Artikel Kristen - 3 Masa Kiamat- 7 Perang Dunia dan Masa Antikris


Artikel Kristen-
3 Masa Kiamat- 7 Perang Dunia
Masa Kiamat Akan Tiba


Pendahuluan
Banyak manusia yang tidak peduli dengan masa penghakiman di akhir zaman nanti. Masa penghakiman adalah masa dimana Tuhan menghakimi semua perbuatan manusia. Masa penghakiman dapat disebut juga masa kiamat karena pada masa itu dunia ini beserta manusianakan dihukum sehingga lebih dari 90 % manusia akan tewas. Menurut catatan Alkitab, bahwa manusia mengalami telah dan akan mengalami 
3 kali masa kiamat dimana lebih dari 90 % manusia tewas. Ada banyak definisi kiamat menurut kamus besar bahasa Indonesia, dan pemahaman menurut aneka agama dan pemikiran manusia. Bencana alam dan kematian juga dianggap kiamat kecil menurut pemahaman sebagian orang. Tapi menurut artikel ini definisi kiamat  adalah suatu masa bencana yang membuat lebih dari 90 % manusia tewas dalam kurun suatu waktu secara global .


Tiga masa kiamat itu yaitu :

1). Kiamat Banjir Bah di Zaman Nuh (Kejadian 7:17-23)
Hal ini terjadi sekitar 4.300 tahun yang lalu di zaman Nuh. Saat itu umur manusia dapat mencapai umur 600- 900 tahun . Karena umur yang mencapai ratusan tahun  maka tiap keluarga dapat menghasilkan lebih dari 50 anak dalam ratusan tahun umur mereka. Jumlah penduduk manusia pada masa itu diperkirakan mencapai 2 milyar karena umur yang panjang dan banyaknya anak yang dihasilkan tiap keluarga .

Pada masa itu dosa manusia sudah cukup parah seperi dosa penyembahan setan, perzinahan, pembunuhan dan sebagainya.Akibatnya Tuhan menghukum bumi dengan mendatangkan banjir air  bah (Kejadian 6:17-18) setinggi lebih dari 13.000 meter yang menimpa semua daratan bumi.

Dari ratusan juta sampai 2 milyar lebih manusia hanya delapan orang yang selamat yaitu Nuh ,istri , 3 anak dan 3 menantu Nuh.  Ini berarti  sekitar  99,99 % dari jumlah manusia tewas akibat banjir air bah. Kita hanya dapat melihat bekas banjir bah dari penemuan bangunan bawah laut, fosil tulang manusia dan hewan .

(Matius 24 :38 )
24:38 Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera,
24:39 dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang & melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia.

(2 Petrus 3:6-7 )
3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah.
3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.




Tuhan menginginkan bahwa manusia di zaman ini agar belajar dari pengalaman masa lalu dimana 4,300 tahun lalu ada 2 milyar lebih manusia tewas akibat banjir air bah. Itu karena mereka terus berdosa kepada Tuhan . Akibatnya Tuhan murka dan menghukum bumi dengan banjir air bah. Tetapi manusia di zaman sekarang terus saja berbuat dosa.

Dosa manusia seperti zinah, dusta, fitnah, mabuk – mabukan, pikiran porno, judi,
kekerasan, pembunuhan, korupsi, pencurian, merugikan orang lain, dll bukan saja menyebabkan pelakunya masuk neraka tetapi dapat mendatangkan hukuman Tuhan ke bumi. Tuhan menjanjikan hukuman terbesar untuk bumi berupa api yang melenyapkan bumi, matahari, planet dan semua bintang (2 Petrus 3:7). Tetapi Tuhan sebelum  mendatangkan hukuman terbesarnya maka Tuhan mendatangkan hukuman skala kecil bagi manusia supaya manusia bertobat yaitu hukuman:

- Bencana alam : tsunami ( Yehezkiel 26:18-19), ganasnya ombak laut ( Lukas 21:25),
tenggelamnya pulau (Wahyu 16:20), angin badai (Mazmur 83:16), banjir ( Yehezkiel 13:13), gempa (Lukas 21:11) ,petir (Wahyu 11:19), hujan api (Mazmur 11:6 ) dll






- Krisis ekonomi: harga makanan naik (Wahyu 6:6 ), banyaknya penjajahan atau penjarahan hasil alam milik rakyat oleh pihak berkuasa (Yesaya 10:6 , Ulangan 28:33 ), hutang negara – negara yang kian berat ( Ulangan 28:43-44), kelaparan dan kemiskinan (Ulangan 28:4), banyak yang mati kelaparan (Yeremia 11:22 )


- Perang : pembantaian massal (Yesaya 14:21), perang  (Matius 24:6-7), terorisme,
  pembunuhan dan kerusuhan ( Lukas 13:1-5 ), pembakaran kota (Yeremia 51:58)





- Penyakit :wabah flu (Mazmur 106:15), malaria, AIDS,


- Hewan Buas: binatang buas dan hewan gaib menyerang manusia (Yeremia 15:3)

(Ulangan 28:45) Segala kutuk itu akan datang ke atasmu, memburu engkau dan mencapai engkau, sampai engkau punah, karena engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu dan tidak berpegang pada perintah dan ketetapan yang diperintahkan-Nya kepadamu;


Berkat Tuhan di Akhir Zaman
Selain mendatangkan banyak kutuk, Tuhan juga mencurahkan banyak berkat rohani menjelang akhir zaman. Berkat rohani itu untuk memperingatkan manusia bahwa
Akhir zaman sudah dekat. Berkat rohani dari Tuhan itu misalnya :

a). Banyak orang akan haus akan firman Tuhan
(Amos 8:11). "Sesungguhnya, waktu akan datang," demikianlah firman Tuhan ALLAH, "Aku akan mengirimkan kelaparan ke negeri ini, bukan kelaparan akan makanan dan bukan kehausan akan air, melainkan akan mendengarkan firman TUHAN.

b). Kuasa Roh Kudus Akan dicurahkan
(Kisah Para Rasul 1:8) Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."

c). Mukjizat Tuhan Dinyatakan Dalam Penginjilan

(Kisah Para Rasul 14: 3b)……………… Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.

(Yohanes 6:2) Orang banyak berbondong-bondong mengikuti Dia, karena mereka melihat mujizat-mujizat penyembuhan, yang diadakan-Nya terhadap orang-orang sakit

Tuhan mendatangkan banyak mujizat termasuk kesembuhan, kebangkitan orang mati,
menyembukan mereka yang lumpuh . Tuhan juga mendatangkan banyak mukjizat di langit misalnya salib api di langit .

