengutuk Israel dalam sidang PBB. Negara yang mengutuk Israel maka negaranya juga akan dikutuk oleh Tuhan (Kejadian 27:29).

Lagipula di Jepang lebih dari 98 persen orang disana tidak mengenal Tuhan dan penyembah berhala dan penuh dosa ( perzinahan , pencurian , pembunuhan ) . Bahkan tradisi Kaisar Jepang secara turun menurun adalah  menyembah dewi matahari Ameterasu dimana Kaisar harus berhubungan sex dengan setan Ameterasu demi mendapat kuasa dari setan.  Sesuai nubuat akan ada hukuman bagi negeri yang penuh dosa dan berhala.

(Yeremia 16:18) Aku akan mengganjar dua kali lipat kesalahan dan dosa mereka, oleh karena mereka telah menajiskan negeri-Ku dengan bangkai dewa-dewa mereka yang menjijikkan dan telah memenuhi tanah milik-Ku dengan perbuatan mereka yang keji."

Jadi karena Jepang berusaha memecah belah Israel dan penuh dosa dan berhala maka mendapat hukuman .22 tahun sebelum gempa itu Tuhan memberi nubuat kepada Bob Jones bahwa Jepang akan mengalami gempa. Tindakan Jepang malah terus berlanjut, pada tanggal 9 Maret 2011 itu Jepang memgumumkan akan memberi bantuan pada uang dan makanan pada Palestina lalu hari itu juga ada  teguran alam berupa gempa skala 7,3 dengan tsunami kecil. Pada 11 Maret 2011 , pemerintah Jepang menyatakan bahwa mereka melarang Israel membangun rumah di Yerusalem Timur - Gaza dan ingin Israel melepas banyak wilayahnya ( Yerusalem Timur, Golan, Gaza dll ) lalu pada  hari itu juga gempa tsunami besar skala 9,1 Mw terjadi .

Gempa sangat kuat karena membuat letak planet bumi bergeser sekitar 10 cm dari tempatnya. Pulau utama di Jepang itu bergeser sekitar 2,4 meter akibat gempa. Kekuatan gempa setara 30.000 kali bom atom Hiroshima .Tsunami air laut maximal setinggi 40 meter sanggup menembus tembok besar di pantai yang tingginya 5 meter lebih . Guncangan akibat gempa membuat laut bergerak jauh sampai ratusan kilometer ke selatan. Tsunami (luapan air laut) sampai ke Indonesia  yaitu di Teluk Youtefa, daerah Manokrawi, Papua di Indonesia dan 31 rumah rusak disapu laut serta 1 orang Papua tewas terbawa air laut disana .

Getaran gempa sangat kencang tapi Tuhan masih ingat dan sayang kepada umat- Nya yaitu lebih dari 800.000 umat gereja di Tokyo. Tuhan menahan efek gempa sehingga guncangan gempa tidak sampai ke Tokyo sehingga umat-Nya di Tokyo itu selamat. Tapi efek guncangan gempa dialihkan dan merambat ke selatan dan menghancurkan gunung es seluas 300 kilometer persegi di Kutub Selatan pada 11 Maret 2011.



Gempa Christchurch 2011  - Tanda Nubuat Guncangan Pada gereja Tuhan

Pada 22 Febuari 2011 terjadi gempa skla 6,3 SR menghantam kota Christchurch dan sekitarnya di wilayah Canterbury, Selandia Baru . Korban jiwa sebanyak 185 orang dari 20 negara tewas dalam gempa dan ribuan orang luka- luka. Gempa merusak gereja Katedral Christchruch dan beberapa gereja lainnya . Gempa mengakibatkan tsunami 3,5 meter dan likuifikasi ( tanah menjadi pecah turun amblas dan keluar lumpur )

Canuck yang tinggal di Selandia Baru merasa di roh bahwa gempa itu adalah panggilan bagi gereja Tuhan . Itu adalah tanda guncangan bagi gereja Tuhan karena di kota Christrhurch ada banyak gereja yang hancur karena gempa . Lalu arti kata Christ-church itu artinya gereja Kristus ( rumah Allah ).

( 1 Petrus 4:17 ) Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah

Pada rumah Allah (gereja Tuhan ) itu guncangan dan penghakiman itu dimulai lalu orang- orang yang tidak mengenal Allah juga akan dihakimi . Memang setelah peristiwa gempa Christchurch terjadi gempa di Jepang dan perang revolusi di banyak negara di  Timur Tengah ( Suriah, irak, Mesir, Libya, Yaman dll )

Seorang pria di tahun 2017 menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa  Christchurch akan berguncang agar dunia akan melihat penghakiman akan datang  pada gereja ...., Saat guncangan di Christchurch di Selandia Baru terjadi itu akan menjadi tanda bagi dunia bahwa Tuhan menguncang langit dan bumi , penghakiman yang pertama akan terjadi harus dimulai pada rumah Tuhan (gereja) . Pria yang bernubuat itu menyampaikan bahwa pertama penghakiman pada gereja lalu bumi akan diguncang dan perang besar akan terjadi .

Arti dari nubuat itu mungkin akan terjadi lagi gempa di Christchurch lalu setelah itu bumi berguncang dan perang dunia akan terjadi  . Jadi dari banyak kota di dunia , Tuhan telah memilih kota Christchurch sebagai tanda .  Jika Christchrush nanti terkena gempa lagi sampai hancur berarti itu tanda Tuhan akan menghakimi gereja yang berdosa dan tidak taat lalu penghakiman akan terjadi ke seluruh bumi .

Orang lain yaitu pastor Phillipine saat di gereja juga menyampaikan nubuat bahwa akan ada lagi gempa besar di Selandia Baru. Pada Januari 2013 , Kevin Mirasih juga mendapat nubuat tentang akan adanya gempa besar skala 8,7 di Selandia Baru . Derek Bensemann yang tinggal di Selandia Baru saat di gereja Cathredral Nelson menyampaikan nubuat akan terjadi gempa skala 8,6 di Pulau Selatan dan jika manusia tidak bertobat akan datang gempa skala 9,4 . Juga di tahun 2011  ada orang yang mendapat  nubuat mimpi bahwa kota Waimate di Pulau Selatan nanti akan mengalami gempa besar .



Gempa Indonesia 11 April 2012 –Tanda Guncangan bagi Dunia

Pada 11 April 2012 terjadi 2 kali gempa besar (skala 8,6  dan 8,2 ) yang menguncang Aceh dan Sumatera Barat di Indonesia sehingga 11 orang meninggal akibat gempa . Getaran sampai terasa di India, Malaysia dan seluruh Sumatera serta berakibat tsunami . Tapi peneliti USGS Amerika menyatakan gempa membuat patahan kulit bumi sampai 21 meter lebih.  Gempa itu merambat menimbulkan rentetan gempa- gempa kecil selama 6 hari  ke seluruh dunia sampai ke Mexico


Nubuat dari Tuhan  kepada  DR. Samuel Doctorian tentang Masa depan Sungai- Sungai


Dr. Samuel Doctorian adalah seorang hamba Tuhan keturunan Yahudi  yang memiliki karunia mendapat nubuat mirip seperti rasul Yohanes. Sama seperti rasul Yohanes mendapat nubuat dari Tuhan di pulau Patmos setelah berpuasa lama , maka demikian pula Samuel Doctorian mendapat nubuat setelah berpuasa lama di pulau Patmos. Nubuat yang didapat tentang sungai- sungai di dunia adalah sebagai berikut :

* Nubuat sungai di Timur Tengah ( Irak, Iran, Suriah, Libanon , Yordania , Turki dll )
Akan banyak yang mati kehausan. Air akan menjadi langka di Timur Tengah . Sungai- sungai akan kering (Yesaya 15:5-6)  dan manusia akan berebut air di wilayah itu (Amos 4:8).

* Nubuat sungai di Eropa ( Jerman, Prancis, Spanyol, Portugal dll)
Sungai- sungai di Eropa akan banjir dan menutupi jutaan rumah . Berjuta- juta orang akan tenggelam.

(Yeremia 47:2) "Beginilah firman TUHAN: Lihat, air yang meluas mengamuk dari utara menjadi sungai yang membanjir, membanjiri negeri serta isinya, kota serta penduduknya. Manusia akan berteriak, dan seluruh penduduk negeri akan meratap,

* Nubuat sungai di benua Afrika ( Mesir , Libya, Ethiopia, Kongo , Sudan, Afrika Selatan dll )
Tuhan akan mengendalikan cuaca ,ada panas terik membakar beberapa tempat . Sungai- sungai besar akan kering dan jutaan manusia akan mati kelaparan. Sungai Nil akan menjadi kering (Yehezkiel 30:12), ikan- ikan mati dan menimbulkan bau amis (Yesaya 50:2b) di seluruh Mesir .   Dibagian lain akan terjadi banjir ( Ulangan 29:19). Bagian besar dari Afrika Tengah akan digenangi air dan jutaaan akan mati .

*  Nubuat sungai di benua Amerika Utara ( Amerika Serikat, Kanada , Mexico)
Gunung- gunung es besar meleleh . Banjir di seluruh Kanada dan Amerika Utara . Semua sungai banjir dan kerusakan dimana- mana. Malaikat akan mencurahkan cawan di Mexico , dua samudera (lautan luas) menjadi satu yaitu samudera Atlantik dan Pasifik  (keterangan: Mexico dapat terbenam oleh 2 samudera itu)

* Nubuat sungai di benua Amerika Selatan ( Brazil, Argentina, Peru, Kolombia dll)
Bagian besar Brazil tertutup air. Sungai Amazon berubah menjadi lautan besar ( Sungai Amazon terletak di negara Brazil, Kolombia , Peru , Ekuador). Hutan- hutan kena banjir dan hancur.

* Nubuat bencana di benua Asia ( Indonesia,India, Tiongkok, Jepang dan lainnya) dan Australia
Gempa bumi akan terjadi di seluruh Asia dan lautan akan menutupi bumi. Akan ada bencana kelaparan, banyak orang akan mati kelaparan. Saat Samuel Doctorian ingat tentang tsunami 1998 dimana laut masuk menyapu beberapa desa di Papua Nugini lalu malaikat berkata bahwa hal yang sama akan terjadi di seluruh Asia.Malaikat juga menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa sebagai Australia akan diguncang, Australia akan terbagi dan sebagian besar akan tenggelam di dalam laut




b). Daftar bencana alam lain di dunia

Daftar bencana alam periode 2004 – 2011 yang jumlah korban diatas 1.000 jiwa yaitu :

Hawa panas (Yesaya 18:4)
* Mei- September 2007 di benua Asia, 923 mati di Jepang dan 192 mati di Pakistan
* Juli - Oktober 2010 terdapat 58.000 orang di Rusia tewas akibat hawa panas.
* Juni- September  2010 terdapat 1.718 orang di jepang dan 250 di India mati karena hawa panas

Topan dan Badai ( Ayub 21:18)

(Yehezkiel 13:13a) Oleh sebab itu beginilah firman Tuhan ALLAH: Di dalam amarah-Ku Aku akan membuat angin tofan bertiup .......
(Mazmur  83:16) kejarlah mereka dengan badai-Mu, dan kejutkanlah mereka dengan puting beliung-Mu;
(Yeremia  23:19 ) Lihatlah, angin badai TUHAN, yakni kehangatan murka, telah keluar menyambar, --angin puting beliung--dan turun menimpa kepala orang-orang fasik.

Dari beberapa ayat di Alkitab disebutkan bahwa :
a). Untuk orang fasik berdosa, bencana angin itu tanda Tuhan murka kepada orang fasik dan angin kencang   dipakai untuk menghukum orang- orang fasik ( lihat ayat – ayat sebelumnya ).

b). Bagi orang kudus dan benar , angin kencang itu tanda bahwa Tuhan akan datang kembali ke bumi untuk  menjemput orang percaya ( lihat Yesaya 29:6 , Mazmur 50:3 )

*  Badai Katrina ,  23 Agustus – 1 September 2005
   Badai ini menghantam Amerika Serikat menyebabkan 1.836 orang  tewas,  kerugian 125 miliar dolar .  Daerah terdampak adalah Alabama, Florida , Missisipi , Florida Selatan  dan lainnya . Badai membawa angin perusak yang kecepatan maximal 280 km / jam dan mendatangkan hujan yang membanjir.
 
   Beberapa hamba Tuhan mengaku mendapat pewahyuan dari Tuhan bahwa bencana itu hukuman Tuhan karena Amerika memecah belah Israel dengan memaksa Israel menyerahkan wilayah Gaza kepada warga Arab Palestina akibatnya ribuan orang Israel kehilangan tanah dan rumah di Gaza.

* Topan Nargis pada 3 Mei 2008
   Topan ini memiliki kecepatan maximal 215 km per jam memukul hancur negara Myanmar dan sekitarnya.  Korban tewas mencapai 146.000 jiwa dimana 56.000 jenazah hilang tidak ditemukan , 80.000 tewas di Labutta dan 10.000 lebih di Bogale . Perkiraan kehancuran bangunan ada diatas angka 400.000 lebih  bangunan hancur dan maximal 3 juta orang mengungsi kehilangan rumah . Kerugian ekonomi mencapai 10 miliar dolar dan 65 % padi di Myanmar terdampak akibat bencana . 1.163 kuil di Ayeyarwady dan 284 kuil berhala di Yanggon mengalami kehancuran .

   Bancana ini terjadi akibatnya banyaknya dosa , kejahatan dan penyembahan berhala di Myanmar . Pemerintah Myanmar disana sangat keras menganiaya gereja Tuhan . Militer Myanmar sering berperang melawan banyak etnis minoritas (Rohingnya, Kachin, Shan, Kayah dll) yang menewaskan ribuan jiwa.


