Artikel Kristen : Firman Tuhan tentang Nubuat dan Wabah Penyakit

Artikel Kristen : Firman Tuhan tentang Nubuat  dan Wabah Penyakit


Nubuat

(1 Korintus 14:39) Karena itu, saudara-saudaraku, usahakanlah dirimu untuk memperoleh karunia untuk bernubuat dan janganlah melarang orang yang berkata-kata dengan bahasa roh.

Nubuat adalah cara komunikasi dari Tuhan kepada manusia tentang hal yang akan terjadi di masa depan. Sesuai dengan ayat diatas (1 Korintus 14:39)  bahwa semua orang percaya itu harus mengusahakan diri supaya dapat karunia dari Tuhan untuk bernubuat .

Iblis berusaha merusak nama baik dari nubuat dengan cara mengutus para nabi palsu yang bernubuat palsu. Akibatnya banyak orang Kristen tidak percaya nubuat karena ada yang palsu . Tapi tidak semua nubuat itu palsu karena banyak juga nubuat yang asli dari Tuhan.  Untuk dapat membedakan mana nubuat yang asli dan yang palsu itu caranya dengan meminta karunia membedakan roh ( 1 Korintus 12:10  ) dari Tuhan Roh Kudus. Nubuat memang harus diuji (1 Yohanes 4:1 ) . Orang kudus yang sangat dekat dengan Tuhan dan penuh urapan Tuhan maka dapat membedakan mana nubuat yang asli dari Tuhan .


Hukuman Tuhan bagi yang meremehkan nubuat

(1 Tesalonika 5:19 -20 ) Janganlah padamkan Roh, dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat

Kalau nubuat yang asli dari Tuhan itu jangan dianggap remeh . Karena nubuat yang asli itu berasal dari Tuhan. Jika ada orang  menghina para hamba Tuhan ( nabi, penginjil, pelayan dll ) yang menyampaikan nubuat itu artinya menghina Tuhan yang mengutus para hamba-Nya untuk bernubuat.
Menghujat nubuat yang disampaikan Tuhan Roh Kudus artinya menghujat Tuhan Roh Kudus yang menyampaikan nubuat . Menghujat Tuhan Roh Kudus itu adalah dosa kekal ( Markus 3 :29 )


Dalam sejarah, banyak sekali orang yang dihukum oleh Tuhan karena meremehkan nubuat dari Tuhan .Contohnya yaitu :

1). Orang Anantot yang meremehkan nubuat


(Yeremia11:21- 22 ) Sebab itu beginilah firman TUHAN tentang orang-orang Anatot yang ingin mencabut nyawaku dengan mengatakan: "Janganlah bernubuat demi nama TUHAN, supaya jangan engkau mati oleh tangan kami!" -- Sebab itu beginilah firman TUHAN semesta alam: "Sesungguhnya, Aku akan menghukum mereka: pemuda-pemuda mereka akan mati oleh pedang, anak-anak mereka yang laki-laki dan perempuan akan habis mati kelaparan;


Yeremia adalah seorang nabi yang diutus oleh Tuhan yang mulai menyampaikan nubuat sekitar tahun 627 Sebelum Masehi. Yeremia itu sebenarnya anak seorang imam dan Yeremia lahir serta dibesarkan di desa Anatot (wilayah suku Benyamin di kerajaan Yehuda) . Anantot itu desa para imam yang didiami oleh para imam dan keluarga dari imam. Orang Anatot  yang kebanyakan keturunan suku Lewi dibesarkan dari latar belakang pendidikan agama yang kuat dan banyak diantara mereka yang jadi imam atau pelayan di rumah Tuhan . Tapi hidup mereka itu  jauh dari Firman Tuhan , penuh dosa dan berhala.

 Tuhan mengutus nabi Yeremia menyampaikan nubuat tentang hukuman Tuhan (yeremia 6) . Tapi orang Anantot sering meremehkan nubuat dari Tuhan  bahkan melarang Yeremia untuk bernubuat dengan ancaman. Akibatnya Tuhan murka lalu menghukum orang Anatot dengan mendatangkan pasukan Babel yang membunuh banyak pemuda di Anantot dengan pedang . Desa Anatot yang dulu berlimpah makanan dibuat menjadi kekeringan dan kekurangan makanan karena mereka meremehkan Firman Tuhan dan nubuat. Banyak penduduk dan anak- anak di Anatot mati kelaparan ( sekitar tahun 586 SM ).


2) .Imam Amazia yang meremehkan nubuat

(Amos 7:10). Lalu Amazia, imam di Betel, menyuruh orang menghadap Yerobeam, raja Israel, dengan pesan: "Amos telah mengadakan persepakatan melawan tuanku di tengah-tengah kaum Israel; negeri ini tidak dapat lagi menahan segala perkataannya.

(Amos 7:16 -17)  Maka sekarang, dengarlah firman TUHAN! Engkau berkata: Janganlah bernubuat menentang Israel, dan janganlah ucapkan perkataan menentang keturunan Ishak. Sebab itu beginilah firman TUHAN: Isterimu akan bersundal di kota, dan anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan tewas oleh pedang; tanahmu akan dibagi-bagikan dengan memakai tali pengukur, engkau sendiri akan mati di tanah yang najis, dan Israel pasti pergi dari tanahnya sebagai orang buangan."


Amos itu seorang peternak dan pemungut buah ara . Walaupun dia merasa dirinya bukan nabi tapi Tuhan memilih Amos untuk menjalankan tugas sebagai nabi yang menyampaikan nubuat dan Firman Tuhan kepada bangsa Israel. Ia melakukan pelayanan pada sekitar tahun 762 - 755 SM di kerajaan Israel pada zaman raja Yerobem II . 

Tuhan pernah mengingatkan bahwa dulu sebelum sejahtera itu Israel pernah mengalami banyak bencana akibat banyak dosa (Amos 4: 6 - 11). Walaupun pada zaman raja Yerobeam II bin Yoas,  Israel itu dipulihkan dari bencana Tuhan bahkan dibuat sangat makmur ( Amos 6:1-6  ) .

Amos menyampaikan firman Tuhan dan  nubuat itu pada masa kota Samaria dan Kerajaan Israel berada pada masa puncak kemakmuran, berlimpah makanan (Amos 6: 3- 6) , aman , banyaknya pembangunan rumah dan wilayah yang meluas  ( 2 Raja- raja 14:28). Amos menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa akan terjadinya guncangan (gempa) di Israel (Amos 2:13, 3;15, 6:11),  perang besar, dan lainnya. Itu karena Israel penuh dosa, ibadah palsu, hidup jauh dari Tuhan dan penuh penyembahan berhala


Tapi ada seorang imam bernama Amazia sangat menentang nubuat dari Tuhan yang disampaikan melalui Amos. Imam Amazia selain melarang Amos untuk menyampaikan nubuat , juga dia melaporkan Amos kepada Raja . Melarang nabi untuk bernubuat itu menyakiti hati Tuhan. Tuhan lalu menghukum imam Amazia dengan hukuman yaitu: imam Amazia akan mati, anak- anaknya akan dibunuh dengan pedang lalu tanahnya diambil orang lain ( lihat Amos 7: 16-17) .

Nubuat Tuhan yang disampaikan oleh Amos akhirnya terbukti dan 2 tahun kemudian  Israel mengalami guncangan besar gempa ( Amos 1:1) . Gempa itu sangat besar merusak kota – kota dan banyak bangunan hancur (Amos 2:13, 3;15, 6:11).

3). Orang Kristen yang menolak nubuat di gereja zaman ini

Memang di zaman ini Tuhan mengutus para pendoa, penginjil, pengkhotbah, rasul dari luar daerah  untuk mengunjungi gereja- gereja untuk menyampaikan Firman Tuhan dan nubuat dari Tuhan . Tidak semua orang Kristen bisa menerima hal itu (Galatia 2:4 - 5) . Ada juga orang Kristen yang menentang pengkhotbah yang bernubuat bahkan menghasut orang Kristen lain untuk melawan para pengkhotbah yang menyampaikan nubuat dari Tuhan . Belajarlah menghormati nubuat Tuhan yang disampaikan dalam bentuk khotbah, rekaman atau buku.

