Artikel Kristen : Nubuat Tuhan tentang Gempa Tsunami di Jakarta dan Jepang


 


Artikel Kristen :

Nubuat Tuhan tentang Gempa Tsunami di  Jakarta dan Jepang


Sebelum membahas tentang nubuat dari Tuhan tentang gempa tsunami yang menghantam

Jakarta dan Jepang maka kita bahas dulu tujuan dari Tuhan yang mendatangkan gempa .

 

I).  Gempa dari Tuhan untuk menunjukan tentang kehebatan-Nya dan membuktikan Ia adalah Tuhan (pelajari Yoel 3:16-17  )

 

(Matius 27:54) Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, Ia ini adalah Anak Allah."

 

II). Gempa itu tanda bahwa Tuhan akan membuat banyak bangsa berbalik kepada Tuhan (Wahyu 11:13)

 

(Hagai 2:7-8) Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam.

 

Tuhan akan menggoncangkan bumi , darat , laut dan langit lewat berbagai cara misalnya lewat gempa bumi  dan banyak bangsa akan terkejut . Lalu banyak bangsa akan datang ke rumah Tuhan dan ada yang bertobat berbalik kepada Tuhan . Juga banyak bangsa akan memberi persembahan barang yang indah untuk Tuhan .

Sebagai contoh : setelah terjadi gempa Sulawesi pada September 2018 itu ada orang- orang kaum Kedar yang bertobat lalu mengikuti Tuhan Yesus dan memberi persembahan bagi Tuhan

 

 

III). Gempa itu tanda bahwa Tuhan murka dan akan menghukum dosa manusia

 

(Yehezkiel  38:19) dalam cemburu-Ku dan dalam api kemurkaan-Ku Aku akan berfirman: Pada hari itu pasti terjadi gempa bumi yang dahsyat di tanah Israel.

 

Sesuai ayat itu bahwa Tuhan menumpahkan api kemurkaan dalam bentuk gempa untuk menghukum dosa- dosa manusia (Yesaya 24:20- 21) .    (Markus 16:16) Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum.

 

Hanya ada 2 pilihan yaitu :  percaya TuhanYesus , dibaptis , bertobat dan melakukan  perintah Tuhan maka orang itu akan diselamatkan , tetapi orang tidak percaya yang menolak Tuhan Yesus dan penuh dosa maka orang itu akan dihukum. Hukuman yang didatangkan Tuhan adalah neraka  atau bencana alam berupa gempa.

 

 (Yesaya 13:13) Sebab itu Aku akan membuat langit gemetar, dan bumipun akan bergoncang dari tempatnya, pada waktu amarah TUHAN semesta alam, dan pada hari murka-Nya yang menyala-nyala.

 

Ada kutuk dari Tuhan bagi manusia yang menggeser batas tanah atau merampas tanah milik orang lain.  Banyak juga bangunan lain yang dipenuhi oleh dosa- dosa para penghuninya yaitu  rumah yang menyimpan hasil curian atau sumpah palsu (  Zakharia 5:4 ) , belum lagi dosa kesombongan dan berhala ( Yesaya 2:17- 18) , dosa zinah (Yehezkiel 33:26) , dosa aborsi , kekerasan fisik , dosa riba - pemerasan uang ( Yehezkiel 22;12) dan dosa perkataan (pengkhotbah 5:5-6)

 

( Pengkhotbah 5:5) Janganlah mulutmu membawa engkau ke dalam dosa, dan janganlah berkata di hadapan utusan Allah bahwa engkau khilaf. Apakah perlu Allah menjadi murka atas ucapan-ucapanmu dan merusakkan pekerjaan tanganmu?

 

Mulut jangan dipakai untuk hal dosa (kata – kata kotor, dusta, fitnah , menghina, mengutuk orang , dll ). Jangan memakai mulut untuk menghalangi para utusan Allah dalam menyampaikan kebenaran Firman Tuhan ( penginjil, penulis website tentang Injil, pengkhotbah , para nabi yang benar dari Tuhan ) . Sesuai tafsir ayat Pengkhotbah 5:5 , jika Tuhan murka atas  ucapan (dosa mulut) maka Tuhan dapat membalas dengan merusak  (hasil) pekerjaan tangan manusia. Contoh hasil pekerjaan manusia itu misalnya : rumah , kendaraan , harta dll yang didapat dengan kerja keras manusia dalam mencari uang . Rumah , bangunan gedung  hasil kerja keras itu dapat Tuhan hancurkan dengan banyak cara misalnya lewat gempa bumi.

( Amos  6:11 ) Sebab sesungguhnya, TUHAN memberi perintah, maka rumah besar dirobohkan menjadi reruntuhan dan rumah kecil menjadi rosokan.