(Kisah P. Rasul 2:19) Dan Aku  akan mengadakan mujizat-mujizat di atas, di langit dan tanda-tanda di bawah, di bumi: darah dan api  dan gumpalan-gumpalan asap.



d). Tuhan Akan Membangkitkan Rohani Umat-Nya

(Yehezkiel 37:10) Lalu aku bernubuat seperti diperintahkan-Nya kepadaku. Dan nafas hidup itu masuk di dalam mereka, sehingga mereka hidup kembali. Mereka menjejakkan kakinya, suatu tentara yang sangat besar.

Sebelum Tuhan memberi kebangunan rohani pada umat-Nya maka Tuhan akan berusaha
membersihkan gereja-Nya dari segala macam kenajisan dosa melalui teguran (Wahyu 3:18), penghakiman (1Petrus 4:17) dan guncangan   percobaan (1 Korintus 10:13)


e). Banyak Jiwa yang Bertobat dan Injil Akan Diberitakan

(Matius 24:14) Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan  di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."
Tuhan juga menubuatkan bahwa ratusan juta jiwa akan masuk sorga dan tiap suku,
bangsa, kaum dan bahasa akan ada perwakilan dari mereka di sorga ( Wahyu 7:9)                



2). Kiamat di zaman Antikris
Pada masa ini bumi dihukum Tuhan sehingga terjadi banyak becana alam, perang,penyakit dan kelaparan. Agar lebih jelasnya silahkan baca 3 ayat dibawah ini

(Yohenes 12:31) Sekarang berlangsung penghakiman atas dunia ini: sekarang juga penguasa dunia ini akan dilemparkan ke luar;

(Wahyu 6:8b)…… Dan kepada mereka diberikan kuasa atas seperempat dari bumi untuk membunuh dengan pedang, dan dengan kelaparan dan sampar, dan dengan binatang-binatang buas yang di bumi.

Pada zaman penghakiman dunia,  Iblis dan organisasi Antikris (organisasi pengikut setan) sebagai penguasa dunia  akan muncul (Yohanes 12:31). Mereka akan membinasakan bumi dengan membuat empat kali perang nuklir, penyebaran sampar (penyakit ), kelaparan dan mendatangkan binatang buas yaitu robot ,monster & kendaraan tempur untuk membinasakan banyak manusia ( baca Wahyu 6:8b, 9:18) .

(Yesaya 6:13a) Dan jika di situ masih tinggal sepersepuluh dari mereka, mereka
 harus sekali lagi ditimpa kebinasaan,………..

Perhatikan ayat diatas  akibat dari ulah Iblis dan Antikris tersebut ditambah bencana alam akibatnya jumlah manusia yang tinggal hidup hanya 1/10 saja (baca Yesaya 6:13a). Saat jumlah manusia masih tersisa 1/10 itupun masih terus dibunuh oleh Raja Antikris (Wahyu 17:15-16 ). Ini berarti lebih dari 90 % manusia akan tewas dalam zaman Antikris nanti. Penduduk dunia pada Desember 2011mencapai 7 milyar dan jika 90 % manusia mati di zaman Antikris maka 6,3 milyar manusia akan tewas.

Itulah sebabnya Tuhan pernah berkata bahwa akan terjadi masa siksaan yang paling
menyakitkan dalam sejarah manusia. Banyak kota akan hangus karena perang nuklir .

(Matius 24:21) Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi



Urutan Perang Dunia Menurut Alkitab
Alkitab telah menubuatkan perang dunia 1 & 2 dan akan terjadi lagi 4 x perang dunia.
Rangkuman nubuat kronologis perang dunia menurut sejarah , nubuat dari Tuhan yang disampaikan melalui para hamba Tuhan juga lewat nubuat Alkitab yaitu :.

* Perang Dunia ke III (Wahyu 6:4 )

(Markus 13:7) Dan apabila kamu mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang, janganlah kamu gelisah. Semuanya itu harus terjadi, ………………..



Sebelum perang dunia maka roh- roh jahat akan bekerja keras merasuk ke dalam
hati para panglima . Beberapa hamba Tuhan di Eropa menubuatkan perang dunia ke III akan pecah beberapa hari setelah terjadi pembunuhan beberapa pemimpin negara dari wilayah balkan Eropa . Selain itu dinubuatkan bahwa Israel akan menyerang Iran yang makin memicu perang, Israel juga akan konflik dengan Mesir (Yesaya 19:17 ) . Amerika dan Rusia seolah mau berdamai tapi sebenarnya siap berperang ( Dan 11:27)


Israel akan di serbu negara tetangganya. Kota- kota Israel akan hancur akibat nuklir
(Matius 11:23-24). Israel akan terluka tapi negaranya tidak sampai musnah . Yordania (tanah Edom), Libanon, Syria, Iran dan bangsa-bangsa lainnya yang telah menyerang Israel akan mengalami api nuklir dan kehancuran (Zefanya 2 ,Yehezkiel 35:7-8, Zakharia 2:8). Mesir akan mengalami perang saudara dan kehancuran kota (Yehezkiel 29:8- 15, Yesaya 19:1- 5). Tentara Arab akan banyak mati dalam perang (Yes 21:17).      

Di masa ini sungai Nil, Sungai Efrat dan lainnya di dunia banyak yang menjadi kering sehingga perang antar bangsa memperebutkan air , makanan dll.  Asia akan terjadi perang besar ( Lukas 21:10).  Di benua Asia senjata nuklir akan di gunakan dalam perang dunia akibatnya banyak penduduk di China, India, Korea, Jepang, Pakistan dan negara lainnya tewas akibat ledakan bom nuklir. Jutaan penduduk akan tewas dan banyak kota- kota yang terkenal akan hangus (Matius 10:11-12) .

Perang juga akan berkobar menjadi perang antar benua  yaitu antara kekuatan utara
 ( bangsa Barat, Amerika &Eropa) melawan kekuatan selatan ( bangsa Timur, Timur Tengah, Asia dan Afrika (Daniel 11:25). Pastor Dumitru mendapat nubuat Tuhan bahwa kisah di Yeremia 51 dan Wahyu 18 akan terjadi pada Amerika sang Babel baru

Dumitru Dumanu pada tahun 1996 mendapat pesan nubuat dari Tuhan melalui malaikat bahwa di masa depan Rusia akan membujuk China menyerbu Taiwan yang dilindungi Amerika . Akibatnya China berperang dengan Amerika dan saat itulah Rusia akan menyerbu Amerika yaitu merebut wilayah Alaska, Minesota dan Florida. Korea Utara dan Kuba juga akan ikut menyerbu Amerika. Tetapi dimasa perang  itu  Tuhan Yesus telah menyiapkan pasukan malaikat untuk melindungi orang  yang menyembah Tuhan Yesus dengan hati murni  dan yang melakukan perintah Tuhan

(Daniel 8:4 ) Aku melihat domba jantan itu menanduk ke barat, ke utara dan ke selatan, dan tidak ada seekor binatangpun yang tahan menghadapi dia, dan tidak ada yang dapat membebaskan dari kuasanya; ia berbuat sekehendak hatinya dan membesarkan diri.