Menentang hamba Tuhan yang bernubuat itu sama saja melawan Tuhan dan akan mengalami hukuman dari Tuhan jika tidak bertobat . Berdasarkan kesaksian ,  mereka yang dulu sering melawan itu akhirnya banyak yang mengalami nasib buruk . Ada yang meninggal, sakit, luka akibat kecelakaan dan sebagainya. Bahkan hukuman dari Tuhan itu bisa menimpa anak dan istri dari orang itu ( lihat Amos 7: 16-17) .

Untuk itu jangan ada kesombongan rohani karena memang Tuhan kadang memakai orang lain untuk menyampaikan pewahyuan nubuat dari Tuhan . Terkadang pewahyuan nubuat yang disampaikan Tuhan itu sangat keras bahkan didepan banyak orang sehingga dosa kelemahan kita dibongkar Tuhan didepan umum tapi itu untuk kebaikan kita.  Misalnya raja Saul ( 1 Samuel 13:13) dan Daud ( 2 Samuel 12:7- 14) ditegur dengan keras lewat nubuat Tuhan melalui orang lain .


Jenis nubuat berdasarkan kejadian yang akan terjadi

Berdasarkan hasil pemenuhan kejadian yang akan terjadi dari nubuat itu maka nubuat dapat digolongkan menjadi 2 yaitu nubuat bersifat rencana dan nubuat bersifat ketetapan . Penjelasannya yaitu:

a). Nubuat yang bersifat rencana atau bersyarat (Yeremia 18:7-8)
Nubuat yang bersifat rencana adalah nubuat dari Tuhan yang bisa dibatalkan atau tidak terjadi  jika manusia berdoa dengan rendah hati meminta kepada Tuhan.  Misalnya sebagai berikut :

* Nubuat kematian Hizkia
Nabi Yesaya menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa Raja Hizkia tidak akan sembuh dari sakit dan akan segera mati ( 2 Raja- raja 20: 1- 5) . Lalu Raja Hizkia menangis dan memohon kepada Tuhan karena ia tidak ingin segera mati. Lalu Tuhan tergerak hati-Nya dan menyembuhkan Hizkia dari penyakit sehingga ia tidak jadi mati ( 2 Raja- raja 20: 5- 7 ) .

* Nubuat kehancuran kota Niniwe
Nabi Yunus pergi ke Niniwe untuk menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa 40 hari lagi kota Niniwe akan dihancurkan ( Yunus 3:1-10) . Orang Niniwe termasuk para raja dan pembesar di Niniwe lalu bertobat, berseru kepada Tuhan , berpuasa dan berkabung . Lalu Tuhan membatalkan kehancuran kota Niniwe pada zaman Yunus .


* Nubuat api di Israel
Tuhan menubuatkan bahwa akan ada api untuk menghukum Israel ( Amos 7 :4- 6) lalu Amos memohon supaya Tuhan tidak menghukum dengan api.               Tuhan mendengar permohonan Amos sehingga bencana api
tidak menghantam Israel di zaman Amos.

Sebenarnya 3 nubuat diatas itu cuma ditunda waktunya dan memang tidak terjadi pada masa nubuat itu . Tapi akhirnya nubuat itu terjadi juga setelah sekian lama ditunda oleh Tuhan. Buktinya Hizkia mati 15 tahun kemudian setelah nubuat itu,  kota Niniwe dihancurkan sekitar 40 tahun kemudian dan Israel akan terbakar api saat bumi dilenyapkan pada akhir zaman.

(Yehezkiel 33:13) Kalau Aku berfirman kepada orang benar: Engkau pasti hidup! --tetapi ia mengandalkan kebenarannya dan ia berbuat curang, segala perbuatan-perbuatan kebenarannya tidak akan diperhitungkan, dan ia harus mati dalam kecurangan yang diperbuatnya.

Nubuat yang bersifat rencana ini bisa berubah jika orang yang dinubuatkan itu berubah sifat setelah mendengar nubuat itu  akibatnya nubuat itu tidak terjadi ( baca Yehezkiel 33 :13- 16)  . Misalnya seringkali Tuhan memberi nubuat kepada beberapa orang benar bahwa ia akan hidup sukses dan nanti akan  hidup kekal di sorga jika taat kepada Tuhan. Tapi orang itu sifatnya berubah jadi jahat, menjauhi Tuhan , berbuat curang , banyak dosa dan tidak mau bertobat maka nubuat itu tidak terjadi bahkan orang itu mati dalam dosa dan masuk neraka. Tuhan bisa membatalkan janji berkat-Nya jika manusia itu berubah jadi jahat dan tidak taat. 

(Yeremia 18:9 - 10 ) Ada kalanya Aku berkata tentang suatu bangsa dan tentang suatu kerajaan bahwa Aku akan membangun dan menanam mereka. Tetapi apabila mereka melakukan apa yang jahat di depan mata-Ku dan tidak mendengarkan suara-Ku, maka menyesallah Aku, bahwa Aku hendak mendatangkan keberuntungan yang Kujanjikan itu kepada mereka.


b). Nubuat yang bersifat ketetapan (Matius 5:18)

Nubuat yang bersifat ketetapan itu adalah nubuat yang ditulis dalam Kitab Suci dan tidak dapat dibatalkan
oleh doa manusia karena nubuat jenis ini pasti akan terjadi karena Tuhan sendiri menggenapi apa yang dinubuatkan-Nya di dalam Kitab Suci .

(Yohanes 10:35 ) Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah--sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan--,   (Wahyu 22:6). Lalu Ia berkata kepadaku: "Perkataan-perkataan ini tepat dan benar, dan Tuhan, Allah yang memberi roh kepada para nabi, telah mengutus malaikat-Nya untuk menunjukkan kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi."

* Nubuat orang yang mati dalam dosa akan masuk neraka ( Wahyu 21:8   )
* Nubuat kota- kota yang menolak Tuhan akan dihancurkan (Matius 10:14- 15, Wahyu 16 :19)
* Nubuat pulau- pulau akan tenggelam ( Wahyu 16:20 )
* Nubuat bumi akan dihancurkan ( Wahyu 20:11 ).




Tiga tahap dalam menanggapi nubuat

Ada 3 tahap dalam menanggapi nubuat yaitu 3 –tion meliputi revelation ,  interpretation, application

* Revelation ( revelasi/ pewahyuan )
Proses ini adalah mendengarkan dan memperhatikan  dengan jelas perkataan atau penglihatan tentang nubuat itu. Miliki karunia membedakan roh ( 1 Korintus 12:10 ) untuk dapat membedakan mana nubuat yang asli atau yang  palsu. Alangkah baiknya tiap nubuat yang penting itu dicatat atau direkam . Tetapi fokus utama itu bukan pada nubuat tetapi fokus utama itu kepada Tuhan yang memberi nubuat .

Cara mendapat nubuat itu ada yang melalui perantara yaitu nubuat yang disampaikan rasul- nabi dan orang Kristen , malaikat, orang dari sorga , bahkan hewan (Wahyu 8:13) bisa dipakai untuk menyampaikan nubuat. Orang yang tidak kenal Tuhan misalnya Firaun (  Kejadian 41:25-32  ) atau raja Babel ( Daniel 4: 19-25   ) juga bisa mendapat pesan dari Tuhan tentang masa depan. Kadang Allah Bapa, Tuhan Yesus atau Allah Roh Kudus mendatangi orang untuk memberitahu tentang hal yang akan terjadi .

Secara bentuk dari pewahyuan nubuat itu ada yang dalam bentuk penglihatan , mimpi, kata- kata nubuat, kesan di hati dan sebagainya . Bahkan tingkat pewahyuan yang lebih tinggi itu adalah roh orang itu dibawa Tuhan ke masa depan untuk melihat apa yang terjadi di masa depan (Wahyu 17:3,  21:10  ) .