(Yeremia  44:22 ) TUHAN tidak tahan lagi melihat perbuatan-perbuatanmu yang jahat dan kejijikan yang kamu lakukan; oleh karena itu negerimupun telah menjadi reruntuhan, kengerian dan kutuk tanpa penduduk, seperti yang ternyata sekarang ini.


Segala jenis dosa dari dosa kecil seperti crossdressing sampai dosa besar seperti aborsi dan pembunuhan itu menimbulkan kejijikan di hadapan Tuhan . Semua dosa itu sudah dihitung oleh Tuhan dan akan dapat balasannya misalnya kehancuran banyak bangunan di kota. Banyak sekali rumah dan gedung  di kota- kota itu diisi dengan dosa- dosa para penghuninya.  Untuk itu harus cepat bertobat minta ampun pada Tuhan Yesus

 

Pembalasan Tuhan sesuai nubuat Alkitab akan terjadi pada  bangunan atau kota yang dibangun diatas hutang darah (pembunuhan ) atau ketidakadilan / merampas hak orang (  Habakuk 2:12 ) , bangunan yang didirikan atas uang haram atau laba tidak halal (  Habakuk 2:9-10  ) dan dosa lainnya.

 

Dosa seperti pemaksaan crossdressing di perusahaan (Ulangan 22:5) yaitu memaksa wanita untuk memakai pakaian lelaki atau memaksa lelaki untuk memakai pakaian perempuan ( misalnya ; baju gaun, rok panjang ) maka semua pelanggaran crossdressing itu semua akan dihitung oleh Tuhan .

 

Pembalasan Tuhan akan terjadi pada perusahaan / badan usaha yang membangun bisnis dengan perampasan tanah, pakai jimat sihir, menyembah illah asing dan berhala (Imamat 26:1 dan 30), dosa pemerasan riba (Yehezkiel 22:12) , penggelapan pajak  juga kepada para pekerja yang  menajiskan gedung kantornya dengan dosa crossdressing  ( Ulangan 22:5  ) , dosa mulut, dusta , dosa zinah , korupsi, menipu dan lainnya  . Gempa itu salah satu malapetaka yang dapat Tuhan pakai untuk menghukum kota sehingga banyak bangunan menjadi hancur .

 

Yesaya  2:15)  untuk menghukum semua menara yang tinggi-tinggi dan semua tembok yang berkubu;

(Yesaya 25:12) Maka kubu-kubu tembokmu yang tinggi akan ditumbangkan-Nya dan dirubuhkan-Nya, dan dicampakkan-Nya ke tanah dan debu.

 

Ayat diatas di jelaskan bahwa menara tinggi akan dihukum oleh Tuhan  . Kalau di Jakarta  pada zaman sekarang ini istilah menara tinggi dapat ditujukan pada gedung – gedung tinggi misalnya mall, hotel besar , apartemen mewah , gedung perkantoran besar yang nilai harganya triliunan rupiah.

 

Bayangkan pada masa penghakiman itu akan terjadi banyak gedung – gedung tinggi hancur rubuh karena gempa.  Gedung – gedung tingggi perkantoran  di kawasan Sudirman- Thamrin, Gatot Subroto, MT Haryono, dan Kuningan dapat hancur karena gempa dan dapat menimpa banyak pegawai kantor. Mall- mall di Jakarta Utara seperti  Mall Ancol Beach City, Bay Walk, Mall Kelapa Gading, PIK Avenue , Pluit Village , ITC Mangga 2 dll dapat hancur oleh gempa atau tsunami (gelombang besar air laut ke darat )

 

IV).  Gempa untuk membangunkan gereja-Nya yang tertidur akan duniawi

 

(Ibrani 12:27- 28 ) Ungkapan "Satu kali lagi" menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan. Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut.

 

Maksud ayat itu saat melihat bencana goncangan gempa bumi yang menghancurkan hendaknya membuat kita ingat akan Kerajaan Tuhan (kerajaan Sorga ) yang abadi dan tidak terguncangkan. Bumi boleh berguncang tapi iman tidak boleh bergoncang dan harus tetap dalam kerajaan Tuhan.  Di bumi ini terdapat  rumah,kota, gunung, kekayaan bahkan nyawa manusia yang mudah hancur akibat bencana alam . Umur dunia ini sementara dan bumi ini pasti nanti hancur .  Jadi berharap saja pada Tuhan yang menyediakan kerajaan Sorga untuk tempat kita nanti.  Jadi hiduplah kudus , bersyukur dan beribadah kepada Tuhan dengan hormat .

 

Banyak umat Kristen atau umat gereja yang secara rohani masih tertidur dalam arti masih terjebak akan kesenangan duniawi . Adalah penyembahan berhala jika lebih mencintai hal duniawi ( harta , hobi, kota dll    ) melebihi cinta kepada Tuhan .

 

(Yakobus  4:4) Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah.