 

Jika pada zaman Perjanjian Lama yang berperan sebagai domba ganas pada ayat sebelumnya itu adalah kerajaan Media dan Persia. Tetapi nanti pada akhir zaman yang berperan menjadi domba jantan itu adalah negara Rusia beserta sekutunya yang juga adalah pimpinan aliansi Gog Magog . Rusia akan menyerbu ke wilayah utara (Kanada , Norwegia dll) , ke barat (Amerika, Ukraina, Finlandia, Polandia, Jerman, Perancis ) , wilayah selatan (Turki, Georgia, Kazakshtan)

 

Dumitru Dumanu pada tahun 1996 mendapat pesan nubuat dari Tuhan melalui malaikat bahwa di masa depan Rusia akan membujuk China menyerbu Taiwan yang dilindungi Amerika . Akibatnya China berperang dengan Amerika dan saat itulah Rusia akan menyerbu Amerika yaitu merebut wilayah Alaska, Minesota dan Florida. Korea Utara dan Kuba juga akan ikut menyerbu Amerika. Tetapi dimasa perang  itu  Tuhan Yesus telah menyiapkan pasukan malaikat untuk melindungi orang  yang menyembah Tuhan Yesus dengan hati murni  dan yang melakukan perintah Tuhan


 Seorang bernama E. Aguirre mengaku setelah bertanya kepada Tuhan lalu mendapat pesan tentang nubuat bahwa Presiden dan istrinya akan dibunuh di teater Washington D.C tahun setelah dia terpilih kembali. Empat pria tak dikenal di Eropa merencanakannya. Perang saudara akan terjadi setelah ini di mana orang kulit hitam dan kaum hispanik akan berperang melawan orang kulit putih. Akan ada satu juta korban jiwa, rata-rata 100.000 per bulan.  Juga beberapa orang kristen lainnya menyampaikan nubuat lain bahwa setelah pemilihan Presiden di Amerika itu akan terjadi demo, kerusuhan di jalan, penjarahan, penembakan . Kerusuhan akan menjadi perang sipil di Amerika .


Juga sesuai gabungan nubuat yang disampaikan beberapa orang Kristen itu bahwa negara komunis Tiongkok akan bergerak menyerbu dan menguasai Taiwan dan Singapura . Pada waktu itu sebagian dari kepulauan Jepang akan tenggelam beserta jutaan penduduknya ke dalam laut akibat gempa dan tsunami . Jepang mau memindahkan penduduk yang selamat ke suatu wilayah di dekat Tiongkok . Lalu terjadi perang antara Tiongkok melawan Jepang dan negara Tiongkok menang perang . Jepang yang dulu adalah sekutu Amerika dan Israel lalu nanti akan bergabung dengan Tiongkok dimana Jepang akan ikut melawan Amerika .


Mulanya kapal induk Amerika ( USS Abraham Lincoln) akan dihancurkan oleh musuh di teluk Persia juga kapal Amerika di Laut China Selatan juga akan diserang . Ini membuat militer Amerika membalas dengan menyerbu China dan Iran memicu perang nuklir. Karena negara China diserang Amerika maka suatu waktu maka Rusia membalas dengan menembakan rudal ke negara Amerika. Kota- kota di Amerika hancur akibat bom atom (senjata nuklir) juga kota- kota di Rusia dan China kena hantam bom nuklir . Sekian juta orang tewas karena hantaman senjata bom nuklir . Amerika juga mengalami bencana alam yaitu beberapa gempa tsunami yang memakan korban jutaan jiwa tewas juga letusan gunung api .

 


Negara Amerika akan diserbu oleh negara Rusia, Tiongkok (China ), Kuba, Nicaragua, Brazil, Venezuela, negara – negara di Amerika Tengah, Mexico, Iran, Jepang, Korea Utara dan lainnya . (Ini menurut nubuat yang disampaikan oleh Chuck Youngbrant , Dumitru Duduman dan lainnya)

 

Bahkan beberapa negara sekutu Amerika ( Korea Selatan , Jepang, Jerman ,beberapa negara Arab ) mulanya bersekutu membantu Amerika dalam perang dunia 3 tetapi akhirnya akan mengakhiri persekutuan dengan Amerika lalu berbalik arah melawan negara Amerika Serikat .

 

Pada masa itu kota- kota di Singapura, Australia, Malaysia telah hancur karena gempa , tsunami dan lain- lain.  Lagipula saat itu Amerika (sang pelindung Singapura, Australia, Filipina) di hancurkan  Rusia dan Tiongkok dalam perang.  Di Indonesia sendiri akan terjadi revolusi kudeta sehingga muncul pemimpin yang berbeda dari sebelumnya  . Pemimpin di Indonesia itu nanti akan bersekutu dengan Rusia dan China untuk melawan Amerika . Pada waktu itu Indonesia akan mengalami banyak kerugian besar akibat bencana alam sehingga muncul nafsu dari pemimpin negara untuk merebut kekayaan dari negara lainnya. ( Inggris dan Amerika menjadi lemah karena perang dan 2 negara itu tidak bisa lagi melindungi Australia dan Selandia Baru) . 

Indonesia bersama Tiongkok tergabung dalam Konfederasi Asia akan menjajah Australia bagian utara , Selandia Baru dll. Negara Indonesia di masa depan itu mengirim  tentara untuk  menyerbu Australia .

(Ini juga menurut nubuat Tuhan kepada Pastor Jack Burrel, Betty Boske, David Kiss, Naz Spirotto dan lainnya yang membenarkan hal ini ) .

Pada masa perang dunia ke 3 itu , Israel dan umat Kristen  melihat Amerika sang pelindungnya telah  hancur oleh serangan negara- negara Rusia, Iran dll.  Juga sisa tentara Amerika di Arab telah musnah dibom atom oleh IranIsrael juga akan melihat banyak negara – negara sahabatnya (Jerman, Australia , Selandia Baru, Inggris, Kanada ) menjadi hancur dan wilayahnya dicaplok oleh negara – negara lainnya. Sehingga  mereka tidak bisa mengirim pasukan untuk  membantu Israel .   Jadi Israel jasmani (negara Israel ) dan Israel rohani (umat Kristen dari berbagai suku)  hanya bisa berharap kepada perlindungan Tuhan dalam perang dunia ke 3 itu .

 

(Yesaya  41:13 -14)  Sebab Aku ini, TUHAN, Allahmu, memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: "Janganlah takut, Akulah yang menolong engkau." Janganlah takut, hai si cacing Yakub, hai si ulat Israel! Akulah yang menolong engkau, demikianlah firman TUHAN, dan yang menebus engkau ialah Yang Mahakudus, Allah Israel.