Tuhan juga mampu membawa keluar roh dari manusia untuk keluar dari tubuhnya sendiri supaya roh manusia itu masuk ke alam roh dan menerima penglihatan.  Misalnya roh Yehezkiel dibawa Tuhan keluar dari tubuhnya untuk masuk ke alam roh dan melihat Tuhan . Lalu setelah selesai maka  Tuhan mengembalikan roh Yehezkiel kembali ke dalam tubuhnya ( lihat Yehezkiel 1: 28 dan 2:1-2 )


* Interpretation (interpretasi / menafsirkan )

Proses ini adalah menafsirkan maksud dari nubuat itu . Orang harus berdoa kepada Tuhan supaya Tuhan memberi hikmat pengetahuan tentang maksud dari nubuat itu . Misalnya Yusuf (Kejadian 40:8 ) dan Daniel
(  Daniel 2:26-28 )  yang setelah berdoa diberi hikmat dari Tuhan untuk menafsirkan nubuat dalam bentuk mimpi . Jika nubuat dalam bentuk bahasa roh maka harus ditafsirkan oleh orang yang diberi karunia menafsirkan bahasa roh ( 1 Korintus 12:10  )

Kadang nubuat dari Tuhan itu benar tapi orang bisa salah dalam menafsirkan nubuat itu . Contoh nyata yaitu nubuat Benny Hinn tentang umur Fidel Castro .

Nubuat Tuhan kepada Benny Hinn tentang nasib presiden Fidel Castro

Benny Hinn adalah hamba Tuhan yang sering mengadakan KKR kesembuhan dan banyak orang dilawat dan  disembuhkan dari penyakit lewat kuasa Tuhan.  Benny Hinn pada tahun 1989 di Orlando mengeluarkan kata – kata nubuat yaitu :
Fidel Castro akan mati pada 90 . Beberapa orang akan membunuhnya (Fidel Castro)  tapi mereka tidak berhasil, tapi akan terjadi perubahan pada kesehatan fisiknya dan ia tidak akan tetap dalam kekuasaan. .........Dia akan mati secara fisik ?...... Itu dapat  lebih buruk dari kematian yang dapat anda bayangkan.

Fidel Castro adalah diktator / pemimpin negara Kuba 1959- 2008 . Saat nubuat tentang kematian Fidel Castro pada 90 banyak orang menafsirkan Fidel Castro akan mati tahun 90 (tahun 1990). Tapi presiden Fidel Castro masih terus hidup sampai tahun 2000 keatas.  Banyak orang lalu menuduh Benny Hinn memberi nubuat palsu karena nubuat kematian Fidel Castro tahun 90 tidak terjadi.

Fidel Castro itu banyak dibenci orang karena banyak dosanya dalam membunuh ribuan manusia dan merampas banyak tanah -  harta. Ada lebih dari 600 kali upaya orang lain untuk membunuh Fidel Castro lewat bom, racun, peluru dan lainnya . Tapi semua usaha pembunuhan untuk balas dendam itu gagal .

Lalu waktu terus berjalan, akhirnya pada tahun 2008 , Fidel Castro sakit usus parah dan ia memberikan jabatan presiden Kuba kepada adiknya, Raul Castro.  Fidel Castro dulu sering menganiaya gereja dan umat Kristen akhirnya  Fidel Castro makin sakit parah dalam rasa sakit yang tidak dapat dibayangkan  . Ia akhirnya meninggal tahun 2016 pada usia 90 tahun . Ia lalu mati dalam kondisi busuk parah akibat dosanya di masa lalu dan akhirnya jenazahnya dikremasi jadi abu. Kremasi atau membakar jenazah (Amos 2:1) itu adalah hal yang tidak disukai oleh Tuhan. Ada iringan mengantar jenazah sepanjang 900  km , Kuba berkabung selama 9 hari karena Fidel Castro mati pada usia 90 tahun.

Ternyata nubuat Tuhan melalui Benny Hinn pada tahun 1989 akhirnya terbukti yaitu presiden Fidel Castro mati pada usia 90 tahun . Jadi maksud  nubuat mati tahun 90 itu artinya Fidel Castro mati pada usia 90 tahun jadi artinya bukan mati tahun 1990 . Jadi maksud nubuat itu adalah bukan manusia yang  menentukan masa hidup umur orang lain tetapi Tuhan yang menentukan umur manusia dan Tuhan itu tahu tentang masa depan. Biarlah Tuhan yang menghakimi dan membalas semua dosa manusia termasuk dosa Fidel Castro.



* Application ( aplikasi/ pelaksanaan )

Tiap nubuat itu bukan hanya sekedar memberi informasi tetapi ada maksud dari Tuhan yang harus dilaksanankan bagi orang yang mendengar nubuat itu . Misalnya Tuhan memberi nubuat kepada suatu daerah bahwa akan terjadi bencana alam itu artinya Tuhan ingin agar kita berdoa kepada daerah itu  supaya korban jiwa dapat dikurangi, berdoa supaya Tuhan melindungi orang disana , memberitakan injil sebelum bencana itu terjadi ( Matius 10:11-15 ) dan hidup kudus ( 2 Petrus 3:11) serta makin dekat pada Tuhan .

Jika ada nubuat tentang kelaparan di suatu negara itu tanda Tuhan ingin agar orang di negara itu menyiapkan banyak  persediaan makanan jasmani ( Kejadian 41 : 30- 35)  juga makanan rohani ( baca Firman Tuhan, doa dan penyembahan ). Jadi bukan hanya sekedar mendengar nubuat tapi memahami dan melakukan suatu hal dari maksud nubuat Tuhan itu.




Wabah Penyakit Flu





Wabah Flu merupakan suatu hal yang menjadi mimpi buruk bagi manusia. Ini karena wabah flu selama 100 tahun 1909- 2009 sudah membunuh 88 juta manusia. Flu merupakan penyakit akibat virus flu yang menyerang bagian pernafasan manusia seperti tenggorokan, hidung, paru-paru dan jaringan saluran pernafasan lainnya. Penyakit ini memiliki gejala seperi batuk, pilek, hidung atau tenggorokan tersumbat, sakit kepala, demam kadang disertai mual dan diare.

Wabah penyakit termasuk penyakit flu yang telah membunuh  puluhan juta nyawa manusia merupakan salah satu tanda akhir jaman sebelum kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.

(Lukas 21:11) dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat dan di berbagai tempat akan ada penyakit sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit


Asal Usul Penyakit
Manusia pertama kali seperti Adam dan Hawa di ciptakan oleh Tuhan dengan tubuh yang sehat dan tidak sakit- sakitan. Pada waktu itu tidak ada satupun jenis kuman, virus atau bakteri yang mampu membuat manusia sakit atau membuat manusia meninggal. Itu semua karena adanya kuasa Roh Tuhan yang menjaga kesehatan tubuh manusia.

 Tuhan melarang Adam dan Hawa memakan buah
dari pohon pengetahuan karena akan berakibat kematian baik secara jasmani atau roh.

(Kejadian 2:17) tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."

Adam dan Hawa tidak mau menuruti perintah Tuhan dan mereka memakan buah dari pohon pengetahuan yang baik dan jahat. Itulah sebabnya Tuhan menghukum mereka yaitu manusia dan keturunannya dapat mengalami kematian (Baca Kejadian 2 :17, Roma 5:12,  1 Korintus  15 : 21-22). Penyakit adalah sarana yang diciptakan Tuhan untuk membatasi umur manusia.


Melalui penyakit suatu saat manusia dapat mengalami kematian. Pada jaman Adam sampai jaman Nuh umur manusia bisa mencapai 900 tahun (baca Kejadian 5:5, 5:8,5:27 dan Kejadian 9:29). Mereka awet muda dan berumur panjang karena daya tahan tubuh mereka terhadap penyakit begitu kuat. Secara ilmu biologi, kuman penyakit pada masa itu tidak cukup kuat untuk membunuh manusia pada usia muda.