(Roma 12:2) Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

 

Tujuan umat gereja di dunia bukan untuk menjadi sahabat dunia  (Yakobus 4:4) atau bukan untuk menyerupai dengan dunia ( Roma 12:2) terlebih lagi bukan menjadi budak dari dunia ( Kolose 2:20) .

 

Ciri- ciri orang Kristen yang memiliki 3 tipe itu (sahabat dunia, menyerupai dunia, budak dari dunia ) adalah :

-  lebih mencintai dunia dan mengandalkan hal- hal yang ada di dunia ( orang, hewan, alam, harta, hobi dll ) daripada mencintai Tuhan dan mengandalkan Tuhan

- tidak mentaati peraturan dan perintah Tuhan demi dunia

- jarang bertanya kepada Tuhan dalam memutuskan sesuatu hal ( lihat - 1 Tawarikh 15;13)

- waktu ibadah secara pribadi yang sedikit karena sibuk urusan duniawi.

- Cinta dunia secara berlebihan  (Filipi 3:19-20 ) dan tidak menyiapkan masa depan untuk hidup untuk kekekalan di Surga bersama Tuhan 

- jatuh dalam dosa dan lebih sering bergaul dengan orang fasik berdosa (2 Korintus 6:14, Mazmur 1:1)

- Banyak  keinginan daging duniawi ( Markus 4:19, 1 Yohanes 2;16 ) dan ingin serupa dengan dunia .

 

Jauhi sifat dan sikap yang  bersahabat dengan dunia fana .Umat Kristen itu hidup bukan untuk bersahabat dengan dunia tetapi untuk mengalahkan dunia dengan cara berdoa dan memberi kesaksian injil bagi dunia dan menjadi terang bagi dunia (  Matius 5:14)

(I Yohanes  5:4) sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.

Jadi intinya adalah :

**** Miliki iman yang mengalahkan dunia , jadi bukan dunia yang mengalahkan iman anda ****

 

Karena banyak umat Kristen yang secara rohani terikat duniawi maka Tuhan menggoncang bumi sehingga rohani yang tertidur  itu terbangun. Goncangan itu bisa dalam benuk gempa, krisis ekonomi  dan sebagainya . Goncangan yang membuat ekonomi menjadi turun drastis atau harta / bangunan lenyap ditelan oleh bencana alam.  Melalui goncangan itu umat Tuhan harus sadar jangan terikat akan hal duniawi atau tergantung pada kekayaan atau harta benda tetapi bergantung kepada Tuhan dalam segala keperluan hidup ini .

 

(I Timotius  6:17) Peringatkanlah kepada orang-orang kaya di dunia ini agar mereka jangan tinggi hati dan jangan berharap pada sesuatu yang tak tentu seperti kekayaan, melainkan pada Allah yang dalam kekayaan-Nya memberikan kepada kita segala sesuatu untuk dinikmati.

 

Goncangan akan membuat orang sadar bahwa dunia ini fana ,umur hidup manusia sementara , rumah serta harta di dunia cuma sementara dan dapat lenyap. Manusia harus sadar dan  berbalik kepada kerajaan yang tidak tergoncangkan yaitu kerajaan Tuhan (kerajaan Sorga) . Gempa juga menandakan adanya teguran dan penghakiman bagi umat gereja yang masih bersahabat dengan dunia  dan dosa.

 

 

Gempa Christchurch 2011  - Tanda Nubuat Guncangan Pada gereja Tuhan

 

Pada 22 Febuari 2011 terjadi gempa skla 6,3 SR menghantam kota Christchurch dan sekitarnya di wilayah Canterbury, Selandia Baru . Korban jiwa sebanyak 185 orang dari 20 negara yang tewas dalam gempa dan ribuan orang luka- luka. Gempa merusak gereja Katedral Christchruch dan beberapa gereja lainnya . Gempa mengakibatkan tsunami 3,5 meter dan likuifikasi ( tanah menjadi pecah turun amblas dan keluar lumpur )

Canuck yang tinggal di Selandia Baru merasa di roh bahwa gempa itu adalah panggilan bagi gereja Tuhan . Itu adalah tanda guncangan bagi gereja Tuhan karena di kota Christrhurch ada banyak gereja yang hancur karena gempa . Lalu arti kata Christ-church itu artinya gereja Kristus ( rumah Allah ).