Banjir

(Yehezkiel 13:13b) ...... dan di dalam murka-Ku hujan lebat akan membanjir, dan di dalam amarah-Ku rambun yang membinasakan akan jatuh.
(Yeremia 47:2) "Beginilah firman TUHAN: Lihat, air yang meluas mengamuk dari utara menjadi sungai yang membanjir, membanjiri negeri serta isinya, kota serta penduduknya

*  23- 25 Mei 2004 , ada 2.000 orang mati di Haiti dan 401 mati di  Dominika karena banjir .
*  Juli-  Agustus  2004 , 1.300 lebih tewas di India Timur dan Bangladesh karena banjir dimana
    400 tewas di Bihar , 170 mati di Assam dan 750 mati di negara Bangladesh
* Juli- September 2004 , lebih dari 1.000 orang mati karena banjir di China
* Juli 2005 , ada 1.503 orang mati karena banjir di India
* 17 Febuari 2006 , 1.126 meninggal karena banjir longsor di Leyte Selatan , Philipina
* Mei – September 2010, di China dan Korea Utara kena banjir longsor dan lebih dari 4.200 orang
   tewas
* Juli- September 2010, di Pakitan banjir parah korban tewas maximal bisa mencapai 2000 orang

Tahun 2010 itu kerugian properti akibat banjir di China dan Korea Utara mencapai 51, 4 miliar dolar
dan di Pakistan kerugian properti (bangunan) mencapai sekitar 43 miliar dolar.


Organisasi Antikris dibalik krisis ekonomi dunia

(I Yohanes  5:19)  Kita tahu, bahwa kita berasal dari Allah dan seluruh dunia berada di bawah kuasa si jahat.

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa organisasi Antikris itu dengan bantuan Iblis menguasai ekonomi dunia. Organisasi Antikris menguasai percetakan uang negara Amerika (dolar ) , poundsterling ( Inggris), Euro ( Uni Eropa) , Riyal (Arab Saudi ) dan percetakan uang negara di lebih dari 100 negara dunia .

Itu karena mereka yang pertama kali mengenalkan sistem uang kertas dan bank . Jadi jika mereka butuh uang tinggal mencetak saja . Mereka juga menguasai bursa saham dunia, bursa minyak dunia , bursa emas dunia, IMF, Bank Dunia sehingga mereka bisa menentukan harga sesuai kehendak mereka. Dibidang industri mereka menguasai industri pesawat , kendaraan , satelit, senjata  nuklir dan banyak produk lain yang iklannya bisa dilihat di TV .

Tuhan itu adalah sumber berkat dan pencipta semua kekayaan dunia, jika Tuhan mau memberkati negara maka di alam roh itu dari langit turun semacam bola energi untuk  sumber rezeki . Tapi karena dunia di jajah oleh kuasa jahat Iblis maka aliran berkat itu banyak diambil oleh jutaan setan yang ada di langit. Iblis tidak menciptakan kekayaaan tapi mencuri energi berkat dari orang untuk diberikan kepada para manusia pengikut Iblis atau Antikris.

Misalnya ada kisah nyata dimana suatu pemilik toko bersekutu dengan setan pakai jimat . Setan akan mengambil aliran berkat di toko – toko sekitarnya lalu aliran berkat itu akan diberikan ke toko yang pakai jimat. Sehingga toko- toko sekitarnya yang dulu ramai jadi sepi penghasilannya tapi  toko yang memakai jimat jadi ramai . Demikian juga beberapa perusahaan milik Antikris di Eropa itu pakai pesugihan tingkat tinggi. Setan akan mencuri aliran energi berkat di beberapa negara Afrika dan aliran berkat di alirkan ke perusahaan milik Antikirs . Akibatnya beberapa negara di Afrika jadi miskin tetapi banyak perusahaan milik organisasi Antikris menjadi kaya  .

(Lukas 16:8) Lalu tuan itu memuji bendahara yang tidak jujur itu, karena ia telah bertindak dengan cerdik. Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya dari pada anak-anak terang.

Kelicikan mereka juga terlihat dalam Krisis ekonomi Global tahun 2008 . Waktu itu sebelumnya kelompok Antikris mengadakan ritual tinggi mengundang setan di istana Rotschlid dan lainnnya untuk membuat krisis ekonomi global. Ritual berhasil dan organisas  Antikirs  saat itu menguasai bursa saham dunia dan The Fed (Federeal Reverse – lembaga percetakan uang dolar) mulai bergerak.

Lehman Brothers yang adalah juga perusahaan keuangan milik Antikris dibuat pura- pura bangkrut sehingga mereka bisa melarikan banyak uang nasabah sampai miliaran dolar dan banyak bursa saham (Dow Jones dll) dibuat anjlok sehingga diseluruh dunia terjadi kerugian saham sampai puluhan triliun dolar . Lalu mereka makin kaya mengambil alih banyak dana tetapi dunia mengalami krisis ekonomi finansial tahun 2008- 2009 .

Orgaisasi Antikris juga merencanakan ingin membuat krisis ekonomi global lebih parah di masa depan, Sehingga akibatnya semua dana tabungan nasabah di bank mau mereka kuasai dan semua uang kertas akan dibuat  tidak berlaku lagi di masa depan. Sebagai gantinya mereka akan memaksa sistem chip 666 yang dipasang di tangan atau dahi sebagai alat jual beli .

(Wahyu 13:17) dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.

Tapi Iblis tidak pernah memberi kekayaan secara gratis tapi ia minta tumbal juga mengirim kutuk  dan manusia pengikut Iblis nanti akan diseret ke neraka jika tidak bertobat . Untuk itu ditengah kondisi ekonomi dunia yang tidak menentu ini andalkan Tuhan dengan setia beribadah, hidup kudus , mengasihi Tuhan maka pasti Tuhan akan memelihara hidup kita .


(Ulangan   10:12). "Maka sekarang, hai orang Israel, apakah yang dimintakan dari padamu oleh TUHAN, Allahmu, selain dari takut akan TUHAN, Allahmu, hidup menurut segala jalan yang ditunjukkan-Nya, mengasihi Dia, beribadah kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu,


Setan Dibalik Bencana

Setan memiliki divisi kelompok khusus untuk membuat bencana alam . Saat di acara KKR di Indonesia, Tuhan memberi pewahyuan bahwa setan itu hendak mengoyang planet bumi . Ternyata jutaan setan yang kuat kalau bersatu maka bisa membuat planet bumi bergoyang secara keseluruhan . Untung saja, Tuhan bertindak menyelamatkan bumi sehingga rencana setan itu dibatalkan . Sehingga di tahun 2010- an itu tidak terjadi gempa guncangan yang berpotensi memakan jutaan korban jiwa.

Ada lagi sebuah penglihatan , bahwa ada setan ukuran raksasa yang lepas dari neraka dan  mau membuat gempa besar di amerika. Tetapi untung saja, para pendoa berdoa bagi Amerika sehingga Tuhan mengirim malaikat-Nya dan setan raksasa itu ditangkap malaikat dan dibuang sehingga gempa tidak terjadi .

Saat sebelum gempa Aceh 2004 , beberapa orang mengaku melihat setan raksasa besar yang setinggi gunung menginjak tanah lalu menuju laut. Setelah itu terjadi gempa tsunami besar. Sebelum terjadi gempa Yogyakarta 2006 itu ada penglihatan bahwa banyak setan berkeliaran di sana ( ada setan berbentuk kelelawar dan binatang lainnya ) lalu setelah itu terjadi gempa .

Rupanya sebelum terjadi bencana alam besar yang akan memakan banyak korban maka setan akan mengirim puluhan ribu sampai jutaan setan disuatu wilayah ke banyak rumah . Setan- setan itu dapat membuat bencana alam seperti gempa , ikut merusak rumah - bangunan dan membantu membuat banyak orang tewas dalam bencana alam itu. Lalu tugas akhir mereka adalah membawa  jiwa – jiwa orang berdosa yan mati untuk menuju neraka .

Bukti setan mampu membuat bencana alam yaitu saat Iblis  mendatangkan api dari langit (meteor jatuh) membakar peternakan milik Ayub dan angin topan untuk membunuh anak- anak Ayub ( Ayub 1:12 , 16- 19). Ada berbagai jenis setan yang sepesialisai tugasnya membuat bencana alam . Misalnya setan berbentuk kelelawar. Juga setan raksasa (setinggi ratusan meter ) yang sanggup mendatangkan gempa skala 9 atau lebih.

Para setan penyebab bencana alam ini merupakan bawahan dari setan penunggang kuda hitam ( Wahyu 6:5 ). Pada umumnya mereka setan jenis ini berpakaian warna hitam walau ada juga berpakaian warna lain . Mereka sejak lama masih menunggu pimpinan mereka yaitu setan penunggang kuda hitam untuk turun dari sorga . Yaitu saat terbukanya meterai ke 3 supaya dia memimpin dan mengumpulkan para divisi setan pembuat bencana ini untuk membuat kerusakan bencana alam , kelaparan , krisis ekonomi yang lebih parah , lebih banyak dan lebih mengerikan dari sebelumnya . Mereka juga sanggup membuat hasil panen tanaman pertanian menjadi rusak dalam skala luas sehingga akibatnya harga makanan menjadi makin mahal .

Ada juga setan berwujud ular naga laut yang dapat membuat tsunami, badai laut, luapan ombak ke pantai menyeret manusia ke laut atau membuat kapal tenggelam. Kalau di Indonesia setan jenis ini berwujuh wanita cantik tapi tubuhnya dapat berubah jadi ular misalnya setan Nyi Roro Kidul , Nyi Nawangwulan dan lainnya .

Sangat banyak sekali kerugian ekonomi selama periode 2004- 2011 akibat ulah setan yang sering membuat bencana alam bahkan sebagian kecelakaan lalu lintas ternyata didalangi oleh setan. Menurut kepolisian RI , pada tahun 2006 itu ada 45.000 orang yang mati karena kecelakaan lalu lintas .


Perbedaan Naga Alami dan Naga Setan

Secara tempat hidup itu naga dapat dibagi menjadi tiga yaitu naga terbang bersayap ( Yesaya 14:29  ),
naga laut yang disebut Rahab atau Lewiatan ( Yesaya 27:1 ) dan ular naga darat  (di alam roh itu ekornya sering membuat kecelakaan lalu lintas di jalan raya)



Foto di awan ada wujud mirip seperti naga pada tahun 2010 di Parangtritis


Awan bentuk mirip naga di gresik 2010



Naga secara penciptaan ada 2 jenis yaitu :
1). Naga setan (makhluk roh)
 Naga setan adalah  penjelmaan dari setan, naga jenis ini berbentuk roh berasal dari makhluk sorgawi yang karena berdosa kepada Tuhan maka dikutuk sehingga wajahnya dapat menjelma sebagai naga .
(Wahyu 12:9a) Dan naga besar itu, si ular tua, yang disebut Iblis atau Satan, yang menyesatkan seluruh dunia, .......





2).Naga alami (makhluk jasmani)
Naga alami yaitu ular naga yang adalah jenis binatang yang diciptakan oleh Tuhan (Mazmur 104:6) . Ciri mulut dan tubuhnya dapat dijelaskan pada Ayub 41: 10-25. Tuhan menciptakan naga dengan tujuan agar ular naga di laut  memuji Tuhan .

(Mazmur  148 :7). Pujilah TUHAN di bumi, hai ular-ular naga dan segenap samudera raya;

Dulu di zaman Adam itu manusia diberi kuasa dari Tuhan untuk menguasai binatang termasuk naga ( Kejadian 1:28) .Karena manusia berdosa maka kuasa atas binatang buas jatuh ke tangan Iblis . Iblis dapat merasuki naga alami ini sehingga hewan naga jadi jahat dikendalikan Iblis . Di zaman purbakala itu hewan naga sering dipakai Iblis untuk menyerang manusia . Tapi Tuhan di zaman purba itu membunuh hewan naga atau Rahab sampai mati untuk menyelamatkan manusia (Mazmur 74;13, Ayub 26:12). Lihat ayat dibawah berikut ini.

 (Yesaya  51:9). Terjagalah, terjagalah! Kenakanlah kekuatan, hai tangan TUHAN! Terjagalah seperti pada zaman purbakala, pada zaman keturunan yang dahulu kala! Bukankah Engkau yang meremukkan Rahab, yang menikam naga sampai mati?

Di zaman ini, sebenarnya masih ada naga alami jenis ular naga laut yang bersembunyi di bawah laut yang panjangnya bisa puluhan sampai ratusan meter . Nanti di akhir zaman, Iblis akan mengutus 2 jenis naga itu yaitu naga setan dan naga alami untuk membuat kekacauan dibumi, menghancurkan kapal laut, mendatangkan ombak dahsyat ke pantai , membunuh manusia dan sebagainya . Tapi Tuhan akan sekali lagi membantai ular naga jahat di akhir zaman  .

(Yesaya  27:1). Pada waktu itu TUHAN akan melaksanakan hukuman dengan pedang-Nya yang keras, besar dan kuat atas Lewiatan, ular yang meluncur, atas Lewiatan, ular yang melingkar, dan Ia akan membunuh ular naga yang di laut.

Tuhan paling berkuasa membuat bencana

Iblis itu dapat membuat bencana alam itu semua karena izin dari Tuhan . Tuhan itu faktor utama yang menentukan apakah suatu daerah akan tertimpa bencana alam atau tidak . Walaupun iblis diizinkan Tuhan untuk menghancurkan kota atau negara tetapi tidak semua bencana alam itu berasal dari Iblis. Untuk kasus penghakiman level lebih tinggi itu biasanya Tuhan sendiri yang bertindak menghakimi .

Misalnya banjir pada zaman Nuh yang menewaskan miliaran manusia itu didatangkan oleh Tuhan untuk menghukum orang jahat dan berdosa .

(Kejadian 6:17) Sebab sesungguhnya Aku akan mendatangkan air bah meliputi bumi untuk memusnahkan segala yang hidup dan bernyawa di kolong langit; segala yang ada di bumi akan mati binasa.

Selain itu Tuhan juga mendatangkan api dari langit untuk membinasakan kota Sodom dan Gomora
(Kejadian 19:24). Kemudian TUHAN menurunkan hujan belerang dan api atas Sodom dan Gomora, berasal dari TUHAN, dari langit;     

Tuhan menghukum Sodom dan Gomora itu karena banyaknya kejahatan mereka .Kejahatan negeri Sodom dan Gomora itu adalah mereka terbiasa melakukan ritual pesta sex bebas massal .Yaitu 4 kali dalam  setahun dimana mereka datang sekeluarga berdosa berbuat cabul dengan istri tetangga bahkan anak- anak ikut dalam pesta sex najis itu .Kejahatan lainnya warga Sodom – Gomora yaitu mereka mendirikan tempat tidur di jalan raya dan menangkap lelaki pendatang dan diukur tinggi mereka , jika badan tinggi akan dibunuh tetapi jika pendek  akan diperkosa di tempat tidur .

Lihat juga kisah di Kejadian 19: 4-5 , itu jika ada lelaki yang merupakan orang asing yang datang ke Sodom maka semua lelaki negeri Sodom dari tua sampai muda akan mengepung orang itu untuk disetubuhi . Penduduk Sodom yang merupakan keturunan Ham itu ahli dalam dosa LGBT  mengikuti dosa orang fasik zaman sebelum air bah .  Jika ada orang miskin datang ke negeri mereka maka orang itu akan dibuat mati  kelaparan dan harta serta pakainanya diambil .


Ciri- ciri dari penghakiman bencana alam yang berasal dari Tuhan

1).  Sebelum bencana , Tuhan memberi peringatan terlebih dulu yaitu berupa pemberitaan tentang kabar akan   datangnya hukuman Tuhan atau ada tanda bencana kecil lebih dulu .
2). Tuhan menunggu sampai jumlah dosa di wiayah itu sudah genap sesuai hitungan Tuhan dan menunggu  sampai adanya pertobatan sejati di sana.
3). Tuhan akan memberikan nubuat atau penglihatan kepada umat-Nya tentang bencana masa depan.
3). Biasanya Tuhan melihat lebih dulu wilayah yang akan di hukum langsung oleh-Nya
4). Dalam penghakiman ada orang benar atau bertobat yang diselamatkan dari bencana dan disuruh meninggalkan daerah yang akan dihukum .
5). Kota, daerah, pulau , negara  yang dihancurkan Tuhan itu akan menjadi peringatan bagi manusia di  wilayah lain dan peringatan bagi orang fasik di masa- masa kemudian (generasi mendatang ) .

Pada zaman Nuh jika Tuhan menghukum maka seluruh bumi akan sekaligus dihukum. Tapi setelah zaman Nuh , itu  Tuhan masih memberi keringanan , yaitu menghukum sebagian kecil sebagai peringatan bagi yang lainnya. Misalnya pada waktu itu di Kanaan pada waktu itu ada ratusan kota yang penduduknya penuh dengan dosa tapi Tuhan tidak menghukum semua ratusan kota itu tapi cuma menghukum 4 kota yaitu Sodom, Gomora, Adma dan Zeboim .  Kehancuran Sodom dan Gomora itu sebagai peringatan bagi ratusan kota lain di Kanaan, juga seluruh bumi bahkan untuk peringatan bagi generasi mendatang .

(II Petrus  2:6) dan jikalau Allah membinasakan kota Sodom dan Gomora dengan api, dan dengan demikian memusnahkannya dan menjadikannya suatu peringatan untuk mereka yang hidup fasik di masa-masa kemudian,

Pola itu sama sampai sekarang yaitu menghukum satu atau beberapa kota sebagai peringatan bagi ratusan kota lainnya di suatu wilayah. Misalnya pada September 2018 , ada ribuan kota atau kabupaten di Indonesia yang penuh dengan dengan dosa dan penyembahan berhala tapi Tuhan cuma menghukum Palu, Sigi , Donggala di Sulawesi Tengah lewat bencana alam LGBT (Longsor , Gempa, Banjir, Tsunami ). Padahal masih banyak daerah yang dosanya lebih besar misalnya kota Jakarta . Itu karena dari ribuan kota , Tuhan memilih bebrapa kota untuk dihancurkan lewat bencana karena itu sebagai peringatan bagi kota- kota lainnya . Jika kota - kota lainnya itu tidak bertobat  maka akan ikut dihancurkan sesuai jadwal waktu Tuhan .

Begitu juga dengan penghakiman atas gereja yang berdosa (1 Petrus 4: 17), sesuai beberapa nubuat bahwa Tuhan memilih kota Christchurch di  negara Selandia Baru  yang memiliki banyak gereja. Jika nanti Christchruch dihancurkan lagi oleh gempa dahsyat maka itu tanda peringatan Tuhan akan menghukum semua gereja berdosa yang tidak taat .

Tuhan memilih kota Babel Baru ( Wahyu 18:2 ) yang nanti akan dibinasakan sebagai peringatan bahwa akan ada hukuman atas semua kota dan negara di bumi.  Jika Babel Baru nanti hancur dalam penghakiman maka semua kota dan negara lain di bumi akan ikut juga dihukum . Beberapa orang hamba Tuhan mengaku mendengar pesan nubuat dari Tuhan bahwa yang menjadi Babel Baru itu adalah Amerika Serikat .

Perkataan Tuhan itu sangat benar karena Amerika itu terdapat kota New York . Di dalam New York ada daerah yang memiliki nama Babylon dan kadang disebut New Babylon . New Babylon itu dalam bahasa Indonesia artinya Babel baru . Sebenarnya di dunia ini ada beberapa kota yang memiliki ciri sama yang dapat disebut dengan  Babel Baru karena berdiri di samping 7 gunung ( Wahyu 17:9  )  yaitu Roma di Italia, Moskow di Rusia, Mekah di Arab Saudi,  Babylonia di Irak dan sebagainya

Daftar lain bencana alam yang berasal dari Tuhan untuk menujukan kebesaran, kekudusan dan penghakiman-Nya yang adil agar para orang jahat itu binasa yaitu :

* Hujan es saat masa tulah di Mesir ( Keluaran 9:23- 24 )
* Hujan batu untuk membantai pasukan raksasa di Kanaan  ( Yosua 10 :11 , Amos 2:9)
* Masa kiamat akhir yaitu saat Tuhan menghancurkan bumi dan langit
* dan lainnya


** Makna positif bencana alam dari sudut pandang Alkitab **

Melihat bencana alam yang sudah dan akan datang itu selain dinilai negatif tapi juga memiliki sisi positif . Makna positif dari berbagai bencana alam (angin, longsor, banjir, api, gempa) adalah sebagai berikut :


1). Bencana Alam (angin, banjir, api, gempa) itu suatu tanda bahwa Tuhan akan datang segera

 (Mazmur  50:3) Allah kita datang dan tidak akan berdiam diri, di hadapan-Nya api menjilat, sekeliling-Nya bertiup badai yang dahsyat.

 (Yesaya  29:6) engkau akan melihat kedatangan TUHAN semesta alam dalam guntur, gempa dan suara hebat, dalam puting beliung dan badai dan dalam nyala api yang memakan habis.

(Matius 24:3b )........ Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?" (Matius 24:7 ) Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.

* 1- 1.  Jika memahami ayat  sebelumnya, maka bencana alam (gempa, angin, api dll ) itu adalah tanda- tanda
             bahwa Tuhan akan datang segera .
* 1-2    Tuhan ingin kita membaca tanda zaman bahwa zaman ini akan mendekati kesudahannya .

(Matius 16:2-3) Tetapi jawab Yesus: "Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah, dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak.


2). Tuhan ingin kita ingat dan berdoa pada-Nya sebelum muncul masa kesukaran .

*2-1. Mengingat Tuhan Pencipta sebelum masa sukar itu datang

(Pengkhotbah 12:1). Ingatlah akan Penciptamu pada masa mudamu, sebelum tiba hari-hari yang malang dan mendekat tahun-tahun yang kaukatakan: "Tak ada kesenangan bagiku di dalamnya!",

* 2-2.  Membuat makin berdoa dan berjaga – jaga agar dikuatkan Tuhan saat menghadapi bencana dan bertahan dihadapan Tuhan dalam segala persoalan hidup .

( Lukas 21 :36) Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia
     
3). Goncangan bencana alam membuat kita ingat dan tinggal pada Kerajaan Tuhan ( kerajaan Sorga)

(Ibrani 12:26 – 28)  Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: "Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga." Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

Maksud ayat itu saat melihat bencana goncangan gempa bumi yang menghancurkan hendaknya membuat kita ingat akan Kerajaan Tuhan (kerajaan Sorga ) yang abadi dan tidak terguncangkan. Bumi boleh berguncang tapi iman tidak boleh bergoncang dan harus tetap dalam kerajaan Tuhan.  Di bumi ini terdapat  rumah,kota, gunung, kekayaan bahkan nyawa manusia yang mudah hancur akibat bencana alam . Umur dunia ini sementara dan bumi ini pasti nanti hancur .  Jadi berharap saja pada Tuhan yang menyediakan kerajaan Sorga untuk tempat kita nanti.  Jadi hiduplah kudus , bersyukur dan beribadah kepada Tuhan dengan hormat .

4). Tuhan ingin kita berjaga dalam kekudusan dan janganlah hidup kita dibuat sibuk  oleh kepentingan duniawi .

(Lukas 21 : 34-35)
"Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini.

Jangan sampai hati terlalau dipenuhi oleh nafsu duniawi berlebihan . Ingat hari pembalasan Tuhan untuk menghukum kota- kota itu bisa terjadi saat tidak terduga.

5). Bencana alam dipakai Tuhan untuk menghukum orang fasik yang menyerang umat Tuhan

(Mazmur  91:8) Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

Kadang bencana alam bisa dipakai untuk menghabisi orang fasik yang menyerang umat percaya. Misalnya saat Musa membawa jutaan bangsa Israel keluar dari tanah Mesir dengan melewati laut yang terbelah . Rakyat Mesir pergi ikut serta dengan Firaun ingin mengambil kembali harta yang diberikan ke orang Israel dan mau memperbudak kembali bangsa Israel . Firaun lalu mengerahkan sekitar 1 juta orang yaitu tentara dan rakyat Mesir beserta 600 kereta perang mengejar orang Israel.  Tuhan menyuruh Musa mengulurkan tangan sehingga air laut berbalik menenggelamkan semua pasukan Mesir tanpa tersisa  (Keluaran 14:26-28) . Itu menjadi rekor tsunami air laut besar pada zaman dulu yang menghabiskan nyawa 1 juta orang Mesir.


Hubungan antara aniaya gereja dan gempa Lampung  1994

Di Liwa, Lampung Barat itu dulu pernah terjadi aniaya berat terhadap seorang hamba Tuhan . Dimana hamba Tuhan, sang pemberita injil itu dipukuli, dianiaya , diseret di pesisir pantai oleh banyak warga Kedar disana. Lalu setelah ia mati martir di sana maka terjadi suatu gempa. Gempa berkekuatan 6,5 Mw itu menghancurkan puluhan Mesjid , menewaskan 196 - 207 orang, melukai 2000 orang, 75.000 orang kehilangan rumah. Para keturunan bani Kedar yang menganiaya itu ada yang meninggal dalam gempa . Setelah peristiwa itu gereja di sana lalu mulai berkembang .

Gempa yang merupakan respon Tuhan atas aniaya pembunuhan itu sungguh ada.  Misalnya setelah Tuhan Yesus mati dibunuh di kayu salib maka terjadi gempa (  Matius 27: 51 ) yang membelah bukit- bukit dan Bait Allah ( tempat Imam besar untuk mendakwa Tuhan Yesus ).



6). Bencana alam harus membuat kita makin dekat pada Tuhan sebagai perlindungan

 (Mazmur 91:9). Sebab TUHAN ialah tempat perlindunganmu, Yang Mahatinggi telah kaubuat tempat perteduhanmu,

Saat bencan alam mendekat maka mendekatlah kepada Tuhan. Mukjizat terjadi bukan saat kita pasif atau diam saja tapi mukjizat terjadi saat kita bergerak doa berseru kepada Tuhan Yesus dan memiliki iman lalu taat melakukan apa yang diperintahkan Tuhan. Melalui bencana alam itu Tuhan menunjukan kehebatan kasih dan kuasa Tuhan untuk menggenapi ayat- ayat yang ada di Alkitab


Daftar Kesaksian Mukjizat Tuhan di Balik Bencana


* Mukjizat saat gempa Mexico 1985

Saat gempa bumi di Mexico City tahun 1985, seorang perawat Kristen yang kerja di rumah sakit secara ajaib dipindakan Tuhan dari rumah sakit ke apartemenya. Rumah sakit hancur dan banyak yang jadi korban tetapi perawat Kristen itu selamat karena ia dibuat Tuhan pindah tempat dengan menghilang seketika (mirip kisah di Kisah Para Rasul 8:39).


* Mukjizat letusan Gunung di Karibia 1902

Mukjizat juga terjadi di Martinique, Karibia tahun 1902. Saat itu gunung api "Mount Pelee" meletus mengeluarkan lahar, debu dan awan panas. Kota St. Pierre, dekat gunung tersapu lahar dan angin
panas menghanguskan. Ada seorang narapidana yang telah bertobat pada Tuhan Yesus, ia memohon perlindungan Tuhan Yesus. Tuhan melindungi dia di penjara saat letusan gunung itu . Orang Kristen itu nyawanya selamat walaupun luka tapi 30.000 orang lainnya mati. Di kota itu hanya 2 orang saja yang selamat dari bencana itu .

(Mazmur 91:7-8) Walau seribu orang rebah di sisimu,  dan sepuluh ribu di  sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan  menimpamu. Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri  dan  melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.


* Mukjizat Tuhan Yesus Menghentikan Tornado di Filipina

Di negara Filipina, ada suatu angin tornado besar diselubungi awan gelap mau menyerbu desa . Lalu para penduduk desa yang beragama Kristen berdoa berteriak keras menyerukan nama Tuhan Yesus , ada yang doa berbahasa roh dan ada yang doa  menumpangkan tangan ke arah angin  . Mereka berdoa bukan sekali tetapi berkali- kali menyebut nama Tuhan Yesus . Mukjizat terjadi dan angin menghilang dan desa selamat dari angin. Para penduduk desa mengucap terima kasih kepada Tuhan Yesus . Bahkan video peristiwa ini disebarkan di media sosial pada tahun 2014 oleh Pinoy Kulitan.  ” Filipina” berasal dari kata Filipi dan negara
Filipina mengalami mukjizat sesuai dengan kitab Filipi bahwa nama Yesus itu sangat berkuasa mendatangkan mukjizat di langit dan bumi asalkan lidah mengakui Yesus adalah Tuhan .

(Filipi 2:10- 11) supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada di atas bumi dan yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah, Bapa!

* Mukjizat gereja di Meulaboh saat gempa tsunami Aceh 2004

Pada 24 Desember 2004, ada gereja di Meulaboh , Aceh yang jemaatnya sekitar 400 orang. Gereja itu didatangi polisi syariat, warga , pejabat pemerintah yang dengan keras melarang mereka mengadakan Natal di kota dan mereka mengusir kalau beribadah Natal harus di hutan daerah gunung. Para jemaat gereja yang diusir harus ke hutan di pegunungan itu berdoa menangis mohon pembelaan Tuhan . Lalu saat pagi buta itu istri pendeta mendapat mimpi. Dalam mimpi itu , Tuhan Yesus lalu berkata  sebagai berikut :

“Kuatkanlah hatimu, hai anakKu. Jangan engkau menangis lagi. Bukan kalian yang diusir bangsa itu, tetapi Aku! Setiap bangsa yang mengusir Aku dan namaKu dari negeri mereka, tidak akan luput dari murkaKu yang menyala-nyala. Bangunlah dan pergilah ke kota, bawa semua saudaramu yang tertinggal di sana ke tempat ini sekarang juga, karena Aku akan memukul negeri ini dengan tanganKu!”

Lalu setelah berita tentang mimpi itu tersebar maka beberapa jemaat gereja ke kota untuk menjemput keluarga jemaat yang tertinggal agar ikut ke hutan daerah pegunungan. Lalu saat mereka di pegunungan itu terjadilah gempa tsunami besar dan selamatlah mereka dari bencana alam itu.  Setelah masa itu lalu pendeta dari gereja itu memberi kesaksian mukjizat Tuhan di berbagai gereja di Indonesia



7). Bencana itu menguji dan melatih  iman- pengharapan- kasih kita kepada Tuhan

(Amsal  16:2). Segala jalan orang adalah bersih menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati.    (Ayub  23 :10) Karena Ia tahu jalan hidupku; seandainya Ia menguji aku, aku akan timbul seperti emas.

Untuk menguji iman pengharapann dan kasih kepada Tuhan itu Tuhan memakai bencana alam. Saat kehilangan harta , rumah, anggota keluarga, kesehatan akibat bencana alam itu apakah tetap  mencintai Tuhan.
Semua orang beriman itu semuanya pasti mengalami ujian iman . Jika lulus dan setia sampai akhir maka selain bebas dari neraka tapi yang terpenting beroleh kekekalan di Sorga yang berisi hadirat Tuhan, tempat tinggal abadi, harta dan segala fasilitas Sorga dari Tuhan.



3). Masa 7 Tahun Lebih Stabil & Menuju Penggenpan Alkitab ( Juli 2011- Juni 2018 )

Di Indonesia ,pada masa 7 tahun yaitu Juli 2011- Juni 2018 itu terlihat lebih stabil dalam arti berkurangnya  jumlah korban bencana alam atau perang dibanding periode sebelumnya . Misalnya di Indonesia cuma ada  3.100 lebih korban jiwa akibat bencana alam selama Juli 2011- Juni 2018 , itu jauh lebih sedikit dari jumlah  korban jiwa akibat bencana alam periode Juli 2004- Juni 2011 yang menelan korban diatas 220.000 lebih jiwa

Untuk level dunia, ada lebih dari 1 juta jiwa meninggal akibat bencana alam selama Juli 2004 - Juni 2011 di seluruh dunia. Akan tetapi cuma lebih dari 40.000 jiwa meninggal karena bencana alam di seluruh dunia pada periode Juli 2011- Juni 2018 di seluruh dunia.

Pada masa 7 tahun ini (Juli 2011- Juni 2018) , penggenapan dari nubuat Alkitab sudah digenapi
misalnya : sungai akan kering , banyak burung menuju Israel , Israel  beroleh kekayaan berupa minyak dan emas , pergerakan penduduk dari selatan ke utara, banyak orang Israel dari utara
(Eropa, Amerika) akan pindah  menuju Israel , kematian massal hewan dan sebagainya .
Nubuat Alkitab yang terbukti menandakan bahwa Alkitab itu adalah benar- benar asli berasal
dari Tuhan dan sangat dapat dipercaya .


Daftar bencana alam besar selama periode Juli 2011- Juni 2018 yang korban lebih besar dari 500  jiwa yaitu :

* Hawa panas di Pakistan ( Juni- Agustus 2015) menewaskan lebih dari 2.500 orang
* Hawa panas di India ( April – Mei 2015) membunuh nyawa diatas 2.200 manusia.

* Gempa Turki skala 7,1 Mw   (23 Oktober 2011) , menewaskan 604 jiwa .
* Gempa Pakistan 7,7 Mw ( 24 September 2013), membuat 825 jiwa meninggal .
* Gempa di China 6,2 Mw (3 Agustus 2014) , menewaskan 729 orang .

* Gempa di Nepal  7,8 Mw ( 25 April 2015) , menewaskan 9.018 jiwa.
* Gempa di Ekuador 7, 8 Mw ( 16 April 2016) , membuat 682 meninggal .
* Gempa di Irak dan Iran 7,3 Mw (12 November 2017 ), membuat 630 orang mati

* Banjir di Asia Tenggara Agustus- Desember 2011 ( Thailand, Vietnam , Laos, Komboja, Philipina ,
   Myanmar , Malaysia ) menewaskan 2.828 jiwa
* Banjir di India Utara pada Juni – Juli 2013 menewaskan 5.748 jiwa
* Banjir di India Selatan November 2015 menewaskan lebih dari 500 jiwa .
* Banjir Afrika Timur April- Juni 2018 di Rwanda, Kenya, Somalia, Ethiopia, Uganda , Burundi,  Djibouti itu membunuh hampir 500 nyawa manusia.

* Badai Washi 13- 19 Desember 2011 di Filipina membunuh 1.268 manusia.
* Badai Maria 16 September- 2 Oktober 2017 di Puerto Rico, Amerika, Haiti, Dominika dll telah  menewaskan 3.057 jiwa dan membuat rugi lebih dari 91 miliar dolar .


Jika melihat data tabel diatas dapat disimpulakn bahwa jumlah korban jiwa akibat akibat gempa , banjir  dan letusan gunun selama Juli 2011- Juni 2018 itu makin berkurang tapi jumlah korban jiwa  akibat angin ribut dan tanah longsor lebih banyak dari periode Juli 2004- Juni 2011 .

Data jumlah minimal kasus pembunuhan dan korban tewas kecelakaan lalu lintas di Indonesia tiap tahun yaitu :

* 2011  -  1.467 kasus pembunuhan   dan  32. 657 orang korban tewas kecelakaan lalu lintas   
* 2012  -  1.456 kasus pembunuhan   dan  29.554  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas
* 2013  -  1.356 kasus pembunuhan   dan  26.416  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas
* 2014  -  1.277 kasus pembunuhan   dan  28.297  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas
* 2015 -   1.491 kasus pembunuhan   dan  22.158  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas
* 2016  -  1.292 kasus pembunuhan   dan  25.589  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas
* 2017   >1.300 kasus pembunuhan   dan  24.213  orang korban tewas kecelakaan lalu lintas

Jika melihat data- data statistik BPS dan kepolisian Indonesia tahun 2011- 2017 memang banyak orang yang meninggal akibat dibunuh dan akibat kecelakaan lalu lintas. Banyak faktor penyebabnya misalnya masalah kejiwaan, mabuk , nafsu jahat, akibat kuasa setan dan lainnnya .Untuk itu umat Tuhan harus lebih banyak berdoa supaya jumlah kasus pembunuhan dan jumlah kecelakaan lalu lintas dapat dikurangi .


* Nubuat Tuhan pada Keluarga Ibu Eli tahun 2010 tentang penundaan hukuman Indonesia dan lawatan

Pada tahun 2010 , Tuhan Yesus datang menemui Katrin di rumah keluarga Ibu Eli menyampaikan suatu pesan tentang Indonesia. Pesan dari Tuhan Yesus adalah :
... ..."AKU mengetahui segala sesuatu dan memurkai segala perbuatan mereka atas umat-Ku. Mereka menganiaya, membunuh dan memperkosa anak- anak-Ku bahkan membakar gereja-gereja- Ku. Aku siap dengan murkaKu.. namun...dimana- mana, di mana-mana (tangan-NYA menunjuk ke segala arah) AKU melihat hati-hati yang hancur dengan doa dan puasa agar AKU menahan murka-KU...... doa anak- anak-KU naik ke tahta-KU dan AKU mengasihi mereka... AKU akan "menahan" amarah-KU dan mengirimkan penuai- penuai segera agar kesempatan ini jiwa-jiwa dimenangkan... Waktu-KU sudah singkat, AKU SEGERA DATANG bila tidak demikian, banyak umatKu akan menjadi murtad dan kejatuhan akan bertambah-tambah..... "

Arti dari nubuat dari Tuhan Yesus itu adalah sebenarnya Tuhan ingin menghukum Indonesia karena dulu banyak gereja dibakar dan umat gereja Tuhan yang dibunuh ( dalam teror dan kerusuhan sebelum dan selama periode 1997 – 2004  di Maluku, Poso, Aceh, Papua, Jawa dll itu banyak umat gereja di bunuh ) . Karena banyak umat Tuhan yang berdoa dan puasa untuk Indonesia maka Tuhan menunda hukuman untuk Indonesia.

Akibatnya bisa dilihat yaitu dari Juli 2011  sampai  Juni 2018 periode 7 tahun itu lebih aman dan stabil dari sebelumnya. Kerusuhan dan jumlah bencana alam yang terjadi lebih sedikit . Kota- kota besar seperti Jakarta dan lainnya tidak dihantam gempa besar cuma terjadi gempa kecil dan sangat jarang .Selama periode 7 tahun  yang lebih stabil itu banyak penginjil menjangkau banyak jiwa. Dalam 7 tahun itu ada menurut prediksi ada sekitar 15 – 20 juta jiwa di Indonesia bertobat menerima Tuhan Yesus sebagai Juru Selamat .


Nubuat Tuhan kepada pdt. Dr. Henry Parera tentang kecelakaan Indonesia

Pdt. Dr. Henry Parera, M.Th., MM adalah seorang pendeta dan gembala sidang di sebuah gereja di Bali. Pada suatu hari , ia berbahasa roh dan mendapat nubuat dari Tuhan yaitu :

” .....Berhati- hatilah dengan roh maut. Kecelakaan , tabrakan termasuk tenung , santet akan banyak terjadi tahun 2017. Bangunlah mezbah doa keluarga sebab Iblis akan banyak menyerang keluarga . Ucapkan Firman Tuhan atas anak- anakmu , pagari mereka dengan ucapan doa berkat setiap hari . Minta darah Anak Domba Allah untuk melindungi mereka dan ucapkan Mazmur 91 setiap hari sebab akan terjadi kecelakaan – kecelakaan maut yang terjadi sepanjang tahun 2017 . .....”

Walaupun nubuat itu untuk tahun 2017 tapi nubuat itu masih berlaku dan sesuai  untuk tahun- tahun mendatang. Dimana memang kita harus membangun mezbah doa keluarga , ucapan doa berkat dan perlindungan dengan topik semua ayat Mazmur 91 , berdoa minta darah Kristus untuk melindungi keluarga . Itu karena banyak roh maut, roh tenung yang makin banyak bekerja untuk membuat kecelakaan di seluruh dunia .

Ada beberapa jenis setan yang memang mampu membuat kecelakaan . Misalnya setan jenis banaspati yang berbentuk kepala yang melayang dan dapat merasuk ke manusia . Manusia yang kerasukan itu akan dibawa setan menuju jalur kereta api atau kendaraan lain supaya mengalami tabrakan maut . Ada juga roh setan berbentuk ular naga yang bisa menyerang mobil sehingga mobil mengalami kecelakaan .  Orang yang dalam Tuhan tidak akan takut bahaya asalkan selalu berdoa saat ke tempat manapun juga . Minta darah Tuhan Yesus
dan serukan nama Tuhan Yesus untuk melindungi kita dalam setiap perjalanan hidup.

(Mazmur 91: 1-2 ,  91: 10-11 )
91:1. Orang yang duduk dalam lindungan Yang Mahatinggi dan bermalam dalam naungan Yang Mahakuasa
91:2 akan berkata kepada TUHAN: "Tempat perlindunganku dan kubu pertahananku, Allahku, yang kupercayai."
91:10 malapetaka tidak akan menimpa kamu, dan tulah tidak akan mendekat kepada kemahmu;
91:11 sebab malaikat-malaikat-Nya akan diperintahkan-Nya kepadamu untuk menjaga engkau di segala jalanmu.



Hal- hal terjadi selama 7 tahun ini (Juli 2011- Juni 2018)

Memang selama 7 tahun ini (Juli 2011- Juni 2018) itu makin berkurangngnya korban jiwa akibat bencana alam tapi ada beberapa hal  yang terjadi . Ada tujuh hal yang terjadi selama periode itu yang mengenapi banyak nubuat di Alkitab yaitu :

a) . Kekeringan dan pemanasan Global

*  Kekeringan dan pemanasan global

(Yeremia 12:4) Berapa lama lagi negeri ini menjadi kering, dan rumput di segenap padang menjadi layu? Karena kejahatan penduduknya binatang-binatang dan burung-burung habis lenyap, sebab mereka telah mengira: "Ia tidak akan melihat tingkah langkah kita!"

Kekeringan adalah kondisi alam dimana curah hujan itu sangat sedikit dan hawa udara makin panas terjadi kemarau panjang, sehingga banyak tanaman menjadi layu, tanah makin kering, air sungai dan danau makin kering. Dengan mempelajari ayat diatas, disimpulkan karena kejahatan penduduk yaitu banyaknya dosa menyebabkan negeri menjadi kering , negeri yang kering berakibat banyak binatang dan burung habis lenyap karena mati kekurangan air dan makanan.

- Efek pemanasan global membuat kekeringan dan kelaparan di Afrika dan dunia

Dulu suku Masai di Kenya (benua Afrika) itu memiliki banyak sekali ternak sapi. Tapi kemarau panjang tahun 2008 itu membuat 90 persen hewan sapi mati di wilayah suku Masai. Akibatnya banyak orang dari suku Masai ganti profesi menjadi petani dengan menanam jagung dan buncis. Sampai tahun 2018 itu kekeringan dan kemarau panjang makin parah . Di Taman Nasional Amboseli, itu tanaman banyak berkurang dan jumlah air makin mengering dan banyak hewan mati kekurangan air dan makanan. Dulu di Taman Nasional Amboseli itu jumlah badak ada 100.000 ekor tapi sekarang jumlahnya tinggal 0 . Selain itu ada 35.000 ekor gajah juga mati. Kematian massal hewan besar pemakan rumput ( badak dan gajah) justru meningkatkan jumlah tikus pembawa penyakit.

Di Somalia itu kekeringan membuat tanaman pangan layu dan air mengering yang berakibat kelaparan massal menimpa 3 juta orang . Selama tahun 2010- 2012 itu sudah ada 260.000 orang mati kelaparan di Somalia, Ethiopia dan Kenya. Pada Maret 2017 itu di kawasan Bay , Somalia itu ada 110 orang mati kelaparan dalam 2 hari . Data tahun 2012 itu lebih dari 15 juta orang di kawasan Afrika Barat dan gurun Sahara itu mengalami kelaparan. Di Mauritania dan Chad itu  hasil panen turun 50 % akibat kekeringan . Ada 3,6 juta orang di  Chad , 2,8 juta di Burkina Faso dan  800.000 di Senegal Utara mengalami  kelaparan. Kemungkinan ada lebih 100.000 orang meninggal karena kelaparan dan sakit kurang gizi selama 2010- 2012 di kawasan Sahel ( Niger, Nigeria, Kamerun, Chad, Mauritania, Mali, Sudan, Senegal , Burkina Faso ).

 Pada desember 2017, itu ada 40 juta orang lebih mengalami gizi buruk di kawasan Afrika Utara dan Timur Tengah. Lebih dari 1 miliar jiwa di seluruh dunia  mengalami kelaparan dan kurang gizi pada tahun 2018 . Data dari PBB dan organisasi Save The Children itu ada 85.000 anak balita meninggal selama periode 2015- 2018 di Yaman dan di Yaman itu 14 juta orang berisiko kelaparan.

Bangsa Yahudi itu adalah bangsa yang tersebar di Amerika, benua Eropa, Israel dan sebagainya . Bangsa yang paling banyak memberi uang untuk bantuan makanan itu bangsa Yahudi sehingga jutaan nyawa orang Afrika selamat dari kelaparan . Tetapi dunia ini banyak yang membenci bangsa Yahudi walaupun banyak jasanya bagi kemanusiaan.

- Efek pemanasan global merusak laut

( Hosea  4:3 ) Sebab itu negeri ini akan berkabung, dan seluruh penduduknya akan merana; juga binatang-binatang di padang dan burung-burung di udara, bahkan ikan-ikan di laut akan mati lenyap.

Banyaknya kematian ikan di laut itu juga karena pemanasan global. Sekitar 90 % pemanasan global itu berada di laut dan laut itu bertambah asam ( asidifkasi) sekitar 30 %. Laut yang makin asam dan makn panas menyebabkan 80 % hewan koral di laut Karibia jadi punah dan 93 % koral di laut Great Barrier Reef mengalami pemutihan . Koral (terumbu karang ) itu tempat berlindung ikan  jika koral rusak maka jumlah ikan dan hewan laut lain juga berkurang. Menurunnya jumlah hewan laut terlihat di Florida (Amerika ) dimana jumlah kerang berkurang . Di pulau Apo, Philipina itu jumlah ikan makin berkurang  karena jika dulu mudah dapat ikan tapi sekarang sulit untuk mendapat ikan laut sekitar di pulau Apo.


Kematian massal binatang (Hosea 4:3) adalah peringatan dari Tuhan

(Yesaya 34:7a) Banteng-banteng akan rebah mati bersama-sama domba dan kambing itu ....
(Mazmur 105:29) diubah-Nya air mereka menjadi darah, dan dimatikan-Nya ikan-ikan mereka.

Tuhan murka atas banyaknya dosa manusia . Sebelum Tuhan menghukum manusia maka Tuhan dapat membinasakan banyak binatang untuk menegur manusia supaya bertobat (Hosea 4: 1-3) . Tapi kadang manusia tidak sadar akan peringatan itu.

(Zefanya 1:3) Aku akan menyapu manusia dan hewan; Aku akan menyapu burung-burung di udara dan ikan-ikan di laut. Aku akan merebahkan orang-orang fasik dan akan melenyapkan manusia dari atas muka bumi, demikianlah firman TUHAN.

Daftar  kematian massal hewan ternak mungkin menggenapi nubuat Alkitab  yaitu :

-  Jutaan hewan ternak ( sapi, kambing, domba dll) mati selama  tahun 2008- 2009 di Kenya, Tanzania dll dalam musim kemarau dan kekeringan panjang di timur Afrika.
- Di Australia itu ada puluhan juta domba dan 10- 15 juta anak domba mati tiap tahunnya karena kelaparan, cuaca, penyakit, pembunuhan dll .

- Tahun 2006, di Amerika Serikat itu miliaran lebah itu hilang secara misterius
- Tahun 2013, virus penyebab epidemi diare babi yang membuat 6 juta babi mati di Amerika Serikat .
- 270.000 hewan antelop siga mati di Kazakstan pada Mei 1998
- 200.000 hewan antelop (hewan mirip rusa) mati di Kazakstan pada Mei 2015
- 10.000 hewan weldebis mati bersamaan di Kenya tahun 2007.
- 33.000 hewan ternak mati karena banjir di negara Niger pada Oktober 2018.

-  500.000 domba mati di South Island, Selandia Baru karena badai salju . Hal ini dilaporkan pada September 2010 . Di Selandia Baru itu pada tahun 2012 terdapat 30 juta lebih domba yang masih hidup . Padahal dulu ada 70.300.000 domba di tahun 1983. Berarti ada pengurangan drastis jumlah domba di Selandia Baru .

-  1.500 domba terjun bersamaan dari tebing pada tahun 2005 di Van, Turki . Dari 1.500 yang terjun terdapat 400 domba yang mati.  Jatuhnya hewan ini mengingatkan pada Matius 8:31- 32 .

- Agustus 2018, 3,2 juta hewan ternak (sapi, domba dll ) mati karena hawa panas di Korea
- 18 September 2018 itu 5,500 babi dan 3,4 juta ayam mati karena badai Florence di Carolina Utara, Amerika

-  Lebih dari 3 juta  kangguru mati di Australia karena penyakit misterius sepanjang tahun 2017 di Australia  bagian barat . Penyakit itu oleh kuman misterius yang mampu membunuh hewan dalam hitungan jam . Kangguru itu di Australia termasuk hewan ternak yang dagingnya dijual itu ke berbagai negara

Contoh kematian massal ikan dan burung yang jumlahnya diatas 100. 000 adalah sebagai berikut :

* Pada tahun 1980- an itu ada 80 – 90  juta lebih burung nazar di india . Tetapi jumlahnya menurun drastis dan tahun 1991 itu jumlahnya tinggal lebih dari 40 juta burung nazar di India . Tapi kini di tahun 2015 itu jumahnya sekitar 12.000 burung nazar di India . Kematian massal puluhan juta burung nazar ini karena polusi zat kimia, kekeringan, cuaca makin panas, kurang gizi- kelaparan , wabah penyakit dan dibunuh orang .

Burung nazar pemakan bangkai ini berguna untuk membersihkan bumi dari bangkai hewan dan menghabisi banyak kuman di bangkai itu. Jika burung nazar berkurang sampai lebih dari 99 % maka wabah penyakit dari bangkai hewan itu meluas . Akibatnya bertambahnya jumlah anjing dan tikus penyebar penyakit karena makan bangkai sembarangan . Wabah penyakit rabies, antrax, pes dan lainnya makin meluas. Di India saja rata- rata sekitar 30.000 orang mati tiap tahun karena penyakit rabies.

* Jutaan ikan mati di pantai Redondo , California di negara Amerika pada Maret 2011 karena masalah udara .
* Diatas  358.000 burung dibunuh karena terjangkit virus flu di seluruh Arab Saudi sepanjang 2017
* Juni 2018 itu 250.000 ikan salmon mati karena tumbuhan ganggang di British Columbia, Kanada
* Puluhan ikan seberat ribuan ton ikan mati sungai Efrat , Irak pada November 2018
* 300 ton ikan mati di propinsi Suphan Buri, Thailand pada Oktober 2018
* 200.000 ikan mati di danau Guija, Elsalvador pada Oktober 2018 .
* 180 ton ikan (jutaan ikan ) mati di danau Toba, Sumatera Utara ( Agustus 2018) karena perubahan suhu  dan gas beracun dari dasar danau .
* Agustus 2018 itu ada 300.000 ayam mati di Spanyol karena hawa panas .
* Sampai Juni 2018, Rusia terpaksa membunuh 470.000 ayam biasa dan 220.000 kalkun karena wabah virus flu burung .  Juga ada 100 ton ikan mati pulau Sakhalin, Rusia
* Dalam 6 bulan sampai Mei 2018 ada 1,35 juta +  ikan salmon mati sakit di Macquarie, Australia.


- Pemanasan global membuat banyak sungai menjadi kering
Penyebab alam dari kekeringan dan sungai kering :
- Tidak turun hujan  (1 Raja- raja 17:7)       - Air sungai yang dibendung (Ayub 12:15)
- Kemarau- hawa panas (Yesaya 25:5a  )    - Matahari yang makin panas ( Wahyu 16:8 )

Daerah- daerah yang dinubuatkan Tuhan di Alkitab akan mengalami kekeringan di masa depan yaitu :

1).  Sungai Nil akan kering (Yesaya 19:5, Zakharia 10:11 )
    (Yesaya 19:5) Air dari sungai Nil akan habis, dan sungai itu akan menjadi tohor dan kering,

Sungai Nil itu panjangnya 6.650 km bermuara dari Rwanda dan mengaliri negara Mesir, Sudan  , Kenya, Ethiopia . Di Mesir sendiri , sunga Nil membuat subur tanaman dan jangan heran jika ukuran kentang , cabai dan bawang dari Mesir itu 3 kali lebih besar dari yang di Aceh. Air Nil bukan hanya membantu panen, tapi juga membentuk rawa-rawa untuk padang rumput bagi hewan ternak dan papyrus untuk bahan tekstil , mengandung banyak ikan .

Jika sungai kering maka sektor peternakan, makanan, tekstil dan perikanan juga ikut turun
ekonominya yang dapat berakbat kelaparan massal .

Jumlah air sungai Nil di Mesir  memang berkurang karena sejak April 2011 , negara Ethiopia membangun bendungan besar di wilayah Gumuz- Benishangul barat  yang mampu menampung 10,2 juta meter kubik aliran air sungai Nil . Belum lagi pemanasan global berakibat kemarau panjang menyebabkan kekeringan di masa depan akan mengenapi nubuat Alkitab bahwa sungai Nil di Mesir nanti akan kering.

Keringnya sungai Nil akan berakibat hasil panen hancur, kelaparan dan kerusuhan di Mesir. Saat keringnya Sungai Nil maka orang jahat dari dalam negeri (kelompok milisi Kedar , teroris , perampok dll ) dan tentara asing dari negara lain akan membuat kehancuran besar .

(Yehezkiel  30:12) Aku akan mengeringkan anak-anak sungai Nil dan akan menyerahkan tanah itu dalam tangan orang-orang jahat dan memusnahkan tanah itu serta segala isinya dengan perantaraan orang-orang asing. Aku, TUHAN, yang mengatakannya.

Jutaan nyawa terancam mati kelaparan jika sungai Nil kering. Tapi itu nanti harus terjadi karena Tuhan punya tujuan yaitu :
* Untuk menghukum kesombongan dan dosa penduduk Mesir  (Yehezkiel 29:9) supaya mereka tahu akan Tuhan Yesus yang berkuasa
* Peristiwa sungai surut di Mesir yaitu sungai Nil kering lalu kehancuran di Mesir akan menjadi peringatan  supaya penduduk di bumi gemetar dan bertobat pada Tuhan . Sungai Nil yang selama ribuan tahun penuh air akan  menjadi kering kemudian terjadi perang di Mesir akan mengejutkan dunia . Itu akan jadi peringatan keras dari Tuhan bahwa  hal seperti itu akan terjadi juga  di negara- negara lain . Yaitu akan terjadi kekeringan di seluruh dunia lalu disertai perang jika bangsa- bangsa tidak mau bertobat kepada Tuhan  .

(Yehezkiel  29 :9) sehingga tanah Mesir akan menjadi sunyi sepi dan menjadi reruntuhan. Dan mereka akan mengetahui bahwa Akulah TUHAN. Oleh karena engkau berkata: Sungai Nil aku punya, aku yang membuatnya,

(Amos  8:8) Tidakkah akan gemetar bumi karena hal itu, sehingga setiap penduduknya berkabung? Tidakkah itu seluruhnya akan naik seperti sungai Nil, diombang-ambingkan dan surut seperti sungai Mesir?"

(Amos  9:5) Tuhan ALLAH semesta alamlah yang menyentuh bumi, sehingga bergoyang, dan semua penduduknya berkabung, dan seluruhnya naik seperti sungai Nil, dan surut seperti sungai Mesir;

2). Semua sumber air di Moab , Yordania akan kering (Yesaya 15:5-6 )

3).  Daerah di Asyur ( Irak Utara) dan Niniwe (Irak) akan kering menjadi padang pasir( Zefanya 2:13 ).

(Zefanya 2:13Aku akan mengacungkan tangan-Ku melawan tanah utara, membinasakan Asyur, dan membuat Niniwe menjadi tempat yang sunyi sepi, gersang seperti padang gurun.

Niniwe itu sekarang terletak di Mosul ( Irak) dan memang wilayah Irak itu makin kering dan kadang badai pasir  itu sering menghantam Irak . Misalnya Oktober 2017 itu Irak dihantam badai pasir yang  menimpa Baghdad, Erbil, Anbar dan Kurdistan .Jika perang terus berlanjut,  kekeringan berlanjut , wabah penyakit kelaparan dan serangan badai pasir maka  nubuat Alkitab nanti bisa jadi kenyataan yaitu Niniwe (sekarang Mosul) akan menjadi seperti padang gurun.

4) .Sungai Efrat di Irak dan Suriah dan teluk Mesir akan kering

(Wahyu 16:12). Dan malaikat yang keenam menumpahkan cawannya ke atas sungai yang besar, sungai Efrat, lalu keringlah airnya, supaya siaplah jalan bagi raja-raja yang datang dari sebelah timur.

(Yesaya  11:15) TUHAN akan mengeringkan teluk Mesir dengan nafas-Nya yang menghanguskan, serta mengacungkan tangan-Nya terhadap sungai Efrat dan memukulnya pecah menjadi tujuh batang air, sehingga orang dapat melaluinya dengan berkasut.

Teluk di Mesir itu ada dua yaitu teluk Suez  dan teluk Aqabah ( laut Teberau – Keluaran 14:21-22 ) tempat Musa bersama jutaan bangsa Israel keluar dari Mesir . Di laut Teberau itu dulu Tuhan mengeringkan laut Teberau dengan angin sehingga daratan jadi kering sementara sehingga orang Israel bisa berjalan menyeberagi laut. Teluk Aqabah (laut teberau ) itu panjangnya 160 km, lebar 24 km, kedalaman maximal 1.850  meter dan berbatasan dengan negara Israel, Mesir, Arab Saudi dan Yordania . Jika teluk Mesir menjadi kering maka akan berdampak pada nelayan karena banyak ikan menjadi mati. Keringnya laut di teluk Mesir  juga mempermudah gerak laju tentara Mesir untuk menyerang Israel nanti pada perang Harmagedon .

Dalam 2 ayat sebelumnya dapat ditafsirkan air sungai Efrat akan berkurang atau makin kering yang membuat sungai menjadi daratan sehingga mempermudah gerak maju dari raja- raja  dan tentara dari timur untuk menyerbu Israel . Juga dapat mempermudah bangsa Israel yang tinggal di Iran, Irak untuk kembali ke Israel .

Mungkin nubuat itu makin mendekati kenyataan, ilmuwan sudah meneliti bahwa sejak tahun 2003- 2010 itu aliran air di sungai Efrat dan Tigris itu sudah berkurang 144 juta kilometer kubik. Sampai tahun 2009 itu sudah berkurang 50 %  jumlah air dan sampai tahun 2015 menurut foto satelit sudah berkurang 90 persen  . Tahun 2025 itu diprediksi air sungai Efrat akan mengering sampai 99 % lebih .

 Akibatnya negara- negara yang di lalui sungai Efrat (panjang 2.781 km)  yaitu Turki, Suriah ,Irak dan Iran mengalami kekurangan sumber air minum  . Berkurangnya aliran air ini karena Turki yang membuat bedndungan di sungai Efrat tahun 1990 , banyaknya pompa air bawah tanah yang menyedot air, kemarau panjang dan lainnya .Keringnya sungai Efrat akan berdampak buruk bagi hasil pertanian, perikanan , sektor wisata sungai, berkurangnya sumber air minum manusia,  berkurangnya sumber air untuk tanaman dan hewan ternak . Lebih dari 1 juta orang bisa mengalami kelaparan dan kehausan karena keringnya sungai itu .

Tetapi ada sisi lain yaitu keringnya sungai Efrat itu membuat makin banyak ditemukan emas dari zaman kuno di bekas daratan dari sungai efrat yang mengering. Di masa depan , hal ini akan membuat Antikris dan tentaranya untuk datang merebut Irak dan suriah demi mendapatkan emas di bekas aliran sungai Efrat itu . Jadi nubuat Alkitab tentang keringnya sungai itu benar dan sudah mulai terjadi

5). Sungai kering akan melanda negara Libanaon juga daerah Karmel dan Basan di Israel
   
(Nahum 1:4 ) Ia menghardik laut dan mengeringkannya, dan segala sungai dijadikan-Nya kering. Basan dan Karmel menjadi merana dan kembang Libanon menjadi layu.

Basan itu sekarang terletak di negara Yordania dan Karmel terletak di Israel utara. Arti ” kembang Libanon menjadi layu” itu artinya Libanon akan mengalami wilayah kering secara jasmanai akibat kemarau panjang / pemanasan ; dan kekeringan secara rohani yang artinya hidup rohani yang kering akibat hidup jauh dari Tuhan, banyak dosa , rohani terikat setan serta dosa kutuk maut dll .

Jadi secara spiritual itu : sungai kering di Libanon,  Yordania dan banyak negara itu artinya keringnya berkat dari Tuhan karena manusia yang mengalami kekeringan secara rohani. Kekeringan memang benar terjadi sesuai nubuat Alkitab misalnya :

Kekeringan Israel
- Selama 5 tahun yaitu sejak tahun 2013- 2018  itu di Israel itu sangat kekurangan curah hujan . Cadangan level air terendah sejak 98 tahun terakhir dan Israel utara itu kekurangan 2,5 miliar kubik liter air ditahun 2018.

- Pohon kurma di Baisan (Bet Shean ) di Israel utara itu tidak berbuah karena perang, hama juga menurunya jumlah curah hujan

-  Air di danau tiberias itu menyusut dari kedalaman air 43 meter menjadi turun jadi 27 meter , ini artinya  penyusutan air setinggi 16 meter dari 2004 – 2012. Padahal danau Tiberias itu sumber air minum Israel .


Kekeringan Libanon
- Tahun 2014, Libanon mengalami penurunan curah hujan , banyak petani gagal panen apalagi Libanon itu  menampung 1 juta lebih pengungsi dari Suriah yang juga butuh banyak air. Lagipula cuma 12 % tanah di  Libanon  yang ditanami tanaman pertanian. Kebutuhan air disana 1,8 miliar meter kubik per tahun tapi stock   air tanah terus berkurang karena sering disedot . Tahun 2018 itu petani ada protes karena gagal panen .

6). Sungai - sungai dibanyak negeri juga akan jadi kering (Nahum 1:4).

Kekeringan Iran

-  Iran mengalami badai pasir tiap tahun yang menghantam 30 juta hektar lahan pertanian. Ratusan orang telah menderita sakit pernafasan karena badai pasir . Curah hujan yang makin berkurang , kekeringan dan badai pasir dari Irak  , Suriah dan Arab Saudi itu membuat makin banyak padang pasir di Iran . Di Varnazeh di propinsi Isafan, Iran itu para petani di tahun 2018 melakukan protes karena tanah kering sehingga tidak bisa menanam gandum. Jagung, barley dll .

Kekeringan parah sudah menimpa 97 % negeri itu . Kekeringan itu berlangsung selama 30 tahun lebih membuat sungai makin kering misalnya sungai Zayandeh sudah kering tahun 2017 yang dulu mengairi propinsi Isafan dan aktivitas pertanian di Varnazeh sudah berkuang 90 % .

Belum lagi pemerintah Iran yang aktif membangun pabrik itu menyedot banyak air untuk industri dan kadang limbah pabrik itu mencemari air sungai dan air tanah yang tersisa . Sebenarnya kekeringan parah atau kurangnya air  itu akibat banyaknya dosa di suatu negeri ( lihat Amos 4:8) . Akan tetapi pemerintah Iran  bukannya bertobat tapi memfitnah Israel dengan menuduh teknologi cuaca dari Israel yang membuat kekeringan .

Penyebab alam dari kekeringan dan sungai kering :
- Tidak turun hujan  (1 Raja- raja 17:7)       - Air sungai yang dibendung (Ayub 12:15)
- Kemarau- hawa panas (Yesaya 25:5a  )    - Matahari yang makin panas ( Wahyu 16:8 )
Akhir zaman memang akan tragis. Di sebagian wilayah akan banyak sungai kering tapi di wilayah lain sungai akan meluap (Ulangan 29:19, Yeremia 47:2).



-  Pemanasan Global membuat kehausan manusia , negeri dan kota jadi sepi dan tandus

(Ayub 37:17)  hai engkau, yang pakaiannya menjadi panas, jika bumi terdiam karena panasnya angin selatan?

Bumi makin panas itu mengenapi nubuat Alkitab itu , angin panas sudah dan akan terus berhembus mendatangkan kemarau, kekeringan panjang .

* Banyak orang akan mengalami haus (Yesaya 41:17) bahkan bisa mati kehausan.
   Manusia akan mati kehausan jika lebih dari 3 minggu tidak minum air.

Saat ini ada 1,3 milyar orang kekurangan air bersih. Diperkirakan pada tahun 2025 itu puluhan juta manusia akan mati kehausan dan lebih dari 3 milyar manusia akan mengalami masalah kekurangan air bersih .

* Ekonomi kota jadi hancur dan kota jadi negeri tandus dan sepi ditingalkan orang

(Yeremia 51:43a) Kota-kotanya sudah menjadi tempat tandus, menjadi negeri yang kering dan padang belantara,……………………..

Tuhan yang Maha Adil itu akan membalas dosa- dosa penduduk dan menghukum  kota- kota karena kejahatannya. Kota yang dulu ramai karena bisnis perdagangan juga industri akan menjadi tandus karena kekeringan . Ini akan terjadi di banyak kota .


-  Kekeringan akibat pemanasan global membuat pergerakan dari selatan ke utara
    Awan bendung di bagian barat diikuti angin dari Selatan

(Luk 11:31 a) Pada waktu penghakiman, ratu dari Selatan itu akan bangkit bersama orang dari angkatan ini dan ia akan menghukum mereka. ......
(Daniel 11:11)  Maka menggeramlah raja negeri Selatan itu, lalu maju berperang melawan raja negeri Utara, yang telah mengerahkan sejumlah tentara besar, dan tentara besar itu akan jatuh ke tangan musuhnya.
(Zakharia  6:6 a) Yang ditarik oleh kuda hitam itu keluar ke Tanah Utara ,….

Jika kita perhatikan ayat- ayat diatas itu dapat disimpulkan bahwa akan muncul kekuatan dari selatan untuk bergerak ke utara . Hal ini jelas terbukti dengan banyaknya orang dari dari bumi bagian selatan yaitu dari benua Afrika ( negara Libya, Sudan, Maroko , Mesir, Tunisia, Chad , Mali, Niger, Somalia, Ethiopia ), Timur Tengah (  Irak, Suriah, Iran, Libanon, Turki ) , Asia Selatan (Afganistan, Pakistan, India) dan lainnya bergerak menuju bumi bagian utara di benua Eropa (negara Italia, Prancis, Jerman, Inggris, Belanda, Spanyol dll ) dan benua Amerika (Amerika , Kanada) .

Penduduk selatan itu  mengungsi menuju ke bagian utara itu karena di wilayahnya itu mengalami kekeringan, kekurangan bahan pangan, krisis ekonomi dan banyak perang juga untuk mendapatkan kehidupan ekonomi dan situasi keamanan yang lebih baik di Eropa dan Amerika . Jumlahnya mencapai puluhan juta orang muslim pergi menuju Eropa Barat , Amerika dan Kanada . Di tahun 2015 dan 2016 itu hampir 3 juta orang imigran yang menuju Eropa untuk tinggal disana.

Misalnya di Jerman pada tahun 2017 itu ada  hampir 2,8 juta orang imigran dari negara Turki dan 600.000 orang dari Suriah , 260.000 dari Afganistan, 150.000 orang dari Irak, 140.000 dari Maroko dan lainnya.
Data tahun 2016 itu diperkirakan jumlah muslim di Prancis ada 5.720.000 , di Jerman ada 4.950.000 muslim , di Inggris ada 4.130.000 orang di Italia ada 2.870.000 , Belanda terdapat 1.210.000 dan  Spanyol itu ada 1.180.000 orang muslim . Total hampir 25.800.000 penganut agama Kedar di benua Eropa tahun 2016 .

Di Amerika itu tahun 2018 diprediksi ada lebih dari 3.500.000 orang muslim . Di Kanada itu dulu di tahun 1938 cuma ada 700 orang muslim, tahun 2001 ada 579.000 orang  tapi di tahun 2018 itu bertambah menjadi lebih dari 1.150.000 orang muslim di Kanada yang sebagian besar itu imigran pendatang dari luar . Antara tahun 2006 – 2011 itu ada sekitar 1.162.900 orang  dari berbagai negara dan agama itu datang untuk tinggal jadi warga negara Kanada . Total seluruh penduduk Kanada itu ada 35.881.659 orang (Juli 2018 )

Sebagian imigran pergi ke Eropa secara ilegal lewat kapal laut atau sampan . Bahkan tidak jarang , banyak imigran muslim meninggal saat dalam perjalanan menuju ke Eropa yang sebagian besar karena kapal - sampan mereka tenggelam di lautan . Tahun 2013 ada 900 orang mati saat kapal sampan tenggelam di lautan.

Tahun 2014 itu lebih dari 3.072 orang mati atau hilang saat imigran berusaha menuju Eropa  dan tahun 2017 ada 3.500 orang yang meninggal . Total ada lebih dari 34.000 imigran yang mati dalam periode 1993 – 2018 dalam proses perpindahan jutaan imigran muslim menuju benua Eropa .

Di Eropa dan benua Amerika itu kelompok muslim itu kadang membuat hukum syariat agama di kota- kota  Eropa yang mayoritas beragama Kedar . Aniaya kepada umat gereja itu sering terjadi oleh imigran itu .  Bahkan aksi teror jihad terjadi beberapa kali di Eropa .

(Lukas 12: 54- 55 )Yesus berkata pula kepada orang banyak: "Apabila kamu melihat awan naik di sebelah barat, segera kamu berkata: Akan datang hujan, dan hal itu memang terjadi. Dan apabila kamu melihat angin selatan bertiup, kamu berkata: Hari akan panas terik, dan hal itu memang terjadi.


Salah satu tanda akhir zaman sesuai dengan ayat diatas adalah awan naik di sebelah barat yang dapat diartikan negara- negara Barat yaitu Amerika , Inggris, Jerman, Prancis , Italia mengalami awan mendung . Arti awan mendung berarti iman rohani di negara itu mendung .Memang di periode tahun 2011 - 2018 itu gereja- gereja mulai ditinggalkan oleh generasi ini. Jumlah orang Kristen di Eropa itu cuma kurang dari 10 persen saja yang masih aktif ke gereja. Di negara Ceko itu 91 % orang tidak beragama . Di Estonia, Swedia dan Belanda sudah ada 70 -80 % yang tidak beragama . Di Inggris, Prancis , Belgia, Spanyol dan Belanda itu antara 56- 60 % orang Kristen mengaku tidak pernah ke gereja .

Di Amerika pada 100 tahun lalu itu diprediksi 98 % orang itu beragama Kristen dan rajin ke gereja . Tapi di periode 2011- 2018 itu kurang dari 20 %  orang kristen yang masih ke gereja . Tiap tahun sekitar 6.000 – 10.000 gereja itu ditutup di Amerika karena kekurangan jemaat yang hadir . Sudah lebih dari 25.000 wanita Katolik di Italia dinikahi oleh pria muslim lalu para wanita Italia itu pindah agama .

Tapi saat awan mendung di negara- negara Barat  maka Tuhan akan mendatangkan 2 jenis hujan yaitu hujan kebangunan rohani terbesar sehingga jutaan orang bertobat dan hujan hukuman penghakiman Tuhan sehingga jutaan orang berdosa akan mati dalam bencana alam .

Lalu sesuai ayat Lukas 12:55 itu angin selatan akan bertiup yang berarti Iblis akan menggerakan jutaan orang bani Ismail dari selatan (Daniel 12:110, Lukas 11:31 a) untuk jihad menyerang bangsa – bangsa Barat di benua Eropa dan Amerika . Tanda- tanda mulai terlihat dengan banyaknya aksi terorisme dan bom oleh kelompok jihad menyerang orang- orang di Eropa dan Amerika . Itu masih belum seberapa karena nanti negara – negara agama Kedar (Turki, Iran, Mesir, Libya dll ) akan bersatu menyerang wilayah Eropa ( Italia , Yunani, Bulgaria , Prancis dll) . Byron Searle mendapat nubuat dari Tuhan bahwa kelompok agama Kedar akan menyatakan perang  terhadap Jerman, Prancis dan Italia .

Angin dalam Alkitab juga memilik banyak arti lainnya selain berarti angin dalam arti sebenarnya (Kejadian 8:1) , bisa juga berarti bencana ( Kejadian 41:27 ,Wahyu 7:1  ) dan juga berarti angin lawatan Tuhan (Kisah Para Rasul 2:1-4)

(Kisah Para Rasul 2:1-2) Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.  Tiba-tiba turunlah dari langit suatu bunyi seperti tiupan angin keras yang memenuhi seluruh rumah, di mana mereka duduk;


Angin lawatan dari Tuhan akan mendatangkan lawatan Pentakosta di Eropa sehingga jutaan jiwa akan bertobat kepada Tuhan Yesus , pencurahan Roh Kudus akan terjadi beserta banyak mukjizat dahsyat dari Tuhan. Jadi setelah angin hukuman yang membinasakan jutaan jiwa di Eropa akibat serangan dari selatan dan banyak bencana alam, lalu akan terjadi angin lawatan Tuhan yang membuat jutaan jiwa orang bertobat .


Nubuat keturunan Israel di utara Eropa dan Amerika banyak pindah negara ke Israel

Banyaknya imigran muslim berjumlah jutaan orang ke Eropa dan Amerika membuat sebagian warga keturunan Israel Yahudi  tidak nyaman tinggal di Eropa dan Amerika . Apalagi seiiring meningkatnya serangan rasisme kepada keturunan Israel oleh kelompok neo- Nazi maupun kelompok jihad . Misalnya pada 19 Maret 2012 itu ada seorang jihadis masuk ke sekolah Yahudi di Tolouse, Prancis dan menembak mati 1 rabi ( guru agama Yahudi) dan 3 anak . Selain karena ancaman juga banyak orang Israel yang mendapat mimpi agar pindah menuju Israel.

Ratusan ribu orang keturunan Israel dari tanah utara ( di benua Eropa dan Amerika) itu banyak yang pindah ke Israel . Ini menggenapi nubuat Tuhan di Alkitab bahwa Tuhan akan mengumpulkan bangsa israel dari utara untuk kembali ke tanah perjanjian di Israel .

(Yeremia  31 :8a) Sesungguhnya, Aku akan membawa mereka dari tanah utara dan akan mengumpulkan mereka dari ujung bumi; ...


- Penggenapan nubuat Israel diberkati Tuhan dalam masa kekeringan

Pada zaman Antikris itu sebagian tanah Israel akan dipakai sebagai salah satu tempat pengungsian bagi orang Kristen dari segala bangsa, dimana Tuhan akan memelihara dengan hasil panen dan air . Setelah zaman Antikris , itu Tuhan Yesus bersama umat gereja dari segala bangsa akan memerintah di Israel selama 1.000 tahun . Itulah sebabnya  Tuhan memberkati tanah Israel dengan banyak kekayaan alam . Daftar kekayaan tanah Israel adalah :

a). Kekayaan akan air , tanaman, pohon dan ikan

(Ulangan 7 :13). Ia akan mengasihi engkau, memberkati engkau dan membuat engkau banyak; Ia akan memberkati buah kandunganmu dan hasil bumimu, gandum dan anggur serta minyakmu, anak lembu sapimu dan anak kambing dombamu, di tanah yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu.

Seperti di pembahasan sebelumnya bahwa banyak negara- negara di sekitar Israel yang  kekeringan dan kekurangan air bahkan masalah ekonomi. Tetapi Israel itu dianugerahi kekayaan berlimpah dari Tuhan.

Walaupun Israel kekeringan parah tapi penghasil buah dan sayuran terbesar nomor 4 di dunia .  Hasil pertanian berupa gandum, sorghum, jagung, alpukat, jeruk citrus, buah kiwi, mangga, anggur . Israel itu teknologi nomor satu dalam pertanian buktinya dapat menanam tanaman pertanian di padang gurun dengan air yang sedikit yaitu  teknologi pertanian dengan memanfaatkan sistem tetes dan selang kecil . Itulah keajaiban yang dibuat oleh Tuhan di israel.

Israel itu diberkati Tuhan dengan teknologi pengolahan air tercanggih di dunia yaitu :
- Teknologi dapat mengubah air laut menjadi air minum
- Sistem daur ulang yang mengolah air limbah dari rumah menjadi air tawar.
- Sistem komputer yang mengumpulkan air hujan dari rumah ke waduk

- Nubuat air akan muncul di bukit gersang dan padang gurun
Dalam masa kekurangan air ini, Tuhan berjanji akan membuat sungai di bukit dan mata air di daratan dan akan muncul telaga di padang gurun Israel seperti ayat dibawah ini.


(Yesaya 41: 17- 20)
41:17 Orang-orang sengsara dan orang-orang miskin sedang mencari air, tetapi tidak ada, lidah mereka kering kehausan; tetapi Aku, TUHAN, akan menjawab mereka, dan sebagai Allah orang Israel Aku tidak akan meninggalkan mereka.
41:18 Aku akan membuat sungai-sungai memancar di atas bukit-bukit yang gundul, dan membuat mata-mata air membual di tengah dataran; Aku akan membuat padang gurun menjadi telaga dan memancarkan air dari tanah kering.



-Nubuat padang gurun Israel akan dipenuhi pohon

Selain itu Tuhan memberkati Israel dengan keajaiban yaitu di padang gurun Israel akan muncul banyak pohon seperti ayat dibawah ini .

(Yesaya 41:19-20) Aku akan menanam pohon aras di padang gurun, pohon penaga, pohon murad dan pohon minyak; Aku akan menumbuhkan pohon sanobar di padang belantara dan pohon berangan serta pohon cemara di sampingnya, supaya semua orang melihat dan mengetahui, memperhatikan dan memahami, bahwa tangan TUHAN yang membuat semuanya ini dan Yang Mahakudus, Allah Israel, yang menciptakannya.

Hutan itu mengurangi penguapan air akibat matahari menyimpan air lewat akar pohon dan dapat mendatangkan embun berisi air di daun. Dulu tahun 1900- an itu sebagian besar israel adalah padang gurun .Sejak tahun 1875 sampai 2015 itu Israel terus menanam banyak pohon dan sampai tahun 2015 itu ada lebih dari 240 juta pohon yang ditanam . Banyaknya pohon di padan gurun Israel sesuai ayat diatas  menandakan bahwa Tuhan memahami dan memperhatikan bangsa Israel dan menggenapi nubuat Yesaya 41:19-20.

- Nubuat air di Laut Asin akan jadi tawar dan penuh ikan

(Yehezkiel 47:8-9) Ia berkata kepadaku: "Sungai ini mengalir menuju wilayah timur, dan menurun ke Araba-Yordan, dan bermuara di Laut Asin, air yang mengandung banyak garam dan air itu menjadi tawar, sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.

Tuhan sanggup menggenapi nubuat-Nya walau tidak masuk akal bagi manusia tapi mungkin bagi Tuhan. Seperti diketahui  Laut Asin atau Laut Mati di Israel itu sangat asin dengan kadar garam 37 % yang hampir 10 kali lebih asin dari air laut . Selama ribuan tahun tidak ada ikan bisa hidup di Laut Asin itu tapi sejak tahun 2011 itu ditemukan lubang- lubang tanah berisi air tawar . Lubang- lubang ini berisi banyak ikan, alga, air tawar muncul di tepian Laut mati sehingga ada bagian air dari Laut Mati yang memiliki kadar garam kurang dari  1,5 % sehingga air tawar itu bisa diolah untuk diminum . Jadi nubuat Alkitab tentang air Laut asin menjadi tawar pada yehezkiel 47:8-9 menuju proses digenapi pada zaman ini .


b) . Kekayaan emas dan tembaga di Israel
Di Israel tepatnya di Laut Mati itu ditemukan 300.000 koin emas zaman raja Hasmonea yaitu Alexander Jannai ( berkuasa pada 127 SM- 76 SM) . Di bagian bawah dari pegunungan Eliat, Israel bagian selatan juga ditemukan banyak cadangan emas yang nilanya miliaran dolar. Di daerah padang pasir Negev , tepatnya di Nahal Roded terdapat emas di padang pasir dimana setiap 1 ton pasir di padang gurun terdapat 3- 4 gram emas . Ada juga dugaan bahwa di Laut Mati itu terdapat kendungan emas . Di daerah Timnah Valley (lembah Timna) tahun 1990 ditemukan bekas 10.000 tambang tembaga. Ada puluhan juta ton cadangan tembaga .

(Ulangan  8:9) suatu negeri, di mana engkau akan makan roti dengan tidak usah berhemat, di mana engkau tidak akan kekurangan apapun; suatu negeri, yang batunya mengandung besi dan dari gunungnya akan kaugali tembaga.

c). Kekayaan minyak dan gas
(Ulangan 33:24) Tentang Asyer ia berkata: "Diberkatilah Asyer di antara anak-anak lelaki; biarlah ia disukai oleh saudara-saudaranya, dan biarlah ia mencelupkan kakinya ke dalam minyak.

Nubuat Tuhan melalui Musa digenapi di zaman ini , bahwa wilayah suku Asyer di Israel memang mengandung banyak minyak. Perusahaan Zion Oil & Gas itu menambang minyak dan gas di daratan
antara Haifa dan Tel Aviv. Ladang minyak Meged di Rosh HaAyin itu diprediksi punya cadangan 200 juta ton minyak dan mulai menambang minyak di tahun 2010 . Di Heletz terdapat ladang minyak Heletz yang memiliki cadangan 12,9 juta ton minyak yang mulai beroperasi sejak 1960 tapi kini masih tersisa sekitar 6 juta ton minyak. Di Zuk- Tamrus dihasilkan 200 barel minyak kualitas sangat baik perhari dan ada potensi cadangan 10 juta barel minyak. Di lepas pantai israel di Levant Basin itu memiliki potensi 1,7 milyar barel minyak .

Ini belum termasuk cadangan minyak serpih yaitu batuan  halus yang mengandung mengandung senyawa kimia yang dipanaskan menghasilkan uap minyak yang jika didinginkan bisa jadi minyak dan bisa untuk bahan bakar pembangkit listrik .Cadangan minyak serpih Israel diatas 350 miliar ton minyak, sebagian itu ada banyak di  utara Negev. Juga Israel masih  memiliki cadangan minyak miliaran barel minyak di dataran tinggi Golan. Potensi kekayaan minyak di Israel itu mencapai ribuan triliun rupiah.

Kekayaan gas Israel yaitu :
- Ladang gas Leviatan yang ditemukan tahun 2010 memiliki 22 triliun kaki kubik atau 622.970, 63 miliar
  liter gas. Keterangan 1 kaki kubik gas itu setara dengan 28,317 liter gas .
- Ladang gas Tanin (ditemukan 2012) memiliki cadangan 1,3 triliun kaki kubik atau 36. 812,1 miliar liter gas
- Ladang gas Karish (ditemukan 2013) memiliki cadangan 3,6 triliun kaki kubik / 101.940,6 miliar liter gas
- Ladang gas Tamar (ditemukan 2009) , mulai diproduksi 2013 itu memiliki 305.821,94 miliar liter gas.
- Ladang gas Mari-B (ditemukan 2000), mulai diproduksi 2004 itu memiliki  28.316, 8 miliar liter gas.
- Beberapa ladang gas lainnya seperti Noa North, Dalit , Dolphin dan sebagainya

Total semua cadangan gas Israel itu mencapai lebih dari 1.000 triliun liter gas  dengan nilai ratusan miliar dolar  (setara ribuan triliun rupiah) , dimana baru sebagian kecil cadangan gas yang sudah diambil.
Tahun 2018 itu operator – operator ladang gas Leviatan dan Tamar dapat kontrak penjualan gas ke Mesir senilai 15 miliar dolar. Ini adalah suatu berkat keajaiban dari Tuhan , dulu Israel harus beli minyak dan gas dari negara lain tapi kini Isarel menjadi penjual minyak dan gas dengan omset besar .

d). Kekayaan  aneka mineral bahan tambang lainnya

* Mineral di Laut Mati (Laut Asin)

Di dalam Laut Mati  itu banyak terdapat lumpur yang baik untuk kesehatan kulit karean menyerap kotoran dan racun dari kulit juga kaya mineral.  Juga baik untuk masalah selulit kerutan di kulit dan mengurangi nyeri lutut. Sehingga lumpur di Laut Mati sudah diolah menjadi bahan kosmetik kulit yang terkenal dan laku dijual ke banyak negara dengan omset mencapai 300- 400 juta dolar..

Walau volume air di Laut Mati itu berkurang 750 juta inci kubik air per tahun , itu untuk mengambil 24 mineral dari Laut itu sebagai bahan kosmetik . Mineral di Laut Mati itu dari sejak zaman Raja Salomo dipakai untuk kosmetik dan kesehatan. Laut Mati (Laut Asin ) memiliki kadar cadangan magnesium 23 miliar ton , 1 miliar ton bromide , 7,3 miliar ton potas (garam abu) dan 13 miliar ton garam.

* Aneka jenis tambang lainnya di Israel

- Granit di pegunungan Eliat
- Mangan itu ada sekitar 1,5 juta ton di timna
- Batu basalt di dataran tinggi Golan dan Galilea
- Gypsum ada cadangan 5 juta ton di Geser (selatan danau galilea) dan pegunungan Ramon di Negev
- Lumpur - pasir kualitas tinggi untuk bangunan di Makhtesh ramon dapat ditambang 50,000 ton /tahun
- Besi yang ada di Har- Harim diprediksi ada cadangan 40 juta ton .
- Uranium terdapat di Khatrurim, Makhtesh Katan dan Makhtesh ramon
- Batu bara di Lembah Hulla itu mungkin ada cadangan beberapa juta ton.
- Intan terdapat di lembah terjal Makhtesh Ramon , padang pasir negev dan lembah Qishon


e). Nubuat Alkitab tentang banyaknya akan burung menuju Israel

(Yehezkiel 39 : 17). Dan engkau, anak manusia, beginilah firman Tuhan ALLAH 
 Katakanlah kepada segala jenis burung-burung dan segala binatang buas: Berkumpullah kamu dan datanglah, berhimpunlah kamu dari segala penjuru pada perjamuan korban yang Kuadakan bagimu, yaitu suatu perjamuan korban yang besar di atas gunung-gunung Israel; kamu akan makan daging dan minum darah.

Salah satu nubuat alkitab sebagai tanda akhir zaman adalah  banyaknya burung yang akan dikumpulkan Tuhan dari segala penjuru ke Israel. Nubuat Yehezkiel 39:17 itu terbukti misalnya tahun 2007 itu banyak burung- burung dari Irak terbang untuk pindah tempat ke Israel . Dulu tahun 1950-an jumlah burung bangau di Hula dan Agmon itu kurang dari 1,000 tapi kini menjadi 45.000 .

Karena perubahan iklim yaitu pemanasan global menyebabkan Afrika makin panas, kekeringan dan kekurangan air sehingga ratusan juta burung yang biasanya terbang ke Afrika itu memilih tinggal di Israel .

Belum lagi sekian juta burung dari benua Eropa dan Timur Tengah, banyak yang pindah ke Israel.  Tahun 2010 itu ada 128 burung nazar di Israel tapi di Juni 2017 itu meningkat menjadi 180 burung nazar yang tersebar di Karmel dan gurun Negev . Diprediksi jumlah burung nazar akan bertambah karena kelahiran dan kedatangan banyak burung .


Pada Januari 2017 itu dilaporkan jumlah burung di israel itu sudah menjadi 500 juta ekor lebih burung yang terdiri dari 550 jenis burung.  Jumlah itu dipastikan terus bertambah , diprediksi jumlah burung di israel akan bertambah menjadi 700 juta burung pada tahun 2025 . Sementara itu di negara- negara lain jumlah burung terus berkurang .

Munculnya ratusan juta burung itu bisa mengangu pilot dan pesawat terbang di udara tapi untung saja Israel diberi hikmat dari tuhan untuk mengurangi dampak dari masalah ini. Di Hula Lake Park itu menarik 400.000 wisatawan dari banyak negara tiap tahun untuk melihat banyaknya burung .

 Berkumpulnya ratusan juta burung di israel selain menggenapi nubuat di Alkitab , itu juga menjadi tanda zaman bagi manusia bahwa akan terjadi hukuman besar dari Tuhan yaitu orang- orang berdosa akan banyak dibunuh dalam perang dan burung – burung akan memakan bangkai manusia

(Yeremia 34 :20). mereka akan Kuserahkan ke dalam tangan musuh mereka dan ke dalam tangan orang-orang yang berusaha mencabut nyawa mereka, sehingga mayat mereka menjadi makanan burung-burung di udara dan binatang-binatang di bumi.

(Wahyu 19 :21). Dan semua orang lain dibunuh dengan pedang, yang keluar dari mulut Penunggang kuda itu; dan semua burung kenyang oleh daging mereka.

Akan ada tanda keajaiban lain yang dibuat Tuhan bagi bangsa Israel tentang burung itu yaitu :

*1). Burung nazar akan dibuat Tuhan sebagai tanda zaman

  - Akan ada burung nazar yang bisa bicara mengabarkan tentang celaka akan menimpa bumi (lihat Wahyu 8:13)

  - Burung nazar disiapkan Tuhan sebagai alat hukuman untuk memakan daging manusia ( baca Yeremia 15;3  ). Karena saat dosa bangsa Israel sudah genap . Maka Tuhan akan mendatangakan hukuman berupa penyakit, perang dan kelaparan yang membunuh jutaan bangsa Israel . Burung pemakan bangkai ini akan dipakai untuk memakan mayat manusia  yang jahat dan berdosa .

(Yeremia 16: 4). Mereka akan mati karena penyakit-penyakit yang membawa maut; mereka tidak akan diratapi dan tidak akan dikuburkan; mereka akan menjadi pupuk di ladang; mereka akan habis oleh pedang dan kelaparan; mayat mereka akan menjadi makanan burung-burung di udara dan binatang-binatang di bumi.

Jadi jika melihat fenomena aneh yaitu banyaknya burung pemakan bangkai di langit maka itu tanda zaman maka segeralah berdoa kepada Tuhan Yesus lalu bertobat memohon ampun atas segala dosa .


*2). Tuhan akan membuat banyak burung turun  untuk menjadi makanan bagi bangsa Israel

Burung yang terbang rendah untuk ditangkap sebagai makanan adalah hal biasa di bumi . Di pantai Antium di Italia itu dalam setiap hari orang bisa menangkap 100.000 burung puyuh yang terbang rendah .

Belajar dari zaman Musa : Tuhan memberi makanan yaitu ratusan juta burung puyuh
Pada zaman Musa yaitu saat di padang gurun dimana orang Israel bersungut- sungut minta makan daging (Bilangan 11: 4) . Padahal orang Israel itu saat keluar dari Mesir itu diberkati Tuhan sehingga kaya punya banyak hewan ternak ( Keluaran 12:38, Bilangan 20:11 ) . Tapi bangsa Israel itu pelit, tidak memotong ternak mereka untuk diambil dagingnya tapi mengeluh kepada Tuhan dan Musa karena cuma diberi manna (roti sorga) dan tidak diberi makan daging .

Menghadapi sifat bangsa Israel yang rakus dan bersungut- sungut itu Tuhan murka ( Bilangan 11:10) tapi Tuhan berbaik hati menghembuskan angin timur dari sebelah laut untuk mendatangkan banyak burung puyuh terbang rendah supaya bisa ditangkap bangsa Israel ( Bilangan 11:31-34 ) . Jumlah burung puyuh itu sangat banyak sehingga bisa mencukupi selama sebulan makanan untuk 600.000 orang lelaki dewasa dan sekitar 2 juta wanita dan anak- anak .  Prediksi jumlah burung puyuh yang diberikan itu lebih dari 700 juta burung puyuh bahkan beberapa orang memprediksi jumlahya milyaran burung . Itu suatu keajaiban dari Tuhan.

Mukjizat pada zaman Musa itu bisa terjadi lagi nanti di masa depan. Saat zaman kelaparan besar di akhir zaman maka Tuhan sanggup menurunkan jutaan burung untuk menjadi makanan bagi bangsa Israel. Banyaknya burung- burung yang ditangkap untuk dimakan itu sebagai sindiran bagi orang- orang jahat.
Sama seperti banyak burung yang turun  dan masuk dalam jaring untuk dimakan maka demikian pula orang yang penuh kejahatan akan ditangkap dan dihajar dalam jaring seperti burung.

(Hosea 7 :12). Apabila mereka pergi, Aku akan membentangkan jaring-Ku ke atas mereka; Aku akan menurunkan mereka seperti burung-burung di udara, Aku akan menghajar mereka karena kejahatan-kejahatan mereka

f). Kekayaan hikmat dari Tuhan pada Israel

(Keluaran 35:31). dan telah memenuhinya dengan Roh Allah, dengan keahlian, pengertian dan pengetahuan, dalam segala macam pekerjaan,
Sebagai contoh teknologi satelit, teknologi sistem komputer di ATM  di seluruh dunia itu dikuasai orang Israel . Selain bangsa Israel jasmani juga Israel rohani (umat Kristen pengikut Kristus) juga banyak yang diberi hikmat dari Allah Roh Kudus sehingga banyak yang jadi pengusaha sukses.


- Kekeringan akibat pemanasan global membuat banyak negara berkumpul menyerbu Israel

Nubuat bangsa- bangsa akan menyerbu Israel  karena iri dengan kekayaan Israel

Seperti pembahasan sebelumnya , bahwa dalam masa kekeringan ini banyak negara disekitar Israel mengalami kekurangan air, krisis ekonomi dan kekurangan sumber makanan , minyak – gas dan bahan tambang mineral tetapi di Israel itu kaya akan sumber daya alam (emas, minyak , air, makanan , ternak ) karena Tuhan memberkati israel . Tanah Israel akan dipakai Tuhan untuk menjadi tempat untuk mengungsi bagi banyak umat Kristen dan Yahudi  dari seluruh dunia supaya terpelihara kebutuhan air dan makanan  .

Hal ini akan membuat banyak negara disekitar israel yaitu (Mesir, Irak, Iran, Suriah, Libanon, Yordania dll ) akan iri dan bermaksud menjarah Israel .

(Yehezkiel 38 :12). Engkau bermaksud untuk merampas dan menjarah dan mengacungkan tanganmu terhadap reruntuhan-reruntuhan yang sudah didiami kembali dan menyerang umat-Ku yang dikumpulkan dari tengah bangsa-bangsa. Mereka sudah mempunyai ternak dan harta benda dan mereka diam di pusat bumi.



Bersambung >>>>


sebagian sumber artikel : 
Buletin Zaman akhir 4 -- terbitan Toko Buku Media Glory