Manusia di jaman Nuh walaupun diberi umur panjang sampai 900 tahun tetapi banyak yang berbuat dosa sehingga Tuhan membatasi umur manusia menjadi 120 tahun.

(Kejadian 6:3). Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."

Tapi manusia terus berbuat dosa sehingga umur rata- rata manusia dikurangi lagi oleh Tuhan menjadi 70- 80 tahun  (baca Mazmur 90: 9-10). Dari kisah diatas dapat diambil kesimpulan bahwa dosa yang menyebabkan manusia dapat  mati . Penyakit merupakan salah satu sarana yang  diciptakan oleh Tuhan untuk membatasi umur manusia .

Semakin besar dosa manusia semakin banyak kuman penyakit yang muncul dan makin
berbahaya kuman penyakit itu. Munculnya jenis penyakit yang baru muncul di abad 20
seperti AIDS, flu babi, flu burung, Ebola,Marburg dan sebagainya. Menurut catatan sejarah , di abad 1 sampai abad 19 jenis penyakit diatas belum ada dan baru muncul di jaman modern ini .

Pada tahun 2009 kita mendengar berita mengenai flu babi yang telah menewaskan ribuan nyawa manusia. Flu babi hanya satu dari sekian banyaknya jenis penyakit yang ada  di bumi. Ada beberapa faktor yang turut berperan dalam penyebaran
penyakit yaitu sebagai berikut:

1. Tuhan Allah
Tuhan  yang terdiri dari Allah Bapa,Tuhan Yesus dan Allah Roh Kudus merupakan pencipta seluruh kehidupan. Semua kehidupan di muka bumi ini termasuk manusia bahkan kuman penyakit seperti virus, bakteri diciptakan oleh Tuhan . Banyak orang Kristen bertanya kenapa Tuhan menciptakan penyakit . Tujuan Tuhan menciptakan penyakit adalah sebagai berikut.

    A. Untuk Membatasi Umur Manusia
Karena dosa Adam dan Hawa sehingga Tuhan mengutuk bahwa manusia dan keturunannya dapat mengalami kematian jasmani (Kejadian 2:17, 3:19). Penyakit merupakan salah hal yang dapat membuat manusia meninggal.



Tujuan Awal Tuhan Menciptakan Kuman Penyakit
Tuhan pada awalnya tidak ingin menciptakan kuman penyakit untuk membuat sakit manusia. Pada awalnya Tuhan menciptakan kuman penyakit (virus & bakteri) hanya untuk membatasi umur binatang dan tumbuhan dan membantu menguraikan jasad binatang dan tumbuhan yang mati.

Sejak Adam dan Hawa jatuh dalam dosa kemudian  keturunan manusia itu makin jahat dosanya dimata  Tuhan maka Tuhan mengizinkan kuman penyakit yang  dulu hanya menyerang hewan dan tumbuhan sehingga dapat menyerang  manusia.

Contoh :
- Virus flu burung dan virus flu babi pada  ratusan tahun lalu hanya menyerang burung dan babi  dan ternak lainnnya , kini dapat menyerang manusia.
- Virus HIV-AIDS , Ebola , Marburg yang pada ratusan tahun lalu hanya dapat
menyerang kera tapi kini dapat membuat sakit manusia.
-  Virus cacar dan antrax pada awalnya hanya menyerang ternak tapi sudah dapat menyerang manusia


B. Penyakit Sebagai Alat Hukuman Tuhan
Ada banyak ayat yang menunjukan bahwa penyakit termasuk penyakit flu merupakan
alat hukuman Tuhan bagi orang berdosa. Contoh ayat- ayat itu sebagai berikut :

(Yeremia 30:15) Mengapakah engkau berteriak karena penyakitmu, karena kepedihanmu sangat payah? Karena kesalahanmu banyak, dosamu berjumlah besar, maka Aku telah melakukan semuanya ini kepadamu.

(Ulangan 28:15 dan 28 : 21).
"Tetapi jika engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan tidak melakukan dengan setia segala perintah dan ketetapan-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka segala kutuk ini akan datang kepadamu dan mencapai engkau:

TUHAN akan melekatkan penyakit sampar kepadamu, sampai dihabiskannya engkau dari tanah, ke mana engkau pergi untuk mendudukinya.

(Ulangan 28:61) Juga berbagai-bagai penyakit dan pukulan, yang tidak tertulis dalam kitab Taurat ini, akan ditimbulkan TUHAN menimpa engkau, sampai engkau punah.

Ayat Firman Tuhan diatas begitu keras, berisi peringatan keras dari Tuhan bagi manusia, dan semua bangsa dan negara . Tuhan akan mengancam mendatangkan penyakit mematikan jika manusia, bangsa dan negara tidak bertobat dari dosa- dosanya dan jika
tidak kembali beribadah kepada Tuhan.

Firman Tuhan diatas akhirnya terbukti di jaman dulu dan jaman kini. Belajar dari catatan sejarah mengenai wabah penyakit  yang merupakan hukuman Tuhan yaitu sebagai berikut

Sejarah Singkat Black Death ( Maut Hitam)



Black Death merupakan wabah penyakit yang membunuh puluhan juta manusia tahun 1347-1351. 

Manusia pada jaman itu sangat besar dosanya di mata Tuhan dan bumi penuh dosa pembunuhan,percabulan, pencurian, dan penyembahan berhala .  Akibatnya Tuhan menghukum bumi dengan wabah penyakit  untuk menggenapi nubuat dari ayat- ayat diatas.  Penyakit bermula pada kekejaman pasukan Mongol-Kipchak menyerbu daerah Crimea. Mereka melemparkan mayat untuk menyebarkan kuman penyakit kepada penduduk di kota Genoese. Akibatnya wabah penyakit menyebar dan membunuh banyak
penduduk Genoese.

Pedagang Genoese ada yang terkena penyakit ini dan menyebarkan kuman penyakit ini saat mau berdagang di Italia. Dari Italia , penyakit menyebar ke Inggris, Spanyol, Prancis, Portugal, (tahun 1348) lalu menyebat ke Jerman dan Scandinavia pada tahun 1348-1350. Wabah ini menyebar di Mesir (1347), Israel , Palestina, Syria dan Libanon (1348-1349). Mekah di Arab dan Irak terkena wabah ini tahun 1349 sedangkan Yaman pada 1351. Wabah ini membunuh 5 juta orang Inggris dari total 7 juta orang Inggris.


Di Eropa karena pola hidup yang jorok seperti buang air besar dan sampah di sembarang tempat membuat kuman penyakit ini cepat menyebar. Tikus juga turut menyebaran penyakit ini lewat gigitan pada manusia.Wabah Black Death terdiri dari penyakit Bubonic atau penyakit pes yang menular lewat gigitan tikus dan sakit   radang paru-paru dan antrax yang menular lewat udara.

Penderita penyakit pes ini akan mengalami demam, mual, mabuk, pusing , badan akan tumbuh benjolan, badan nyeri. Penderita radang paru-paru akan mengalami
susah bernafas, pusing,batuk, sakit di paru-paru dll. Tingkat kematian begitu besar
yaitu 90 % , sekitar 25 juta orang di benua Eropa meninggal atas wabah ini. Di seluruh dunia sekitar 75 juta orang tewas dalam periode tahun 1330 sampai 1351.

Menurut suatu kisah, sekelompok orang Kristen berkumpul untuk berdoa dan berlutut pada Tuhan sambil memohon supaya wabah penyakit ini di hentikan. Mereka berdoa mengakui dosa mereka dan bangsa mereka sambil menangis kepada Tuhan maka Tuhan mengabulkan doa mereka dan wabah Black Death dihentikan oleh Tuhan.