 

( 1 Petrus 4:17 ) Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah

 

Pada rumah Allah (gereja Tuhan ) itu guncangan dan penghakiman itu dimulai lalu orang- orang yang tidak mengenal Allah juga akan dihakimi . Memang setelah peristiwa gempa Christchurch terjadi gempa di Jepang dan perang revolusi di banyak negara di  Timur Tengah ( Suriah, irak, Mesir, Libya, Yaman dll )

 

Seorang pria di tahun 2017 menyampaikan nubuat dari Tuhan bahwa  Christchurch akan berguncang agar dunia akan melihat penghakiman akan datang  pada gereja ...., saat guncangan di Christchurch di Selandia Baru terjadi itu akan menjadi tanda bagi dunia bahwa Tuhan menguncang langit dan bumi , penghakiman yang pertama akan terjadi harus dimulai pada rumah Tuhan (gereja) . Pria yang bernubuat itu menyampaikan bahwa pertama penghakiman pada gereja lalu bumi akan diguncang dan perang besar akan terjadi .

 

Arti dari nubuat itu mungkin akan terjadi lagi gempa di Christchurch lalu setelah itu bumi berguncang dan perang dunia akan terjadi  . Jadi dari banyak kota di dunia , Tuhan telah memilih kota Christchurch sebagai tanda .  Jika Christchrush nanti terkena gempa lagi sampai hancur berarti itu tanda Tuhan akan menghakimi gereja yang berdosa dan tidak taat lalu penghakiman akan terjadi ke seluruh bumi .

 

Orang lain yaitu pastor Phillipine saat di gereja juga menyampaikan nubuat bahwa akan ada lagi gempa besar di Selandia Baru. Pada Januari 2013 , Kevin Mirasih juga mendapat nubuat tentang akan adanya gempa besar skala 8,7 di Selandia Baru . Derek Bensemann yang tinggal di Selandia Baru saat di gereja Cathredral Nelson menyampaikan nubuat akan terjadi gempa skala 8,6 di Pulau Selatan dan jika manusia tidak bertobat akan datang gempa skala 9,4 . Juga di tahun 2011  ada orang yang mendapat  nubuat mimpi bahwa kota Waimate di Pulau Selatan nanti akan mengalami gempa besar .

 

Kisah lainnya pada April 2013 ada seorang anak muda yang mendapat penglihatan tentang masa depan bahwa nanti akan ada rangkaian beberapa gempa dan ada yang mencapai skala 9,2 dan menghancurkan pulau Utara dan pulau Selatan di Selandia Baru . Lalu nubuat akan ada tsunami 30 meter lebih menghancurkan Napier dan (seperti) Hawkes Bay  di  Pulau Utara. Lalu di Pulau Selatan (Selandia Baru ) terdapat kota Christchurch yang akan hancur juga sebagian gunung Cook akan pecah. Wellington (ibukota negara Selandia Baru) akan hancur dan dihantam tsunami air laut tinggi sekitar 15 meter . Akan ada tanda yaitu akan ada ahli geologi yang muncul 3 kali di siaran TV memperingatkan patahan Hope Fault akan bergerak membuat gempa.

 

 

Gempa Indonesia 11 April 2012 –Tanda Guncangan bagi Dunia

 

Pada 11 April 2012 terjadi 2 kali gempa besar (skala 8,6  dan 8,2 ) yang menguncang Aceh dan Sumatera Barat di Indonesia sehingga 11 orang meninggal akibat gempa . Getaran sampai terasa di India, Malaysia dan seluruh Sumatera serta berakibat tsunami . Tapi peneliti USGS Amerika menyatakan gempa membuat patahan kulit bumi sampai 21 meter lebih.  Gempa itu merambat menimbulkan rentetan gempa- gempa kecil selama 6 hari  ke seluruh dunia sampai ke Mexico

 

 

V). Gempa tanda Tuhan akan menghancurkan belenggu - penjara rohani dari musuh

 

(Kisah Para Rasul  16:25- 26 ). Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka. Akan tetapi terjadilah gempa bumi yang hebat, sehingga sendi-sendi penjara itu goyah; dan seketika itu juga terbukalah semua pintu dan terlepaslah belenggu mereka semua.

 

Gempa juga dapat diartikan goncangan dari Tuhan untuk menghancurkan belenggu - penjara rohani dari musuh . Musuh berusaha memenjarakan rohani umat percaya supaya tidak bebas bergerak memberitakan Injil. Untuk itu banyak berdoa dan memuji Tuhan maka belenggu rohani ( serangan Iblis, ganguan orang fasik , masalah dari dunia , ikatan dosa ) akan Tuhan singkirkan . Juga pintu penjara rohani dapat Tuhan buka , sehingga nanti pada waktu Tuhan maka kita bebas keluar untuk memberitakan Injil, beribadah di rumah Tuhan dan bekerja sesuai perintah Tuhan untuk kemulian nama Tuhan .

 

 


 

Nubuat Tuhan tentang Gempa Tsunami di  Jakarta dan Jepang

 

(1 Tesalonika 5:20) dan janganlah anggap rendah nubuat-nubuat.

(I Korintus  14:1). Kejarlah kasih itu dan usahakanlah dirimu memperoleh karunia-karunia Roh, terutama karunia untuk bernubuat.