Korea Utara yang dilindungi Rusia, China dll akan melawan Amerika. Jika Amerika sampai perang dengan Korea Utara maka Amerika akan diserbu berbagai negara (nubuat Linda Newkirk). Amerika akan dijajah China, Jepang, Rusia (Ulang. 28:49-52)
                
Pada mulanya kelihatanya Amerika  hebat dalam awal perang tapi akhirnya Amerika akan kalah .
Amerika karena banyaknya dosa maka akan dihukum Tuhan di masa itu. Amerika akan kalah dalam perang dunia ke III . Daerah Amerika sendiri akan dihancurkan oleh tsunami, gempa, topan dan banyak ledakan di Amerika. New York akan hancur, jutaan mati. Sebagian wilayah Amerika akan tenggelam di laut karena bencana alam.

Di masa depan itu , orang –orang setia beribadah dan merindukan pada Tuhan akan diangkat
Tuhan ke sorga sehingga lolos dari bencana ini ( 1 Tesalonika 4:17). Sedangkan umat gereja yang tertinggal harus siap mengungsi (  Matius 24:16 ) karena kota- kota mereka akan hangus karena ledakan nuklir dan banyak yang dianiaya karena iman.

Kisah 4 binatang (kerajaan) dalam Kitab Daniel yang dulu pernah ada, akan bangkit lagi dan menyerang negara lain ( Daniel 7, Danel 8 ) dan salah satunya adalah bangsa Media (menyebar sampai di Checnya-Dagestan, di Rusia) dan Persia (kini Iran)


Rusia (Media) dan Iran (Persia) akan bersekutu (Yehezkiel 38: 2-5). Mereka akan seperti beruang ganas yang menyerbu  banyak negara ( Daniel 7:5 ) . Saat terjadi perang saudara di Eropa Barat maka Rusia akan menyerbu ke utara ( Norwegia,  Swedia), ke Barat ( Jerman, Prancis , Italia, Inggris) dan  Selatan ( Turki, Afrika Utara) lihat Daniel 8:4. Senjata kimia dan nuklir dipakai memusnahkan jutaan jiwa.


Iran juga akan ikut mengamuk dengan menyerbu Arab Saudi , Turki dan Yunani  (Daniel 11:2) . Iran juga akan berperang dengan Israel .



* Perang Dunia ke IV (Wahyu 6:8 )




Pada masa ini, Israel sedang membangun negerinya setelah perang,  Rusia yang dimasa itu menguasai Iran, Turki,  benua Eropa dan Asia Utara, Timur Tengah mengumpulkan jutaan  tentara menyerbu Israel (Yehezkiel 38). Pemimpin Rusia (Gog) bersama para presiden bawahannya yaitu presiden Turki, Iran, Libya (Put) , Ethiopia, Eropa Timur (Gomer), Turkmenistan (Togarma) hendak  menyerbu dan merampok Israel . Tapi Tuhan akan membela Israel ( Zakharia 12:2-3).


Gempa bumi dahsyat dari Tuhan menghancurkan gunung ,  tanah longsor, hujan api  menghancurkan pasukan Rusia (Gog)  dan sekutunya. Selain itu Tuhan membuat para presiden yang  menyerang Israel akan saling berperang sehingga  pemimpin negara Rusia , Libya, Turki, Iran dll akan mati tragis (Yehezkiel 39:17-18  ).  Jutaan tentara Rusia dan sekutunya mati di Israel .


Tuhan akan membuat China (negeri timur) dan negara- negara jajahan Rusia akan memberontak pada Rusia. Akibatnya terjadi perang nuklir menewaskan jutaan dan negara Rusia akan runtuh .


Benua Eropa Barat yang hancur diserbu Rusia dalam perang dunia ke III akan bangkit kembali , seperti binatang luka karena pedang (perang) tapi hidup kembali ( Wahyu 13:3 ). Eropa Barat yang dipimpin Prancis , Italia , Jerman dan Yunani akan merdeka dari Rusia (Gog) dengan membantai jutaan pasukan Rusia & China di Eropa. Dari Eropa akan muncul Raja Antikris yang akan mempersatukan Eropa membentuk Romawi Baru .


Bangkitnya Kekuasaan Antikris

Kegagalan dan kematian massal jutaan tentara pasukan aliansi Gog Magog yang mati saat menyerbu Israel membuat Antikris muncul sebagai juru damai . Saat dimana semua negara mengalami kehancuran ekonomi, kelaparan , hancurnya kota- kota akibat perang dunia ke 3 dan 4 itu Antikris menawarkan banyak bantuan ekonomi kepada semua bangsa Antikris menawarkan kemakmuran, jabatan pekerjaan dan tanah ( Daniel 11:39) .





Raja Antikris akan membentuk pemerintahan satu dunia dimana  Antikris sebagai penguasa dunia berkuasa atas semua negara dan banyak manusia mengikutinya (Wahyu 13:7-8) termasuk sebagian orang Israel. Antikris dengan banyak mukjizat akan menjadi Mesias Palsu yang akan diterima oleh banyak orang Israel ( Yohanes 5:43 )  Antikris akan berhasil jadi pemimpin di Israel bahkan dia duduk di Bait Suci di Yerusalem  dan Antikris minta disembah sebagai tuhan ( 2 Tesalonika 2:3-4) serta memaksa manusia untuk memakai tanda 666 . 


Raja Antikris ini bangkit menguasai negeri Rusia, Suriah dan lainnya . Raja Antikris ini membuat dunia damai  untuk sementara dan membagikan tanah , harta dan makanan. Hampir seluruh warga dunia akan mengikuti Raja Antikris karena dianggap sebagai penyelamat dunia  ( Wahyu 13: 8 ). Negeri China dan India juga tunduk padanya.





* Perang Dunia ke V (Wahyu 9:15-18 )
Perang ini terjadi saat Antikris muncul dan membentuk pemerintahan dunia yang terdiri dari 1 Raja Utama Antikris ,10 raja Antikris bawahan dan ratusan presiden.



Sebelum perang ini terjadi , wilayah Utara dan Timur memberontak pada Antikris 
( Daniel 11:44, Wahyu 16:12) dan Raja Antikris membinasakan para pemberontak


Antikris mengumpulkan 20.000 laksa atau 200 juta tentara dan menyerbu negara- negara lain. Akibatnya 1/3 dari penduduk dunia atau miliaran manusia tewas akibat ledakan nuklir dan senjata lainnya.