Contoh wabah penyakit masa lalu :

1). Black Death  Dunia (1330-1351)    

     Wabah ini menimpa benua Asia, Eropa, Mesir,Afrika , Timur Tengah, Arab dan
    Tiongkok  dengan korban jiwa sebanyak 75 juta jiwa  di seluruh dunia         
                       
   
2). Cacar di Hispanoila (1500-1518)

     Wabah cacar ini membunuh 1 juta jiwa di Hispanoila , Amerika tengah

3). Cacar Amerika Latin (1520-1535) di   Aztec (Mexico), Inca (Peru)  dan sekitarnya dengan  mematikan 7 juta jiwa manusia .


4). Campak di Mexico (1600-an)   ,di Mexico , menewaskan  2 juta  jiwa

5). Wabah penyakit dada (1625-1626)  di Banten dan sebagian Jawa Tengah   menewaskan lebih dari  1 juta jiwa

6). Cacar di Siam ( 1659 )    membunuh sepertiga orang di Siam, Thailand dengan korban kurang lebih  1 juta jiwa         

7). Wabah penyakit Justinian tahun 541- 544 yang bermula dari Ethiopia lalu menyebar ke benua Asia, eropa, Afrika, timur Tengah dan menewaskan antara 25 juta sampai hampir 100 juta jiwa .

8). Wabah penyakit bubonic (third pandemic) 1855 – 1960 , dimulai dari tahun1855 di Tiongkok yang disebarkan oleh kuman pada tikus . Lalu mulai menjadi wabah besar itu mulai tahun 1894 di Hongkong. Penyakit ini menghantam India mulai tahun 1896 . Lalu dalam waktu puluhan tahun memakan korban nyawa diatas 10 juta jiwa penduduk di India dan jutaan orang di wilayah negara lain .


  C. Penyakit Untuk Menguji Iman Manusia

Kadang kala Tuhan membiarkan penyakit menyerang  orang Kristen. Tujuannya adalah untuk menguji iman  orang Kristen apakah tetap setia kepada Tuhan Yesus.

Contoh penderita sakit yang ditulis di Alkitab misalnya Ayub (lihat Ayub 2: 3-7). Ayub terkena penyakit barah  yang parah sampai kulitnya gatal, bengkak dan pecah. Tapi Ayub dalam sakitnya tetap setia kepada Tuhan  dan Tuhan lalu menyembuhkan Ayub .Di mata Tuhan Ayub adalah orang yang setia dalam ujian iman.

Contoh yang lain adalah wanita yang sakit pendarahan selama 12 tahun, ia berharap supaya penyakitnya disembuhkan Tuhan. Saat bertemu Tuhan Yesus , dengan iman peremuan itu yakin dengan  hanya menjamah jumbai  Tuhan Yesus pasti penyakitnya sembuh. Karena memiliki iman dan pengharapan kepada Tuhan Yesus maka penyakitnya disembuhkan (Matius 9:20-22) . Milikilah iman dan pengharapan kepada Tuhan saat kita mengalami sakit karena Tuhan sanggup menyembuhkan segala macam penyakit kita


  D. Penyakit Sebagai Alat Untuk Memuliakan Allah

(Yohanes 11:3-4 )
11:3 Dan Lazarus yang sakit itu adalah saudaranya. Kedua perempuan itu mengirim kabar kepada Yesus: "Tuhan, dia yang Engkau kasihi, sakit."
11:4 Ketika Yesus mendengar kabar itu, Ia berkata: "Penyakit itu tidak akan membawa kematian, tetapi akan menyatakan kemuliaan Allah, sebab oleh penyakit itu Anak Allah akan dimuliakan."

Karena adanya penyakit maka Tuhan Yesus dapat mendatangkan mukjizat kesembuhan bahkan mujizat menghidupkan kembali orang yang mati karena penyait seperti kasus Lazarus. Banyak kesaksian dari orang Kristen yang disembuhkan penyakitnya oleh Tuhan Yesus. Melalui mukjiat Tuhan berupa  kesembuhan dari penyakit maka nama Tuhan akan semakin dipermuliakan



       E. Penyakit Sebagai Tanda Kedatangan Tuhan Yesus Kedua Kali

Dalam Lukas 21:11 telah disebutkan bahwa penyakit merupakan salah satu tanda kedatangan Tuhan Yesus Kedua kali sekaligus merupakan tanda akhir jaman.

(Habakuk 3:5) Mendahului-Nya berjalan penyakit sampar dan demam mengikuti jejak-Nya.

Penyakit mengerikan apapun yang kita dengar misalnya flu babi atau flu burung maka kita harus menyadari penyakit adalah tanda akhir jaman . Itu sebabnya kita harus makin setia kepada Tuhan Yesus dangan makin rajin berdoa dan memuji nama Tuhan. Kita juga harus memelihara kesehatan tubuh yang diberikan oleh Tuhan bagi kita supaya tubuh kita dapat kita gunakan untuk melayani pekerjaan Tuhan


       F. Penyakit Mengajarkan Manusia Untuk Rendah Hati

Manusia terkadang sombong dengan jabatan, harta, kepandaian dan segala kehebatan tentang dirinya Kadang manusia memanfaatkan kekuasaan dan jabatan untuk merugikan orang lain dan berbuat dosa.

Sebenarnya manusia itu adalah daging yang lemah. Hanya dengan kuman penyakit yang sangat kecil saja, manusia dapat menjadi sakit berhari-hari. Kita ini adalah daging yang lemah, di luar tubuh manusia terdapat triliunan kuman penyakit yang menunggu untuk masuk ke tubuh kita untuk membuat kita sakit.

Kita harus menyadari  kelemahan tubuh kita terhadap kuman yang ganas. Maka kita harus rendah hati dan bersyukur kepada Tuhan atas kesehatan kita . Selama kita masih sehat, kita harus beribadah pada Tuhan, banyak berbuat kebaikan , rendah hati dan tidak sombong. Ingatlah bahwa  Tuhan bisa saja menghukum kita dengan penyakit jika kita sombong atau berbuat dosa dan kejahatan. (baca Yeremia 30 :15) .



2. Setan di Balik Penyakit

Ada penyakit yang disebabkan oleh kuman penyakit, zat beracun,menurunnya fungsi organ tubuh tapi ada juga penyakit yang disebabkan oleh setan. Lukas 6: 18 adalah
ayat yang membuktikan bahwa setan dapat menyebabkan penyakit.

Selain itu setan juga membantu penyebaran wabah kuman penyakit untuk menghabisi manusia. Cara setan adalah memberi kekuatan kepada kuman penyakit (bakteri dan virus) serta membuat kuman makin cepat berkembang biak dan cepat menyebar.

Di suatu desa di Jawa,seorang pernah melihat ada beberapa setan yang membawa peti mati. Setelah kejadian itu terjadi wabah penyakit di desa itu dan banyak penduduk yang tewas akibat penyakit.

Kuasa roh jahat bekerja di seluruh dunia untuk membantu penyebaran penyakit. Tapi  Kuasa kegelapan tidak bekerja sempurna karena di batasi oleh Tuhan.

Pada akhir jaman  Kerajaan maut yaitu kuasa roh setan dan Antikris akan berkuasa mendatangkan sampar atau wabah penyakit sehingga seperempat bumi akan dikuasai wabah penyakit (Wahyu 6:8). Akibat wabah penyakit itu puluhan juta manusia bahkan lebih akan meninggal.

Tiap hari ada saja orang yang sakit akibat roh jahat pembuat sakit bahkan ada yang sampai meninggal.  Roh maut adalah jenis setan yang ada pada tiap manusia dan bertugas untuk mencabut nyawa manusia.

Penyakit adalah salah satu alat dari roh maut untuk mencabut nyawa. Untuk penyakit yang disebabkan oleh roh jahat  dapat kita lawan dengan kuasa dari Tuhan Yesus. Melalui doa dan berpuasa kepada Tuhan Yesus

Matius 17:21 (Jenis ini tidak dapat diusir kecuali dengan berdoa dan berpuasa.)"