 

* Nubuat tentang gempa Jepang dan Indonesia berikutnya di masa depan

Tuhan menyampaikan Nubuat kepada Allonda Stalling, sebagian nubuat itu sebagai berikut yaitu : Tuhan akan mendatangkan lagi tsunami, gempa dan beberapa gunung meletus di Indonesia . Itu karena pada tahun 1970- an sampai awal 1990 – an ada 1.000 – an orang kristen yang dibunuh oleh kelompok Kedar (jihadis ), mereka (kaum Kedar dll )  menolak Tuhan Yesus dan mengikuti illah leluhur mereka .

Tuhan juga menjelaskan kepada Allonda Stalling  bahwa Jepang tidak bertobat dari perbuatan dosa ( dimasa lalu zaman kekaisaran Jepang) yaitu semua misionaris Kristen yang dulu dibunuh dan penduduk desa (yang dibunuh ) . Tuhan tidak pernah melupakan penumpahan darah orang yang tidak bersalah (oleh bangsa Jepang) dan mereka (bangsa Jepang)  menolak Tuhan Yesus . Tuhan akan membuat Jepang tenggelam .

 

Penjelasan menurut redaksi  adalah berikut ini : Karena besarnya dosa bangsa Jepang dan negara Indonesia yang menumpahkan banyak darah dan nyawa orang kristen . Selain itu sebagian besar bangsa Jepang dan Indonesia  itu menolak Tuhan Yesus dan menggikuti ilah asing dari leluhur mereka . Akibatnya Tuhan Marah kepada 2 bangsa yang tidak mau bertobat. Maka Tuhan akan mendatangkan lagi hukuman berupa gempa, tsunami dan gunung meletus yang lebih besar. Akibatnya akan banyak yang mati .

 

Hukuman paling berat paling akhir untuk 2 negara itu (Jepang dan Indonesia)  maka pulau- pulau di 2 negara itu akan tenggelam dalam gempa (sesuai penggenapan Wahyu 16:20  ) . Sebelum ditenggelamkan akan ada peringatan lain yaitu akan muncul  beberapa gempa, tsunami dan gunung meletus  di 2 negara itu.

 

* John Paul Jackson (penglihatan 1985)

John Paul Jackson mendapat penglihatan masa depan bahwa gunung api (di Jepang) akan meletus dekat Tokyo , 7 juta mati dan jutaan lainnya hilang . (Keterangan redaksi : Jumlah itu terhitung pada hari kejadian itu di masa depan dalam penglihatan itu dan jumlah korban mungkin bisa bertambah karena pencarian dari korban yang nanti ditemukan atau yang tertimbun bangunan  )

 

* Seorang teman dari Mandeep Narang (India) mendapat 3 kali penglihatan tentang Jepang dimana sejumlah besar air menutupi pulau- pulau setelah tsunami . Gempa besar akan menguncang Jepang dan Amerika . Mandeep dan temannya juga melihat gempa besar menghantam India

 

* Alison Pound pada tahun 2013 mendapat mimpi nubuat bahwa gunung Fuji akan meletus dan akan ada gelombang di samudera. Gunung lain yang ada dibawah laut juga akan ikut meletus . Pada Juli 2015, ia mendapat pesan dari Tuhan bahwa dunia tidak siap dengan apa yang terjadi atas Jepang. Ia juga mendapat nubuat tentang gempa besar membuat letusan gunung . Nubuat pada hari lainnya adalah Los Angeles di Amerika nanti kena hantam gempa yang akan menewaskan 7 juta manusia.

 

Foto dibawah adalah gunung Fuji di Jepang yang menurut nubuat akan meletus dan menewaskan jutaan orang termasuk penduduk di kota sekitarnya .






* Nita Johson juga menyampaikan nubuat tentang penghakiman Tuhan tentang 2 gempa besar hantam Los Angeles (Amerika) dan Jepang yang akan membuat jutaan nyawa hilang dan membuat efek pada dunia dan membuat ekonomi turun .

 

* Joe Brand pada tahun 1937 mendapat penglihatan masa depan yaitu gempa besar akan menenggelamkan Los Angeles ( di  Amerika), sebagian California, dan Jepang .

 

* Seorang lelaki pada tahun 2016 , menyampaikan nubuat bahwa di masa depan akan ada gempa skala 10,4  di tengah wilayah Ring of Fire dan membuat tsunami luapan air laut .  Wilayah 5 benua kena hantam serta 41  juta orang akan mati di seluruh dunia. ( Jumlah korban dapat di kurangi jika manusia serius berdoa kepada Tuhan ) .