( Wahyu 16:15-20 )
15  Maka dilepaskanlah keempat malaikat yang telah disiapkan bagi jam dan hari, bulan dan tahun untuk membunuh sepertiga dari umat manusia.
16  Dan jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka.
17  Maka demikianlah aku melihat dalam penglihatan ini kuda-kuda dan orang-orang yang menungganginya; mereka memakai baju zirah, merah api dan biru dan kuning belerang warnanya; kepala kuda-kuda itu sama seperti kepala singa, dan dari mulutnya keluar api, dan asap dan belerang.
18  Oleh ketiga malapetaka ini dibunuh sepertiga dari umat manusia, yaitu oleh api, dan asap dan belerang, yang keluar dari mulutnya.
19  Sebab kuasa kuda-kuda itu terdapat di dalam mulutnya dan di dalam ekornya. Sebab ekornya sama seperti ular; mereka berkepala dan dengan kepala mereka itu mereka mendatangkan kerusakan.
20  Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka: mereka tidak berhenti menyembah roh-roh jahat dan berhala-berhala dari emas dan perak, dari tembaga, batu dan kayu yang tidak dapat melihat atau mendengar atau berjalan,





Di jaman itu Raja Antikris mulai bertahta dan merebut wilayah Mesir , Israel dan menguasai seluruh dunia ( Daniel 11:41-42, Wahyu 13:7 ). Antikris akan memaksa semua manusia untuk memakai chip 666 .


Antikris dengan sihir mendatangkan api dan akan memaksa rakyat menyembah dia sebagai Tuhan ( 2 Tesalonika 2:3-10 ).  Di masa ini banyak orang Kristen murtad , memakai chip 666 dan mengkhianati  saudara, teman. Mereka yang murtad akan menyerahkan teman, saudara, orangtua, anak mereka untuk dibunuh atas perintah Antikris ( Matius 24:10, Markus 13:12 ). Tetapi orang Kristen yang setia akan mengungsi dan banyak yang ditangkap dan dibunuh dan dipaksa menyangkal iman . Bagi yang setia pada Tuhan Yesus sampai mati akan masuk sorga ( Wahyu 2:10 ). 


Antikirs menyerbu Mesir dan Israel


Di masa 3½ tahun pertama pemerintahannya terasa enak karena Antikris  menawarkan kemakmuran ekonomi, kemajuan teknologi  dan perdamian. Tetapi pada menjelang masa 3½ tahun kedua itu banyak bencana alam misalnya kekeringan (Yeremia 14:4-5). Tempat yang parah mengalami kekeringan itu sungai Nil yang ada di Mesir .

 

(Yesaya 19:7 ) Rumput di tepi sungai Nil dan seluruh tanah pesemaian pada sungai Nil akan menjadi kering ditiup angin dan tidak ada lagi.  Para nelayan akan mengaduh dan berkabung, yaitu semua orang yang memancing di sungai Nil; semua orang yang menjala di situ akan merana juga.

 

Rakyat Mesir yang menyembah Antikris sebagai tuhan akan marah dan mulai memberontak kepada Antikris karena menurut mereka itu Antikris tidak becus sebagai penguasa dan tuhan . Karena  Mesir itu mulai memberontak  maka Antikirs menyerbu dengan banyak kapal. Antikris juga mengajak bangsa Libya dan Ethiopia untuk menyerbu dan  menjarah negeri Mesir  (Daniel 11:41-43) .

(Daniel 11:41 ) Juga Tanah Permai akan dimasukinya, dan banyak orang akan jatuh; tetapi dari tangannya akan terluput tanah Edom, tanah Moab dan bagian yang penting dari bani Amon.  Ia akan menjangkau negeri-negeri, dan negeri Mesir tidak akan terluput. Ia akan menguasai harta benda emas dan perak dan segala barang berharga negeri Mesir, dan orang Libia serta orang Etiopia akan mengikuti dia.

 

Rakyat Israel yang dulu pernah mendukung Antikris juga berbalik arah ikut memberontak  melawan Antikris  padahal Israel itu merupakan tempat Antikris duduk di Bait Suci ( 2 Tesalonika 2:3-4) . Antikris marah lalu menyerbu Tanah Permai (negara Israel ) dan melakukan banyak pembunuhan sampai duapertiga dari rakyat Israel mati (Zakharia 13:8) .  Rakyat Israel yang mati itu kebanyakan mereka yang tidak kudus dan yang  menolak Tuhan Yesus . 


Tuhan saat itu membiarkan Israel dihancurkan oleh Antikris karena besarnya dosa Israel seperti dosa Sodom (Wahyu 11:8 ) , menyembah berhala ( Yeremia 1:16) , dosa dusta penipuan ( Mikha 6:9-12  ), menolak Firman Tuhan (Yeremia 6:19) dan juga Israel banyak menumpahkan darah (Matius 23 :34-35 , Matius 27:25, 1 Tesalonika 2:15-16  )

 

Inilah kisah tragis bangsa Israel karena mayoritas bangsa Israel  mereka menolak Tuhan Yesus yang adalah Mesias Asli . Tetapi saat kedatangan Antikris itu mereka menerimanya sebagai Mesias (Yohanes 5: 43) dan mayoritas bangsa Israel menjadikannya sebagai pemimpin bahkan Antikris disembah di Bait Suci ( 2 Tesalonika 2:3-4) . Tetapi akhirnya Antikris lalu mengkhianati bangsa Israel serta Antikris melakukan banyak pembunuhan kepada Israel .

 


 

Tuhan melindungi umat gereja kudus di padang gurun dari kejaran Antikris

 

Sebagian umat Kristen itu banyak yang menjadi korban martir akibat aniaya hebat dari pasukan Antikris .

Tetapi Tuhan akan meluputkan sisa umat Kristen dari bangsa Israel dan Kristen dari bangsa- bangsa lain  yang diungsikan ke padang gurun( Wahyu 12: 14  ) di  wilayah Edom, Moab dan daerah Amon ( Daniel 11: 41 a ) dimana 3 daerah itu ada di Yordania. Umat Kristen dipelihara Tuhan (diberi makan , dilindungi )  selama 1.260 hari ( Wahyu 12:6, Wahyu 12: 14 ) atau 3½ tahun  di padang Gurun daerah Yordania. Itu mirip seperti Tuhan memelihara Israel di padang gurun zaman Musa .

 

 Masa pengungsian bagi umat Kristen di padang gurun ini akan berakhir saat Tuhan Yesus datang kembali untuk menjemput umat-Nya . Juga Tuhan Yesus  akan membinsakan Antikris dan pasukannya sehingga umat-Nya selamat dari serangan Antikris  dan pasukannya.

 



* Perang Dunia ke VI / Perang Harmagedon (Wahyu 19:11-21)


(Zakharia 14:2 ) Aku akan mengumpulkan segala bangsa untuk memerangi Yerusalem; kota itu akan direbut, rumah-rumah akan dirampoki dan perempuan-perempuan akan ditiduri. Setengah dari penduduk kota itu harus pergi ke dalam pembuangan, tetapi selebihnya dari bangsa itu tidak akan dilenyapkan dari kota itu.