3. Antikris di Balik Penyakit

Kelompok Antikris pengikut setan dilaporkan sudah sejak lama membuat pabrik yang memprodusi kuman penyakit ganas  seperti Antrax, AIDS, virus flu, virus Ebola dan sebagainya. Tujuan mereka adalah membunuh miliaran manusia melalui kuman
 penyakit yang  mereka kembangbiakan.

Kelompok Antikris yang telah menyusup di pemerintahan Uni  Sovyet-Rusia sudah membuat pabrik yang memperbanyak virus polio sejak tahun 1947 di kota Zagorsk.Virus buatan mereka sering  diuji coba  kepada penduduk sipil contohnya di pulau Vohrozhdeniya dekat Laut Aral hasilnya banyak penduduk tewas. Dilaporkan kelompok Antikris juga melakukan uji coba penyebaran virus di Irak tahun 1990-an.

Bukan hanya virus polio tapi juga virus HIV- AIDS, antrax bahkan virus flu berbahaya termasuk virus corona telah mereka kembangkan. Konon penyebaran virus HIV-AIDS merupakan ulah kelompok Antikris yang didukung iblis. AIDS  dikembangkan oleh ARPA, divisi riset militer Amerika yang  dikuasai kelompok Antikris dengan dapat dana dari bank- bank milik kelompok  antikris.

 Robert McNamara merupakan salah satu tokoh dibalik ide pengembangan virus AIDS untuk  mengurangi jumlah penduduk Asia dan Afrika dan di dukung oleh beberapa pejabat politik di Amerika , World Bank dan PBB.

Kelompok Antikris juga berencana mengembangan virus flu yang lebih ganas dari flu babi atau flu burung yang mereka harapkan dapat membunuh ratusan juta bahkan miliaran penduduk dunia. Data terbaru, ada 70.000 orang di Amerika mati tiap tahunnya akibat kesalahan pengobatan dari para dokter di rumah sakit.

Daftar wabah flu beserta lokasi dan jumlah korban jiwa :

1). Asiatic /Rusia Flu  ( tipe H2N2) (1889-1890)  Asia, Amerika Utara-Latin  1 juta jiwa

2). Flu biasa                        (1909- 2009)      Seluruh dunia                             25 juta jiwa

3). Flu Spanyol  (H1N1)     (1918-1919)     Seluruh  dunia                         60 juta jiwa      

4). Flu Asia (H2N2)            (1956-1958)     Benua : Asia, Amerika              2 juta jiwa  

5). Flu Hongkong (H3N2)     (1968-1969)  Asia, Afrika, Amerika     1 juta jiwa

6) Flu Babi ( H1N1)    ( mulai 2009 ) di seluruh dunia , dari tahun 2009 sampai Juli 2012 Flu Babi menewaskan 284.500 orang .

7). Flu Corona Covid 19 , sejak 2019 sampai 22 Febuari 2020 menewaskan lebih dari 2.000 orang dimana jumlah korban jiwa terbanyak di RRC .


Flu Spanyol
Flu Spanyol merupakan wabah flu yang paling mematikan pada abad lalu. Penyebaran
Pendemik flu ini dimulai sejak Maret 1918 sampai Juni 1920. Wabah flu ini begitu
mengerikan karena menjangkiti 500 juta manusia dan membunuh 60 juta manusia.

Sejarah Flu Spanyol

Pada masa itu barus saja terjadi perang dunia pertama. Pasukan Inggris dan
Amerika baru saja menang perang  dengan korban jiwa yang sangat besar.

Banyak bermacam teori tentang asal  mula penyebaran flu Spanyol ini. Menurut beberapa peneliti wabah flu ini mulai ada di Austria tahun 1917 dan mewabah pada hewan unggas.

Saat itu ada pasukan Amerika di Eropa yang membeli daging angsa yang tertular flu. Akibatnya ia tertular flu dari angsa dan wabah flu itu mulai menyerang pasukan Amerika di Eropa.

Teori lain menyebutkan virus berasal dari Amerika saat flu yang ada di  bebek lalu menjalar ke babi yang ada di peternakan babi. Lalu flu dari babi menular ke tentara Amerika. Beberapa tentara Amerika yang pergi bertugas di Eropa menularkan wabah flu ini ke seluruh dunia . 

Penularan flu bisa saja karena gabungan dari 2 peristwa itu Flu itu disebut flu Spanyol oleh para tentara karena
Spanyol paling aktif memberitakan pandemi flu itu.

Pada mulanya 140 tentara meninggal di tahun 1918 akibat Flu Spanyol itu. Lalu wabah menyebar ke seluruh Eropa. Virus flu terbang menyebar ke Prancis dan menewaskan 400.000 orang Prancis. Di Inggris 250.000 orang tewas akibat Flu Spanyol ini,

Di Amerika Serikat, jutaan orang kena penyakit ini. Sebagian besar akhirnya
  sembuh tetapi 550.000 warga negara  Amerika meninggal. Melalui turis,
  pedagang dan  orang yang sering   pergi keluar negeri membuat flu dapat menular sampai ke Negara negara lainnya. 

 Wabah terus menjalar sampai di  Jepang dan menewaskan 230.000 orang. Walaupun pemerintah Jepang memaksa semua warganya memakai penutup hidung dan mulut tapi wabah ini terus menular dan membuat sakit 23 juta warga Jepang dan 1 % atau 230.000 diantaranya akhirnya meninggal.

India yang waktu itu dikuasai Inggris merasakan dampak paling parah flu Spanyol ini karena puluhan juta orang menjadi sakit akibat Flu ini, Lalu sekitar 17 juta orang
India dilaporkan meninggal dunia akibat penyakit ini. Jerit tangis paling pilu mungkin terjadi disana karena  banyak anggota keluarga mereka yang meninggal.

Australia kehilangan 12.000 nyawa warganya karena  wabah ini. Di pulau Fiji dalam 2 minggu, 14 % warga disana langsung tewas. Di Samoa Barat sekiar 22 %
warganya tewas. Total korban jiwa di pulau Fiji dan pulau Samoa Barat mencapai ribuan jiwa.

Flu Spanyol  menjangkiti hampir 1/3 penduduk dunia yaitu 500 juta orang dari total 1,6 milyar penduduk pada masa itu.. Beberapa ahli menganggap korban tewas yaitu 40-50 juta jiwa tapi mengingat dampaknya yang sangat dahsyat di seluruh dunia maka jumlah korban jiwa yang paling masuk akal adalah 60 juta jiwa. 

Dampak Flu Spanyol
Flu Spanyol memang menyebabkan kerugian besar dalam jumlah korban  jiwa. Krisis ekonomi dunia setelah Perang Dunia Pertama menjadi  semakin parah sejak wabah tersebut . Wabah in akan diingat sebagai  wabah yang paling mengerikan dalam sejarah wabah penyakit di dunia. Banyak orang menjadi trauma mendalam atas wabah penyakit flu ganas  di tahun 1918-1920.

Bahkan setelah wabah mereda muncul kembali suatu jenis wabah  penyakit aneh yang dinamakan sakit ”encephalitis lethargica”. Wabah  penyakit menular ini terjadi pada tahun 1923. Ciri dari penyakit ini adalah badan menjadi kurus dan otot sulit digerakan lalu kemudian orang itu akan meninggal. Di seluruh dunia, penyakit ” encephalitis lethargica ”  telah membunuh sekitar 1 juta manusia

Gejala Virus Flu Spanyol
Flu Spanyol di sebabkan oleh virus H1N1 dan menurut perkiraan para ilmuwan virus ini dapat mewabah setiap 100 tahun sekali. Penularan virus ini dari manusia ke manusia melaui udara lewat bersin atau air liur manusia maka virus ini akan
terbang masuk ke tubuh manusia lainnya lewat hidung atau mulut.