 

* Dalam kitab Wahyu 6:12-14 disebutkan saat meterai ke 6 akan ada gempa besar akibat bintang- bintang jatuh (meteor) yang membuat gunung serta pulau bergeser . Definisi ”pulau bergeser pada Wahyu 6:12-14 itu artinya pulau kecil akan ada yang tenggelam dan pulau besar letaknya bergeser lalu kena tsunami  . Gempa pada meterai ke 6 akan menandai bahwa Antikris itu akan berkuasa total di bumi .

 

(Wahyu 16:18-20)

18  Maka memancarlah kilat dan menderulah bunyi guruh, dan terjadilah gempa bumi yang dahsyat seperti belum pernah terjadi sejak manusia ada di atas bumi. Begitu hebatnya gempa bumi itu.

19  Lalu terbelahlah kota besar itu menjadi tiga bagian dan runtuhlah kota-kota bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Maka teringatlah Allah akan Babel yang besar itu untuk memberikan kepadanya cawan yang penuh dengan anggur kegeraman murka-Nya.

20  Dan semua pulau hilang lenyap, dan tidak ditemukan lagi gunung-gunung.


Lalu menjelang akhir dari zaman Antikris akan muncul gempa lagi yang lebih kuat pada masa cawan ke 7  ( Wahyu 16:17-20 ) yang membuat kota dan gunung hancur serta pulau hilang lenyap . Definisi ” semua pulau hilang lenyap” pada ayat Wahyu 16:20  itu artinya semua pulau besar dan pulau kecil itu semuanya tenggelam ke dalam  laut juga jutaan penghuni dari pulau- pulau itu dapat ikut tenggelam . Arti dari kata” tidak ditemukan lagi gunung-gunung.” itu berarti bahwa gunung- gunung yang ada di pulau juga bisa ikut tenggelam , karena bagian tertinggi dari suatu pulau itu adalah gunung maka jika gunung tenggelam berarti luapan air laut itu sangat tinggi dan tenggelamnya pulau bersifat permanen (tetap / selama-lamanya ) karena gunung- gunung di pulau itu tidak lagi ditemukan .

 

Kalau hal nubuat itu diterjemahkan untuk Indonesia maka prediksi pulau- pulau kecil di Indonesia (pulau Bali ,Lombok , pulau Belitung ) dapat tenggelam pada masa meterai ke 6  (Wahyu 6:12-14) dan pulau- pulau yang lebih besar (pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan  dll ) akan tenggelam pada masa cawan murka ke 7 ( Wahyu 16:17-20 ) . Jadi hidup di bumi ini cuma sementara tetapi Tuhan Yesus menyediakan tempat tinggal di Sorga yang kekal asalkan kita hidup kudus, rajin beribadah dan taat pada perintah-Nya

 

 

* pada tahun 2008, ibu Dwi mendapat pesan nubuat dari Tuhan bahwa Tuhan menyiapkan banjir yang sangat besar yang akan menenggelamkan duapertiga pulau Jawa.

 

* Pada bulan Juni 2020 itu ibu Mena Lee Grebin mendapat nubuat masa depan dalam bentuk penglihatan . Dalam penglihatan itu Tuhan Yesus berbicara padanya bahwa gempa itu terjadi di samudera dan itu menyebabkan tsunami .  Hati Mena Lee merasa gempa tsunami itu akan terjadi dekat area tsunami 2004  ( itu artinya wilayah pulau Sumatera , Malaysia dan Singapura akan terdampak gempa lagi ) .

 

* Sudah ada orang Kristen yang mendapat nubuat bahwa akan terjadi gempa bumi dan Gedung BEI (bursa Efek Indonesia)  atau Indonesia Stock Exchange yang ada di Jalan Sudirman , Jakarta Pusat itu akan rubuh, patah dan tenggelam .

 

* Ada nubuat dari Tuhan yang disampaikan bu Hana Hudson bahwa daerah di gedung BNI 46 itu akan kena hantam tsunami . Gedung BNI (Wisma 46 BNI) setinggi 246 meter, gedung tertinggi ke 2 Indonesia itu letaknya di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Tsunami itu akan setinggi gedung .

 

(Mazmur 42:8) Samudera raya berpanggil-panggilan dengan deru air terjun-Mu; segala gelora dan gelombang-Mu bergulung melingkupi aku.

Saking dahsyatnya tsunami itu nanti akan ada kapal pesiar yang dibawa air laut ke daerah itu.  Orang- orang akan disapu air laut sesuai ayat itu . Bu Hana Hudson mendapat nubuat angka yang mati karena gempa tsunami itu satu juta jiwa .( Jumlah nubuat 1 juta tewas itu belum diketahui total daerah mana saja yang terdampak  karena tsunami itu juga akan menimpa banyak daerah lainnya dalam waktu yang sama) .

 

* Di sebuah grup WA (Whatsaap) Kristen Indonesia itu ada beberapa orang yang punya karunia nubuat itu menyampaikan nubuat tentang gempa bumi dan tsunami  .  Jadi sebelum kehancuran Jakarta dan berbagai wilayah di Indonesia akibat gempa tsunami akan ada peringatan yaitu beberapa gempa kecil yang skala kerusakannya juga kecil lalu setelah itu muncul gempa tsunami yang paling parah .

 

* Ada juga peringatan kecil bagi Jakarta yaitu beberapa kali rob air laut ke darat tahun 2020 penyebab banjir terbatas di Jakarta Utara. Munculnya beberapa kali suara dentuman misterius pada 11 April 2020 yang terdengar di Jakarta, Bogor dan Depok . Tuhan bilang ke Hana Hudson bahwa dentuman terjadi karena letupan dari bawah bumi .

 

Dalam dunia ini ada banyak kota besar yang memberi kekayaan bagi jutaan manusia tapi akhirnya kota itu dihancurkan Tuhan akibat banyaknya dosa  (pelajari Wahyu 18 :2 - 4) . Maksud dari Tuhan itu adalah  supaya orang Kristen itu bertobat jangan ikut ambil bagian dari dosa karena hukuman dosa adalah malapetaka. Belajar dari kisah Lot yang disuruh Tuhan untuk keluar dari kota Sodom . Maka jika masa penghakiman akhir dari suatu kota akan tiba dan Tuhan menyuruh untuk meninggalkan kota itu maka orang Kristen harus taat .

 

 

* Pada tahun 2013 , ada orang Kristen di Jakarta yang mendapat mimpi mengenai nubuat tentang bencana alam yaitu : akan ada gempa bumi dan gedung BEI (Bursa Efek Indonesia) rubuh . Lalu muncul air ( tsunami) dan Jakarta tenggelam. Gedung- gedung tinggi hancur dan tenggelam . Gedung Ukrida di Tanjung Duren runtuh dan Jembatan Beton runtuh kena arus air . Lalu banyak orang panik, sedih, menangis dan meratapi keluarga dan teman2 mereka yang masih berada dalam gedung dan hilang ditelan air . Juga akan ada tsunami di pantai Jakarta Utara . Ada juga orang lain yang mendapat mimpi tentang tsunami di Bintaro .

 

* Pendeta Petrus Agung sekitar awal tahun 2006 melihat bahwa di masa depan itu Jakarta akan terjadi tsunami dan gempa . Air yang tinggi memenuhi kota Jakarta .

 

* Akan ada tsunami 10 meter dari air laut yang berwarna hitam menimpa Tanggerang  dari kesaksian seorang  ibu yang mendapat nubuat dari Tuhan Yesus . Nubuat lainnya  itu gedung- gedung tinggi di Bundaran HI hancur akibat bencana dan air menutupi Jakarta sampai pelosok gang. Tapi secara ajaib Tuhan membawa orang –orang kudusNya ke tempat yang tinggi supaya selamat (Mazmur 144:7 )

 

* Ibu Pitri Suhana (Januari 2014) mendapat nubuat dalam bentuk mimpi yaitu ia mendengar suara ” Peringatkan kepada umat-KU bahwa AKU akan mendatangkan air yang besar . Lalu Ibu Pitri Suhana mengkonfirmasi pada Tuhan dan Tuhan mengingatkannya pada tahun 2006 saat ada beberapa pendoa yg mendapat penglihatan tentang tsunami di Jakarta, lalu diingatkan kembali tentang anak Gunung Krakatau yg akan meletus . Juga beberapa teman di gerejanya yang mendapatkan mimpi melihat air yg sangat besar . Lalu pada Febuari 2014 itu ibu Pitri S diperlihatkan Tuhan yaitu  tulisan bergerak "SELAT SUNDA".


* Dalam buletin brosur Firman edisi 5/ 2016  (foto bawah) juga terdapat artikel tentang nubuat tsunami.  Isi artikel adalah sebagai berikut :



 Pada February 2014, terdengar berita tentang air laut surut secara drastis di Banten. David Ang berdoa dan bertanya kepada Tuhan apa itu tanda akan terjadi  tsunami.  Lalu terdengar suara dari Tuhan bahwa tsunami akan terjadi  tapi bukan karena itu. Tapi tsunami nanti  terjadi  karena letusan gunung Anak Krakatau.  

Hal itu juga dibenarkan oleh Hana Dewi yang juga mendengar pesan bahwa Krakatau akan meletus . Rupanya sudah beberapa  hamba Tuhan yang mendapat nubuat dari Tuhan tentang tsunami di Jakarta akibat letusan gunung  Krakatau .

(Yehezkiel 26:19) Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH: Pada saat Aku menjadikan engkau kota reruntuhan, seperti kota-kota yang tidak berpenduduk lagi,kalau Aku menaikkan pasang samudera raya atasmu dan air banjir menutupi engkau,




* Pada tahun 2006, ibu Hana Hudson mendapat nubuat masa depan tentang tsunami di Banten dalam bentuk penglihatan mimpi.   Di Serang – Banten / Anyer melihat ada gelombang air yang sangat besar datang dengan tiba-tiba ke daratan menghantam banyak orang dewasa dan terutama anak-anak yang sedang bermain di sebuah kali kecil.  Mayat bergelimpangan di mana-mana, korban berjatuhan.

 

Di alam sadar saat ibu Hana Hudson membaca Hosea 4:2-3 , Tuhan membukakan tentang dosa-dosa yang sering terjadi di Serang. Ternyata dosa- dosa itu penyebab Tuhan menghukum Banten dengan tsunami . Disana banyak penipuan, korupsi , juga banyak preman sering menjambret harta milik korban dengan ancaman senjata tajam

 

Keterangan: sebelum terjadi gempa tsunami untuk menghukum dosa manusia di Jakarta itu Tuhan memperingatkan lewat para hamba-Nya melalui banyak nubuat. Tuhan juga memakai ilmuwan yang menyampaikan prediksi. Juga melalui tanda- tanda kecil yaitu beberapa gempa kecil di Jakarta pada desember 2017 dan Januari 2018 , serta tsunami Desember 2018 yang menimpa Lampung dan Banten. Tujuan bencana gempa ini sebagai peringatan kepada manusia untuk bertobat.

 

*  Pesan Nubuat Tuhan tentang gempa Bali

           

Pada 14 Oktober 2011 itu terjadi saat anak dari Alison Pound dan temannya mengalami gempa di Bali saat di Taxi hendak ke Airport . Tuhan mengatakan kepada Alison Pound  bahwa malaikat dari Tuhan itu mengelilingi anak perempuan dari Allison Pound dan teman- temannya .  Tuhan mengatakan bahwa Bali akan jatuh tenggelam ke dalam laut . Mengenai banyak berhala di Bali , Tuhan juga berkata :”AKU tidak akan menoleransi penyembahan lain lagi selain kepada-KU . Pulau ini menolak aku , mereka melawan AKU bahkan saat damai . AKU mengatakan tidak dapat terjadi damai tanpa AKU . Sebelum Amerika jatuh, Bali akan jatuh .

 

Penjelasan nubuat

 

Bukan hanya satu orang tetapi beberapa orang mendapat nubuat tentang pulau Bali akan tenggelam .  Nubuat tentang gempa yang akan menenggelamkan pulau Bali ini pernah dibahas dalam acara doa JDN (Jaringan Doa Nasional ) pada belasan tahun lalu . Memang sulit dipercaya secara logika bahwa pulau bisa tenggelam karena gempa. Tetapi nubuat Alkitab pada Wahyu 16: 18 – 20 menerangkan bahwa gempa itu bisa menenggelamkan pulau - pulau.

 

Sebelum tenggelamnya pulau Bali maka ada 3 hal yang akan terjadi . Yang pertama akan terjadi kebangunan rohani dimana banyak jiwa bertobat. Hal ini sudah terjadi juga akan terus berlanjut contohnya : sudah ada beberapa pengurus Pura  yang bertobat kepada Tuhan Yesus dan bertambahnya orang Bali yang masuk gereja. Yang kedua terjadinya beberapa gempa kecil atau peristiwa lain ( krisis ekonomi dll ) sebagai peringatan akan adanya penghakiman hukuman Tuhan yang lebih hebat . Lalu hal yang ketiga adalah makin banyaknya nubuat pewahyuan dari Tuhan supaya umat Kristen di Bali agar meninggalkan pulau yang akan ditenggelamkan.

 

Umat Kristen dari banyak negara termasuk Indonesia itu banyak yang pernah ke Bali dan senang jika  mengingat kenangan indah waktu di Bali . Tetapi dari sudut pandang Tuhan itu , semua pulau diciptakan oleh Tuhan agar manusia di pulau itu menyembah Tuhan . Tuhan sakit hati dengan berhala dan memilih pulau yang terkenal itu untuk dihukum  sebagai peringatan bagi dunia . Lalu suatu saat nanti terdengar berita  terjadi gempa besar di Bali . Tsunami air laut besar terjadi bahkan air samudera bergerak sampai ke gunung .

 

(Mazmur  104:6) Dengan samudera raya Engkau telah menyelubunginya; air telah naik melampaui gunung-gunung

Lalu pulau Bali tenggelam ke dalam laut bersama jutaan penghuninya . Hal itu akan mengejutkan dan jadi pembicaraan bagi umat Kristen di Indonesia . Tenggelamnya pulau Bali itu akan menjadi peringatan bagi daerah lain (pulau Jawa, Jepang , sebagian Amerika dan banyak pulau) yang menurut nubuat juga akan ditenggelamkan .

 

 ===