Antikris yang sudah melakukan banyak pembunuhan kepada orang Israel masih ingin terus menyerang Israel. Bangsa- bangsa yang dipimpin Iblis dan Antikris ini lalu menyerbu sisa bangsa Israel yang ada di Yerusalem (Zakharia 14: 2) . Banyak orang Israel yang terbunuh saat serangan itu . 

Banyak orang Israel yang mau kabur dari penyerbuan itu  ( Yesaya 30:15-16   ) tetapi pengejar mereka lebih cepat karena musuh dapat mengejar dari angkasa dengan pesawat jet tempur yang lebih cepat dari burung rajawali . Musuh dapat menyerbu Israel lewat bom / rudal dari pesawat tempur.


(Ratapan  4:19 ) Pengejar-pengejar kami lebih cepat dari pada burung rajawali di angkasa mereka memburu kami di atas gunung-gunung, menghadang kami di padang gurun.

 

Kedatangan Tuhan Yesus dengan api menyelamatkan umat-Nya

 

Pada masa itu Antikris mau menyerbu umat gereja kudus  yang tersisa yang ada di pengungsian yang ada di padang gurun Yordania dan di berbagai tempat yang Tuhan pelihara . Belum lagi ada orang Kristen yang masih hidup dan menderita dalam aniaya dalam penjara/ kamp penyiksaan milik Antikris . Orang Kristen yang menderita ini karena menolak memakai tanda binatang 666 dan menolak menyembah Antikris . Sebelumnya itu juga banyak orang Kristen yang mati dipenggal (  Wahyu 20:4)  demi mempertahankan iman kepada Tuhan Yesus .

 

Tuhan adalah penyelamat bagi umat-Nya( Mazmur 18:19-20) apalagi saat Antikris mau menyerbu sisa umat gereja dan orang Israel yang dalam pengungsian itu .Saat menjelang akhir zaman Antikris itu orang kudus pengikut Tuhan itu berseru kepada Tuhan karena beratnya masa kesesakan itu . Lalu sesuai waktu Tuhan maka Tuhan Yesus akan datang turun ke bumi menekuk langit  dengan diiringi kerub ( para Malaikat ) dan pasukan orang kudus dari Surga (Yudas 1:14 , Wahyu 19:14 ) .

 

(Mazmur 18:7) Ketika aku dalam kesesakan, aku berseru kepada TUHAN, kepada Allahku aku berteriak minta tolong. Ia mendengar suaraku dari bait-Nya, teriakku minta tolong kepada-Nya sampai ke telinga-Nya.

(Mazmur 18:10- 11) Ia menekukkan langit, lalu turun, kekelaman ada di bawah kaki-Nya. Ia mengendarai kerub, lalu terbang dan melayang di atas sayap angin.

 

( Ulangan 33:2 ) Berkatalah ia: "TUHAN datang dari Sinai dan terbit kepada mereka dari Seir; Ia tampak bersinar dari pegunungan Paran dan datang dari tengah-tengah puluhan ribu orang yang kudus; di sebelah kanan-Nya tampak kepada mereka api yang menyala.

 






( Mazmur 76: 8- 10 ) Dahsyat Engkau! Siapakah yang tahan berdiri di hadapan-Mu pada saat Engkau murka?  Dari langit Engkau memperdengarkan keputusan-Mu; bumi takut dan tertegun, pada waktu Allah bangkit untuk memberi penghukuman, untuk menyelamatkan semua yang tertindas di bumi. Sela

 

( Lukas 21:27 – 28 ) Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. Apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat."

 

Tuhan Yesus adalah Tuhan yang ajaib , Ia dapat tampil dalam wujud Anak Domba (Wahyu 5:6-8) dan juga dapat tampil dalam wujud Anak Manusia .

 

Lalu Tuhan Yesus akan datang kembali ke bumi untuk menyelamatkan umat-Nya serta  menghukum Iblis , Antikris dan orang fasik yang membuat kejahatan  . Iblis dan Antikris jelas tidak senang dan justru mengumpulkan roh- roh setan dan pasukan dari semua manusia yang memakai tanda 666 itu untuk melawan Tuhan Yesus . Lalu terjadilah perang besar antara Tuhan Yesus dan pasukan-Nya melawan Iblis, Antikris

 

Perang ini disebut perang Hari Tuhan (Yesaya 13:9) atau perang Harmagedon (Wahyu 16:16)  yang merupakan perang dunia ke 6 . Manusia itu diciptakan Tuhan hari ke 6 dan Tuhan Yesus datang menyelamatkan umat-Nya pada perang dunia ke 6 , dengan menghancurkan pemerintahan rezim 666 Antikris.

    

(Wahyu  19:19 ) Dan aku melihat binatang itu dan raja-raja di bumi serta tentara-tentara mereka telah berkumpul untuk melakukan peperangan melawan Penunggang kuda itu dan tentara-Nya.

 

(Wahyu 17:14). Mereka akan berperang melawan Anak Domba. Tetapi Anak Domba akan mengalahkan mereka, karena Ia adalah Tuan di atas segala tuan dan Raja di atas segala raja. Mereka bersama-sama dengan Dia juga akan menang, yaitu mereka yang terpanggil, yang telah dipilih dan yang setia."

 

Tuhan Yesus memakai berbagai cara menghancurkan musuh dalam perang di Harmagedon itu yaitu :

 

- Iblis dan Antikris beserta para tentaranya diinjak-injak oleh kaki Tuhan Yesus (Mazmur 60:14, 108:14,

  Yesaya 22:5, Yesaya  63:3, Kejadian 3:15, Lukas 20:42-43) .

 

- Pedang dari mulut Tuhan yang membunuh musuh  (Wahyu 19:15 ,  Wahyu 2:16, Wahyu 19:21)

 

-  Nafas dari Tuhan  Yesus sanggup mengeringkan laut (Mazmur 18: 16) juga nafas dari mulut Tuhan Yesus itu membunuh Antikris ( 2 Tesalonika 2:8 ) lalu setelah Antikris hidup  kembali, maka Antikris akan dilempar hidup- hidup ke dalam neraka ( Wahyu 19: 20)

 

-  Juga yang dahsyat itu mukjizat api dari Tuhan yang menghanguskan musuh  (Mazmur 97:3-4, Mazmur

    18:9, Ayub 15:30 ) 


(Yesaya 66:15) Sebab sesungguhnya, TUHAN akan datang dengan api, ………untuk melampiaskan murka-Nya dengan kepanasan dan hardik-Nya dengan nyala api 

(Maleakhi  4:1) Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala  seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang  yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka.

(Ayub 15:30 ) Ia tidak akan luput dari kegelapan, tunasnya akan dilayukan oleh nyala api, dan ia akan dilenyapkan oleh nafas mulut-Nya.

 

Hasil perang adalah Tuhan Yesus menang dan musuhnya hangus oleh api dari Tuhan . Musuh Tuhan yaitu para tentara Antikris hangus oleh hujan api itu  (Mazmur 97:3) dan nyala api (Yesaya 30:30, Mazmur 140:11 ). Kedatangan TUHAN semsta alam ini dengan nyala api yang memakan habis ini mampu membuat segala pasukan musuh ( pasukan Antikris)  menjadi abu halus karena terbakar oleh dahsyatnya api dari Tuhan itu .

Bukti ayat Alkitab tentang hal itu ada dalam ayat berikut ini .

 

( Yesaya 29:6) engkau akan melihat kedatangan TUHAN semesta alam dalam guntur, gempa dan suara hebat, dalam puting beliung dan badai dan dalam nyala api yang memakan habis.

(Yesaya 29:5) Akan tetapi segala pasukan lawanmu akan hilang lenyap seperti abu halus, dan semua orang yang gagah sombong akan menjadi seperti sekam yang melintas terbang. Sebab dengan tiba-tiba, dalam sekejap mata,

 

Orang Kristen kudus yang mati martir akibat aniaya di zaman Antikris , mereka akan dihidupkan kembali untuk memerintah sebagai raja bersama Kristus untuk masa 1.000 tahun di bumi (Wahyu 20:4). Setelah Tuhan Yesus menghancurkan pemerintahan Antikris dan pemerintahan Iblis dengan api maka Tuhan Yesus sebagai Tuhan , Raja dan pemimpin di bumi lalu membentuk pemerintahan 1.000 tahun di bumi (Wahyu 20:4) .

 


. Antikris lalu mengumpukan semua raja untuk membinasakan para pengikut Yesus baik orang Israel maupun bangsa lain (Wahyu 16:14-16).

Saat itu Tuhan Yesus datang  untuk  segera menyelamatkan umat-Nya yang tersisa . Raja Antikris, semua raja pengikut Raja Antikris dan 200 juta tentara Antikris dibinasakan oleh Tuhan Yesus dalam perang besar di Harmagedon .  Pesawat , tank dan para pasukam milik Antikris dihanguskan. 


Iblis dan Antikris berubah wujud  jadi raksasa setinggi ribuan meter tapi Tuhan Yesus tampil dalam wujud besar setinggi ratusan ribu meter sehingga gunung pun hancur diinjak-Nya (Mikha 1:3-4, Zakharia 14:4b). 

(MIkha 1:3-4)
3  Sesungguhnya, TUHAN datang dari tempat-Nya, dan turun berjejak di atas bukit pengurbanan di bumi.
4  Gunung-gunung luluh di bawah-Nya, lembah-lembah terbelah seperti lilin di depan api, seperti air tercurah dari lereng.











Iblis dan Antikris akan diinjak Tuhan (Mazmur 60:14, Yesaya 22:5,  Kej 3:15, Lukas 20:42-43). Pada masa ini Tuhan Yesus akan datang sebagai Raja dan hakim . Semua manusia yang memakai tanda binatang chip 666 dan pengikut Antikris akan dikumpulkan untuk dibunuh dan di lempar kedalam neraka.


Setelah perang usai , Tuhan akan membangun kembali duni yang hancur oleh perang, memperbaiki hutan, lautan dan membangun banyak kota- kota dan rumah serta membentuk kerajaan 1000 tahun dibumi . Orang Kristen yang mati tapi setia sampai akhir pada Tuhan akan dibangkitkan kembali oleh Tuhan Yesus. Mereka akan memerintah bersama Tuhan Yesus dalam kerajan 1.000 tahun di bumi






Penyebab Hukuman Tuhan
Mengapa Tuhan membiarkan akan terjadi perang nuklir dan membiarkan perang dunia ke III, IV, V dan VI terjadi dan akibatnya miliaran manusia hangus menjadi abu? Penyebab Tuhan akan  menghukum manusia dengan perang nuklir adalah :

1). Itu karena banyak orang murtad dari Tuhan

(Yeremia 13:24-25 )
13:24 Aku akan menghamburkan mereka seperti sekam yang diterbangkan angin .….
13:25 Itulah nasibmu, bagianmu yang telah Kuukur untukmu, demikianlah firman TUHAN, karena engkau melupakan Aku, dan mempercayai dusta.

Ayat diatas merupakan nubuat bahwa dimasa depan banyak yang meninggalkan Tuhan Yesus karena mempercayai dusta. Hanya karena ajaran dusta dari buku Da Vinci Code, buku karangan alm. Ahmed Deedat dan ajaran agama- agama palsu lainnya maka banyak manusia yang meninggalkan iman kepada Tuhan Yesus. Hukuman bagi mereka yang meningalkan Tuhan Yesus karena mempercayai ajaran dusta adalah nanti di akhir zaman , saat terjadi perang nuklir maka tubuh mereka akan hancur dan dihamburkan seperti sekam yang diterbangkan angin akibat terkena bom nuklir.

2). Untuk menghukum bumi yang penuh dosa

(Yesaya 24:20) Bumi terhuyung-huyung sama sekali seperti orang mabuk dan goyang seperti gubuk yang ditiup angin; dosa pemberontakannya menimpa dia dengan sangat, ia rebah dan tidak akan bangkit-bangkit lagi.

3). Untuk menegur manusia supaya bertobat

(Wahyu 9:20a) Tetapi manusia lain, yang tidak mati oleh malapetaka itu, tidak juga bertobat dari perbuatan tangan mereka:……………………..


Nubuat Tuhan Tentang Kengerian Bom Atom dan Senjata Kimia

 (Yesaya 29:5) Akan tetapi segala pasukan lawanmu akan hilang lenyap seperti abu halus, dan semua orang yang gagah sombong akan menjadi seperti sekam yang melintas terbang. Sebab dengan tiba-tiba, dalam sekejap mata,

Hanya senjata nuklir lewat bom atom yang dapat membuat manusia hangus sekejap jadi abu. Selain itu  zat radioaktif dari nuklir dapat menyebar sampai ratusan kilometer lewat angin ke negara lain. Zat radioaktif ini dapat  meracuni ternak, air, makanan juga dapat masuk kedalam tubuh manusia lewat udara  sehingga manusia bisa kena sakit kanker , diare dan dapat membunuh manuia dalam hitungan minggu atau tahun.
Senjata kimia juga akan dipakai dan membuat kematian atau sakit kanker ( Zakaria 14:2b ) sehingga puluan juta manusia akan tewas.

Tanda- tanda akan terjadinya perang nuklir :
- Banyak negara – negara telah memiliki senjata nuklir dan sudah diarahkan ke negara- lainnya.
- 1 juta tentara dari India dan Pakistan ada di perbatasan . 2 negara nuklir itu konflik perbatasan.
- Konflik perbatasan Korea Utara dan Selatan . dimana 1 juta tentara dari kedua negara ada
di perbatasan . Konflik antara China dan Taiwan dan sebagainya.


3). Kiamat total di zaman kehancuran bumi ( 2 Petrus 3:9-10)

Perang Dunia ke 7 sebelum Kiamat Total bumi



(Wahyu 20 : 4-12)
4  Lalu, aku melihat takhta-takhta dan di atasnya duduk orang-orang yang diberi kuasa untuk menghakimi. Aku melihat jiwa orang-orang yang dipenggal kepalanya karena kesaksian Yesus dan karena firman Allah, dan mereka yang tidak menyembah binatang itu atau patungnya dan tidak menerima tanda binatang itu pada dahi atau tangan mereka. Mereka hidup kembali dan memerintah bersama Kristus selama seribu tahun.
5  Akan tetapi, orang-orang mati yang lainnya tidak hidup lagi sebelum masa seribu tahun itu berakhir. Inilah kebangkitan yang pertama.
6  Diberkati dan kuduslah orang-orang yang memperoleh bagian dalam kebangkitan pertama itu. Terhadap orang-orang ini, kematian kedua tidak berkuasa, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan akan memerintah bersama Dia selama seribu tahun.
7  Setelah masa seribu tahun berakhir, Iblis akan dilepaskan dari penjaranya.
8  Ia akan pergi untuk menyesatkan bangsa-bangsa pada keempat penjuru bumi, Gog* dan Magog, dan mengumpulkan mereka untuk berperang. Jumlah mereka seperti pasir di laut.
9  Mereka naik ke dataran bumi dan mengepung perkemahan orang-orang kudus dan kota yang terkasih. Namun, api turun dari langit dan menghanguskan mereka.
10  Lalu, Setan yang telah menyesatkan mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, di sanalah binatang dan nabi palsu itu juga dilemparkan. Mereka akan disiksa siang dan malam selama-lamanya.
11 ¶  Setelah itu, aku melihat takhta putih yang besar dan Dia yang duduk di atasnya, yang dari hadapan-Nya bumi dan langit lenyap dan tidak ditemukan lagi tempat bagi mereka.
12  Dan, aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di hadapan takhta itu. Lalu, dibukalah kitab-kitab dan sebuah kitab yang lain, yaitu Kitab Kehidupan, dan orang-orang mati itu dihakimi berdasarkan apa yang tertulis dalam kitab-kitab itu, sesuai perbuatan mereka.
13  Laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, maut dan Hades juga menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya dan mereka dihakimi, masing-masing menurut perbuatannya.
14  Lalu, maut dan Hades dilemparkan ke dalam lautan api. Inilah kematian yang kedua — lautan api.
15  Apabila seseorang namanya tidak tertulis dalam Kitab Kehidupan, ia akan dilemparkan ke dalam lautan api itu.diatasnya



Pada masa ini langit , bumi dan beserta benda langit ( matahari, bulan, semua planet dan semua bintang) akan lenyap dalam gemuruh dan nyala api. Bumi hancur jadi abu . Semua manusia tubuh jasmani (100 % dari jumlah manusia) yang ada di bumi atau di planet lain
akan tewas  dalam kiamat tersebut. Masa ini adalah masa ledakan tata surya dimana seluruh bumi, planet, bintang, matahari dan lainnya hangus dibakar Tuhan.

(2 Petrus 3:9-10)
3:9. Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
3:10 Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.

Masa ini akan terjadi dan apakah anda sudah siap dalam menghadapi kiamat. Maka itu bertobatlah sekarang , jangan terlalu terikat pada urusan duniawi karena dunia ini akan dihancurkan. Untuk itu banyaklah berdoa kepda Tuhan Yesus.





Proses Kiamat Kehancuran Bumi Menurut Alkitab



(Matius 24:31a) Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya ……


(Wahyu20:11a) Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk di atasnya.



(Wahyu20:11b) Dari hadapan-Nya lenyaplah bumi dan langit dan tidak ditemukan lagi tempatnya.



(Wahyu 20:12a) Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu.



(Wahyu20:12d) Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.



(Wahyu 20:13) Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya,



(Wahyu 20:15) Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.




(Matius 13:49-50) Demikianlah juga pada akhir zaman: Malaikat-malaikat akan datang memisahkan orang jahat dari orang benar, lalu mencampakkan orang jahat ke dalam dapur api; di sanalah akan terdapat ratapan dan kertakan gigi.





Hal- hal yang dilakukan supaya bebas dari api neraka
Ingat kematian bisa menimpa kapan saja dan apakah anda
mau bebas dari api neraka dan masuk sorga , syaratnya ialah: :

1). Menerima keselamatan dari Tuhan Yesus
Tuhan Yesus adalah Tuhan yang turun ke bumi dan mati di  kayu salib untuk menebus dosa kita. Ia bangkit dari kematian pada hari yang ketiga dan  telah menyediakan surga bagi kita.

( 1 Tesalonika 5:9) Karena Allah tidak menetapkan kita untuk
ditimpa murka, tetapi untuk beroleh keselamatan oleh Yesus Kristus,
 Tuhan kita,

2). Setia beribadah Kepada Tuhan
Setelah kita menerima keselamatan dari Tuhan  Yesus maka kita harus rajin beribadah melaui doa dan pujian kepada Tuhan.

(Matius 5:20) Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang- orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.

Ayat diatas menjelaskan bahwa cara hidup  keagamaan kita harus benar maksudnya kita harus rajin ke gereja untuk memuji Tuhan,  dirumah kita harus rajin berdoa dan memuji Tuhan. Jika kita jarang ikut dalam kebaktian di gereja dan jarang berdoa maka kita tidak akan masuk surga tetapi akan masuk neraka.

3). Menjaga Kekudusan dan Jauhi Dosa
Hidup kudus dan menjauhi dosa adalah salah satu syarat bebas dari api neraka dan masuk surga. Untuk itu kita harus hidup kudus dan menjauhi segala pergaulan yang dapat menjerumuskan kita dalam dosa . Bar, tempat pelacuran, film porno, alkohol, narkoba, pikiran porno dsj harus dijauhkan dari hidup kita .Dosa manusia seperti zinah, dusta, fitnah, mabuk – mabukan ( rokok, narkoba, alkohol), pikiran porno, onani,  judi, kekerasan,  penipu, pembunuhan, korupsi, pencurian, suka merugikan orang lain, sombong , penyembah berhala, kikir/ pelit , sihir, ilmu gaib menyebabkan seseorang masuk neraka. ( Wahyu 21:8 dan 1 Korintus 6: 9-10)