Gejala dari penyakit ini  adalah merasa demam, batuk, pilek, bersin, kadang memiliki gejala penyakit seperti typhus dan kolera. Gejala lainnya yaitu  pendarahan pada hidung, perut, telinga dan kulit . Penyakit ini juga dapat membuat pendarahan pada
paru-paru, paru-paru menjadi berlubang, peuh cairan dan penderita sulit bernafas
bahkan orang bisa tewas akibat penyakit ini. Bakteri pneunomia juga dapat turut masuk memperparah penyakit yang diderita oleh pasien.


Rahasia di Balik Wabah Flu Spanyol
- Hukuman Tuhan
Flu Spanyol pada tahun 1918- 1920 dapat terjadi akibat besarnya dosa manusia pada masa itu. Dosa manusia terus bertumpuk dari dosa pembunuhan, pencurian,
penyembahan berhala, penipuan, perzinahan, dosa memperbudak orang lain dan sebagainya. Dosa manusia dimasa itu mencapai puncaknya saat perang dunia pertama dimana manusia saling membunuh dan merampas.

Akhirnya Tuhan murka terhadap dosa manusia dan hendak melaksanakan hukuman.
Manusia pada masa itu bukan hanya menanggung hukuman atas dosa mereka sendiri tapi juga ikut menanggung hukuman  atas dosa nenek moyang mereka (Imamat 26:39-40, Keluaran 34:7, Matius 23:36). Karena besarnya dosa mereka dan nenek moyang mereka akhirnya Tuhan mengizinkan hukuman pada dunia berupa wabah penyakit mematikan. Hukuman dari Tuhan berupa penyakit sudah
di nubuatkan pada  Yeremia 30:15, Ulangan 28:15, Ulangan 28 : 21 Imamat 26:25 ,
2 Tawarikh 7 :13-14 dan Wahyu 2:22.


- Ulah Iblis
Iblis yang melihat manusia dihukum Tuhan lewat wabah flu Spanyol justru senang. Iblis lalu mengirimkan banyak roh penyakit untuk membantu penyebaran  virus penyakit dan memperparah sakit .Iblis pada saat Flu Spanyol mengirimkan banyak  roh maut sehingga mempercepat kematian manusia (Ibrani 2:14).

Selain lewat roh, Iblis mengerakan kelompok Antikris- pengikut Iblis agar turut membantu penularan wabah flu sehingga menjalar keseluruh dunia.  Pengakuan dari seorang anggota CIA bahwa flu Spanyol 1918 dibuat oleh militer Amerika sebagai senjata biologi untuk menghabisi rakyat
 Jerman . Tetapi sayangnya virus flu Spanyol jatuh ke tangan organisasi Antikris
di Amerika sehingga disebarkan ke seluruh dunia .

- Mukjizat Tuhan
Saat terjadi bencana flu Spanyol itu banyak orang Kristen yang  terkena penyakit tersebut. Orang Kristen di Amerika yang sakit flu Spanyol ada yang memohon kepada Tuhan supaya mereka dan keluarga mereka dapat disembuhkan. Tuhan mengabulkan doa mereka dan sebagian dari mereka disembuhkan. Banyak orang Kristen berdoa memohon supaya Tuhan melenyapkan wabah flu itu dan Tuhan akhirnya mengabulkan doa mereka dan melenyapkan wabah Flu Spanyol. Virus dan roh jahat penyebab penyakit pada Flu Spanyol di patahkan oleh kuasa Tuhan. Murka Tuhan atas dosa manusia menjadi surut karena doa orang percaya.

(Hosea 14:4) Aku akan memulihkan mereka dari penyelewengan, Aku akan
mengasihi mereka dengan sukarela, sebab murka-Ku telah surut dari pada mereka.

Wabah Penyakit Lain Selain Flu

(Ulangan 28: 61-62 )
28:61 Juga berbagai-bagai penyakit dan pukulan, yang tidak tertulis dalam kitab Taurat ini, akan ditimbulkan TUHAN menimpa engkau, sampai engkau punah.
28:62 Dari pada kamu hanya sedikit orang yang tertinggal, padahal kamu dahulu seperti bintang-bintang di langit banyaknya--karena engkau tidak mendengarkan suara TUHAN, Allahmu.

Ayat diatas merupakan nubuat Tuhan tentang munculnya wabah penyakit baru yang membuat banyak manusia tewas sehingga manusia yang tersisa hidup hanya sedikit.

Itu karena manusia tidak mau taat kepada Tuhan. Hal ini pernah terjadi pada zaman
Yosua  yaitu sekitar tahun 1400 SM di Eropa. Saat itu di Eropa yaitu daerah Yunani, Italia, Spanyol, Jerman, Prancis muncul suatu wabah penyakit yang menewaskan
puluhan juta penduduk atau 90 % manusia di benua Eropa tahun 1400 SM (sebelum Masehi ).  Saat ini telah muncul berbagai wabah penyakit selain flu yang dapat menggenapi nubuat Tuhan diatas yaitu :

* Penyakit  MRSA
Staph aureus atau MRSA, yang tahan terhadap "methicillin", menewaskan sebanyak 19.000 orang Amerika pada 2005 dan membuat 94.000 orang lagi menderita sakit parah, demikian satu laporan di dalam Journal of the American Medical Association.
Penyakit ini berasal dari bakteri "Streptococcus" ini menyebabkan radang paru-paru dan tahan terhadap obat pada anak-anak yang menderita infeksi telinga.

.Infeksi MRSA dapat berkisar mulai dari bisul hingga infeksi yang lebih parah pada aliran darah, paru-paru dan tempat operasi. Para peneliti tersebut mengatakan 85 persen dari semua kasus dari penyakit ini berkaitan dengan rumah sakit, tempat perawatan dan instalasi lain perawatan kesehatan. Banyak ahli telah memperingatkan bahwa praktek rumah sakit yang buruk menyebarkan bakteri berbahaya, karena pekerja perawatan kesehatan, seringkali bahkan gagal mencuci tangan mereka sebagaimana diinstruksikan

* Penyakit  Malaria
Penyakit malaria telah membunuh 2- 5 juta manusia setiap tahun di seluruh dunia.
Satu juta korban tewas akibat malaria terdapat di benua Afrika tiap tahunnya.

Dalam periode tahun 1990 sampai 2010 ada sekitar 70 juta manusa tewas akibat sakit malaria.Penyakit malaria itu disebarkan oleh gigitan nyamuk .

Kelompok Antikris sendiri dilaporkan  telah mengembangkan ratusan juta nyamuk yang dikembangbiakan di laboratorium rahasia. Mereka juga mengembangkan kuman
plasmodium yaitu kuman penyebab malaria yang merusak sel darah merah.


Pada tahun 1950-an di  sebuah laboratorium parasit  di Belleville, Kanada dapat mengembangbiakan  100 juta nyamuk tiap bulan dimana nyamuk –nyamuk itu dicemari kuman malaria dan brucella .

Pada tahun 1957, di Florida tersebar wabah malaria dan brucella dari nyamuk yang merupakan ulah dari kelompok Antikris . Kelompok Antikris ikut memperparah penyebaran penyakit malaria dengan cara mengirim pesawat – pesawat yang menyebarkan ratusan juta nyamuk penyebar malaria dan penyakit lainnya dari udara . Amerika Utara bahkan seluruh dunia merupakan target dari penyebaran penyakit.

Antrax
Antrax merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri bacillus anthracis . Penyakit ini pernah menyerang ternak dan manusia di zaman Musa (Keluaran 9:9) sehingga kulit tumbuh banyak  benjolan yang dapat pecah. Penyakit ini dapat meracuni darah dan merusak paru- paru dan dapat menyebabkan kematian. Bakteri antrax telah di
kembangbiakan kelompok Antikris dalam laboratorium  rahasia mereka di Amerika, Rusia , Kazakhstan dan lainnya.

Kelompok Antikris yang menyusup  dalam militer Amerika mengadakan proyek Cloverleaf . Proyek Cloverleaf adalah proyek dimana pesawat milik  Antikris menyemprot gas racun dan kuman penyakit dari udara

Kuman yaitu virus pneuonomia, kuman antrax juga zat racun berbahaya seperti aluminium oxida, mercury, mycrofyber,  ethylene dibromide yang disemprot dari pesawat dapat  menyebabkan manusia sakit bahkan mati. Selain menyebarkan penyakit lewat semprotan dari pesawat udara , kelompok Antikris juga menyebarkan antrax lewat surat yang berisi antrax di Amerika atau lewat vaksin yang diberi kuman,

Ebola, Marburg , AIDS dan sebagainya
Ebola adalah penyakit dari virus yang menyebabkan manusia demam, pendarahan ,
muncul kudis di kulit, diare berdarah, merusak otak dan resiko kematian 50 %- 90%.                                                                             
Organisasi Antikris Illuminati telah mendirikan pabrik pengembangbiakan kuman yaitu kuman penyebab penyakit ebola, marburg, polio , kolera ,AIDS, flu, dan aneka
jenis kuman berbahaya. Pabrik kuman paling banyak di Amerika dan Rusia. Menurut Vladimir Pasenchink, ilmuwan yang bekerja dalam pembuatan kuman untuk militer
Rusia mengatakan bahwa pabrik kuman telah selesai dibuat dan dapat dipakai sebagai senjata biologi (Bio-weapon) yang dapat membunuh 1/3 penduduk manusia .

Oganisasi Antikris Illuminati dapat menyebarkan kuman lewat rudal atau roket yang telah diisi kuman penyakit dan gas racun . Penyebaran penyakit juga dapat lewat semprotan dari pesawat yang meracuni sumber air minum , lahan pertanian dan penduduk kota. Mereka juga menaruh kuman pada suntikan vaksin (imunisasi) .


Flu Masa Depan
Di akhir jaman, Tuhan menubuatan munculnya jenis penyakit yang memiliki ciri :
*  Penyakit itu akan menyerang manusia  ( Ulangan 28:60, Imamat 26:25)
*  Penyakit baru yang berbahaya bagi manusia ( Ulangan 28:61A )
*  Wabah penyakit itu akan berlangsung lama ( Ulangan 28:59)
*  Penyakit yang membunuh banyak manusia ( Ulangan 28:62)

Jenis wabah penyakit yang memenuhi nubuat itu adalah AIDS, Ebola dan juga flu.
Hal yang paling ditakutkan oleh para ilmuwan munculnya tipe virus flu baru yang merupakan gabungan flu burung, flu babi dan flu Spanyol.

Jika flu baru itu muncul akan memiliki daya tular lebih cepat dari flu babi dan Spanyol yaitu jutaan penderita
baru tiap hari dan tingkat kematian bisa mencapai lebih dari 80 persen. Flu baru itu
diperkirakan akan membunuh puluhan bahkan ratusan juta manusia di dunia.

Selain itu ilmuwan khawatir akan muncul flu jenis lainnya seperti flu kuda (H3N2),
flu anjing (H3N8) dan jenis flu lainnya. Jenis flu tersebut yang dulu menyerang kuda dan anjing dikhawatirkan dapat menyerbu manusia.

Pemunculan Flu Berbahaya
Di New York, Amerika telah dibangkitkan kembali virus flu Spanyol oleh para ilmuwan pada tahun 2005. Tahun 2007 virus ini diujicoba kepada monyet dan monyet menjadi sakit lalu mati. 

Pejabat militer Amerika dan Rusia sejak dulu  sudah membuat pabrik virus dan bakteri sebagai senjata  untuk menghabisi musuh mereka. Mereka juga memproduksi 
puluhan juta nyamuk tiap tahun sebagai alat penyebar virus.

Kelompok Antikris sudah lama menyusup di bidang militer dan bidang penelitian di 2 negara tersebut. Organisasi  Antikris berencana menghabisi ratusan juta sampai miliaran Manusia melalui kuman penyaki yang mereka sebarkan. Menurut mereka supaya dunia bisa dikuasai dengan mudah oleh Antikris maka penduduk dunia harus di kurangi. Seminar dunia yaitu Conspiracy Conference 2001, telah membuka rahasia kelompok Antikris tersebut dihadapan publik . 


Cara Pencegahan Virus Flu Babi, Flu Burung, Flu Corona dan
Segala Jenis Flu lainnya

1). Jangan makan darah mentah dari binatang apapun.
 (Ulangan 12:23-24)

2). Harus rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir
dan rajin mandi serta rajin mencuci pakaian ( Bilangan
19:7-8, Bilangan 19:17)

3). Menjauhi orang yang terkena flu dan jika mau bicara
dengan penderita harus memakai masker 2 rangkap.

4). Rajin makan makanan alami  yang mengandung banyak karbohidrat, protein, vitamin & mineral serta banyak minum air putih (8 gelas tiap hari). Ini semua untuk
memberi zat-zat gizi untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia

5).  Rajin berdoa memohon perlindungan Tuhan dari penyakit dan tiap makan atau ke suatu tempat selalu berdoa terebih dahulu .

6). Konon irisan dari bawang merah yang ditaruh dalam ruangan dapat membunuh sebagian virus flu .
Taruh irisan bawang merah di tempat tidur atau ruang tamu .  Beberapa Irisan bawang putih dan bawang merah yang ditaruh beberapa jam di dalam mulut dapat menghabisi sebagian virus atau kuman . Kalau tubuh merasa mampu maka boleh juga makan sedikit bawang putih mentah atau bawang merah yang  berguna untuk kesehatan tubuh .

Juga air ion perak  (colloidal silver 120 ppm) jika disemprot ditangan atau mulut dapat membunuh virus flu sebelum menjangkiti tubuh . Minum juga madu asli atau minyak zaitun asli yang sudah didoakan dalam nama Tuhan Yesus  .

1). Bagaimana jika terdapat wabah penyakit mematikan yang telah membunuh ribuan orang ?
     Jangan takut karena Tuhan melindungi kita dari wabah penyakit.

(Mazmur 91:6 -8)
91:6 terhadap penyakit sampar yang berjalan di dalam gelap, terhadap penyakit menular yang mengamuk di waktu petang.
91:7 Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu.
91:8 Engkau hanya menontonnya dengan matamu sendiri dan melihat pembalasan terhadap orang-orang fasik.

      Melakukan doa syafaat kepada Tuhan sambil mengakui dosa bangsa
dan negara memohon wabah penyakit di lenyapkan ( 1 Raja-raja 8: 37-39, 1 Tawarikh 20:9, 2 Tawarikh 7:13-14 )
     
       Hidup kudus dan beribadah kepada Tuhan dengan segenap hati supaya Tuhan melindungi dari penyakit ( baca Keluaran 15:26, Keluaran
23:25 dan Ulangan 7:15)

(Keluaran 23:25) Tetapi kamu harus  beribadah kepada TUHAN,Allahmu; maka Ia
akan memberkati roti makananmu dan air minumanmu dan Aku akan menjauhkan
penyakit dari tengah-tengahmu.

2). Bagaimana jika kita sudah hidup benar tapi masih terkena penyakit ? Itu adalah ujian
dari Tuhan untuk melihat apakah kita tetap setia kepada Tuhan.  Hal yang harus kita lakukan adalah :
    
     *  Berdoa dan berseru kepada Tuhan memohon kesembuhan
         
(Mazmur 30:3) TUHAN, Allahku, kepada-Mu aku berteriak minta tolong, dan Engkau telah menyembuhkan aku.

     * Tetap mengasihi Allah dan setia kepada-Nya dalam segala sakit maka Tuhan akan memberikan yang terbaik bagi kita. (Markus 12:33,1 Korintus 8:3, Yakobus 1:2-3). Penyakit merupakan ujian atau suatu pencobaan untuk melatih iman kita pada Tuhan supaya  makin kuat.

(Yakobus 1:2-3). Saudara-saudaraku, anggaplah  sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke  dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan .