Artikel Kristen : Bencana Akibat Persekutuan Gaib di Indonesia

Artikel Kristen :Bencana Akibat persekutuan gaib di Indonesia


Sumber tulisan : 

buku judul Bencana Indonesia Karena Persekutuan Gaib , 

terbitan Yayasan ( Toko Buku ) Media Glory Haleluyah 



Pendahuluan

Banyak sekali bencana di Indonesia yang meliputi bencana karena kecelakaan , bencana karena kekerasan manusia maupun bencana alam. Sebagian dari bencana itu karena persekutuan gaib yaitu persekutuan dengan setan dan bersekutu dengan dosa.


Persekutuan dengan dosa dan dengan setan akan mendatangkan bencana baik bencana secara pribadi maupun bencana meliputi skala luas seperti kehancuran suatu kota . Bencana itu dapat diakibatkan karena serangan roh jahat dan dapat juga karena hukuman Tuhan . Tuhan akan marah melihat manusia yang bersekutu dengan setan. Bagi kota atau negara yang bersekutu degan setan demi meraih kemakmuran akan mendapatkan hukuman Tuhan berupa  kehancuran sebuah kota.



Contoh yang tertulis dalam Alkitab adalah bangsa Israel yang bersekutu dengan setan

lewat penyembahan berhala. Bangsa Israel juga bersekutu dengan dosa yaitu dengan

membunuh banyak hamba Tuhan (Matius 23:30-31) . Karena dosa itu maka Israel berkali- kali di hukum Tuhan yaitu lewat kerajaan Babel, Yunani dan Romawi. 


(Mazmur 106 : 36, 38) 

106:36 Mereka beribadah kepada berhala-berhala mereka, yang menjadi perangkap bagi mereka. 

106:38 dan menumpahkan darah orang yang tak bersalah, darah anak-anak lelaki dan anak-anak perempuan mereka, yang mereka korbankan kepada berhala-berhala Kanaan, sehingga negeri itu cemar oleh hutang darah


(Mazmur  106 : 40-41)

106:40 Maka menyalalah murka TUHAN terhadap umat-Nya, dan Ia jijik kepada milik-Nya sendiri. 

106:41 Diserahkan-Nyalah mereka ke tangan bangsa-bangsa, sehingga orang-orang yang membenci mereka berkuasa atas mereka. 



Sejarah Persekutuan Gaib di Indonesia

Persekutuan gaib adalah persekutuan dengan setan lewat sihir, ilmu gaib, pemanggilan arwah, mantera, kutukan, tumbal, jimat bahkan perjanjian gaib dengan setan. Hal itu sangat di benci Tuhan dan akan mendatangkan hukuman dari Tuhan. Sejarah dari pesekutuan gaib di Indonesia telah berlangsung selama ribuan tahun . 



Sebagai contoh adalah pembangunan candi- candi kuno di Indonesia sering  memakai

kuasa setan misalnya pembangunan Candi Prambanan di Jawa. Menurut legenda , candi Prambanan dibangun oleh Bandung Bondowoso . Bandung Bondowoso melamar  Roro Joggrang, anak dari Prabu Boko. Roro Jonggrang menolak lamaran itu dan untuk menolak lamaran secara halus maka ia mengajukan syarat minta dibuatkan seribu candi dalam waktu semalam. 


Bandung meminta bantuan setan sehingga pembangunan sudah terbangun 999 candi. Keadaan tersebut menimbulkan kepanikan pada diri Roro Jonggrang. Lalu ia memerintahkan kepada para abdi dalem (pembantunya) agar menabuh lesung (tempat menumbuk padi). Mendengar bunyi lesung, disambung dengan bunyi kokok ayam bersahutan membuat para setan menghentikan pekerjaannya. 


Ternyata, tatkala ‘pagi’ buatan itu tiba patung yang dibuat oleh Bandung tinggal satu lagi dan patung itu pun tidak sanggup diselesaikan. Bandung Bondowoso sadar jika semua itu merupakan tipu daya yang dilakukan oleh Roro Jonggrang. Lalu ia mengutuk Roro Jonggrang sehingga putri cantik itu menjadi patung untuk melengkapi seribu candi yang dibuatnya. 



Legenda tentang kisah ratusan tahun yang lalu mempengaruhi kehidupan warga sekitar candi Prambanan. Patung Roro Jonggrang memiliki arti khusus bagi mereka. Tiap bulan purnama , masyarakat melihat ada sinar gaib di patung tersebut. Saat itu mereka mengadakan ritual untuk mendapatkan jodoh atau ritual untuk mendapatkan keturunan di patung Loro Jonggrang tersebut.


Keajaiban dari sebuah patung itu karena adanya kuasa setan. Tuhan jelas melarang penyembahan terhadap patung walaupun untuk mendapatkan keajaiban dari patung itu.


(Imamat 26:1). "Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu. 


Jimat dan Benda Gaib

Di Indonesia, banyak sekali jimat dan benda gaib lainnya dalam bentuk keris ajaib, kertas mantera, batu  sihir, susuk, patung dan perhiasan . Pemakaian jimat dan sebagainya telah ada sejak jaman kerajaan kuno bahkan benda gaib pernah dipakai oleh raja- raja jaman dahulu 


Benda gaib memang memiliki kuasa gaib karena di dalamnya ada setan. Setan dalam benda gaib dapat memberi keajaiban misalnya kesembuhan,  menarik kekayaan , untuk ilmu gaib, untuk pelet, santet dan sebagainya. Kadang benda sihir tersebut harus dilakukan ritual seperti sesajen, baca mantera, bertapa, pantangan lain supaya benda gaib tersebut makin sakti tetapi sebenarnya hal itu justru makin mendatangkan banyak roh jahat yang merasuk dalam benda gaib dan para pelakunya. 


Pemakaian benda gaib (alat sihir) adalah suatu dosa sihir dan dosa penyembahan berhala yang di benci oleh Tuhan . Semakin banyak penyembahan berhala,benda gaib dan persekutuan gaib maka semakin banyak pula roh setan yang akan merasuk dalam orang tersebut . Hal itu dapat menimbulkan kutuk kepada para pelakunya.



Kerugian Memakai BendaGaib atau Persekutuan gaib

Memakai benda gaib , melakukan ilmu gaib atau bersekutu dengan setan dapat mewujudkan keinginan dari para pelakunya. Kenikmatan duniawi yang diperoleh hanya sementara tetapi memiliki kerugian yaitu :


1). Hidup dikuasai oleh Setan

Setan memang dapat mewujudkan keinginan daging manusia tetapi setan mendatangkan kutuk dan kesialan pada suatu saat nanti. Misalnya setan dapat membuat gelisah , sakit, konflik keluarga, mengurangi umur, hidup sial, meminta tumbal nyawa pada keluarga pelaku maupun pelaku . Setan akan membawa manusia  yang bersekutu dengan setan ke dalam api neraka . 



2). Mendapat hukuman dari Tuhan

Pada suatu saat nanti,  Tuhan akan mendatangkan  hukuman bagi mereka yang bersekutu dengan setan yaitu : penyakit (Imamat 26:16 ), hidup gelisah (Imamat 26:17), hilangnya jabatan ( Imamat 26:19 ) krisis  ekonomi (Imamat 26:20) dan  keluarganya akan  menderita (Imamat 26 : 22).  Jika dihukum tetapi masih tidak bertobat maka akan  dapat lagi hukuman tujuh kali lipat (Imamat 26 :18)


3). Wilayahnya Akan Mendapat Hukuman

Para pelaku persekutuan gaib akan mendatangkan kutuk bagi wilayah tempat tinggal pelaku.  Pada masa  penghakiman nanti, rumah, kota atau desa  tempat  pesekutuan dengan setan akan dihancurkan dan menjadi reruntuhan dan banyak yang akan tewas.





(Imamat 26:33) Tetapi kamu akan Kuserakkan di antara bangsa-bangsa lain dan Aku akan menghunus pedang di belakang kamu, dan tanahmu akan menjadi tempat tandus dan kota-kotamu akan menjadi reruntuhan.


(Mikha 5: 9-10,11)

5:9 Maka akan terjadi pada waktu itu, demikianlah firman TUHAN, Aku akan melenyapkan kudamu dari tengah-tengahmu dan akan membinasakan keretamu. 

5:10 Aku akan melenyapkan kota-kota negerimu dan akan meruntuhkan segala kubumu. 

5:11 Aku akan melenyapkan alat-alat sihir dari tanganmu, dan tukang-tukang peramal tidak akan ada lagi padamu.


4). Mendapat hukuman api neraka

Jika terus dinasihati tetapi masih terus berhubungan dengan ilmu gaib dan kuasa setan 

maka akan mendapat hukuman akhir dari Tuhan berupa api yaitu api neraka.


(Yesaya 47:13-14)

47:13a Engkau telah payah karena banyaknya nasihat………………

47:14   Sesungguhnya, mereka sebagai jerami yang dibakar api; mereka tidak dapat melepaskan nyawanya dari kuasa nyala api; api itu bukan bara api untuk memanaskan diri, bukan api untuk berdiang! 



Cara Melepaskan Dari Persekutuan Gaib


1). Pencegahan dari persekutuan gaib

Lebih baik mencegah dari persekutuan gaib dengan setan dan caranya adalah sebagai berikut :


- Jangan mau memiliki benda- benda gaib.


  Jangan mau menerima pemberan dari seseorang yaitu  benda gaib misalnya batu sihir, permata gaib, jimat ,  patung berhala, lukisan berhala dll karena benda itu mengandung roh jahat dan mendatangkan kutuk.


- Tidak meminta petunjuk kepada arwah dan peramal  


  Jangan meminta petunjuk pada paranormal, dukun,   penyihir ,roh peramal dan sebagainya. Karena sekali kita melakuannya maka akan ada kuasa setan yang  akan datang mengikuti kita .


(Imamat 19:31) Janganlah kamu berpaling kepada  arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.


- Tidak melakukan penyembahan berhala atau belajar ilmu gaib atau persekutuan gaib


Jangan bersekutu dengan setan dengan alasan apapun walaupun untuk bebas dari

kemiskinan dan kesembuhan penyakit. Ada seseorang yang memakai pengobatan yang memakai kuasa setan supaya penyakitnya sembuh. Memang penyakitnya di sembuhkan oleh setan  tetapi beberapa tahun kemudian kuasa setan bekerja kembali . Setan dalam tubuh orang itu lalu mendatangkan penyakit yang lebih ganas dari sebelumnya.


Jangan berharap kesembuhan atau pertolongan apapun dari kuasa setan karena setan akan mendatangkan penderiaan di kemudian hari bagi para pelakunya dan bagi keluarga pelaku. Lebih baik kita meminta kesembuhan dan pertolongan hanya kepada Tuhan Yesus saja. 


2). Berdoa dan memusnahkan semua berhala


(Ulangan 7:5) Tetapi beginilah kamu lakukan terhadap mereka: mezbah-mezbah mereka haruslah kamu robohkan, tugu-tugu berhala mereka kamu remukkan, tiang-tiang berhala mereka kamu hancurkan dan patung-patung mereka kamu bakar habis.


Segala benda berhala yang kita miliki harus dilenyapkan seperti jimat, keris gaib, patung berhala, susuk, batu sihir dan sebagainya karena itu adalah perintah Tuhan. Sebelum dilenyapkan maka harus didoakan berulang kali. Dengan melenyapkan benda berhala berarti menghilangan kutuk, kuasa gaib dan mencegah datangnya kembali setan yang akan datang ke benda berhala tersebut. 


3). Doa puasa memohon kelepasan dari kuasa setan 

Bagi yang telah bertobat dan lepas dari berhala maka harus berdoa dan berpuasa  (Matius 17:21) supaya Tuhan melenyapkan sisa- sisa kutuk, kuasa gaib dan roh jahat yang ada  pada orang tersebut. Selain itu dengan rajin bersorak memuji Tuhan dengan maka Tuhan akan menyelamatkan kita dari kuasa setan (Habakuk 3:18)


Banyak orang sering melihat penampakan arwah orang yang telah mati. Selain itu sering terjadi pemanggilan arwah oleh para dukun. Pemangilan arwah itu adalah suatu dosa yang di benci Tuhan .


Sebagai contoh ada dukun yang sanggup memanggil arwah orang yang mati. Wajah  arwah  yang dipanggil mirip wajah dengan  orang semasa dia hidup. Padahal menurut Alkitab bahwa semua roh orang mati akan masuk surga atau neraka (dunia orang mati).


(Amsal 9:18 ) Tetapi orang itu tidak tahu, bahwa di sana ada arwah-arwah dan bahwa orang-orang yang diundangnya ada di dalam dunia orang mati.


Ayat diatas menegaskan bahwa dalam pemanggilan arwah oleh dukun , sebenarnya roh orang yang dipanggil tersebut ada di dalam dunia orang mati (neraka). Jadi yang tampak dalam pemangilan arwah tersebut adalah setan (Iblis) yang menyamar sebagai orang mati tersebut atau membuat energi  penampakan yang mirip orang mati itu.

Ini sama dengan kisah pada 1 Samuel 28: 7- 14 .



Asal Usul Terbentuknya Alam Gaib 

Di dunia ini ada 4 dimensi alam yaitu alam fisik  jasmani , alam energi ( alam jiwa), alam roh dan

alam dimensi hadirat Tuhan.  Tuhan menciptakan alam roh dulu baru alam jasmani. Alam roh di bumi sudah ada sebelum bumi dibentuk. Namun alam  roh di bumi mulanya tidak berbentuk dan gelap



Pada hari ke 1 penciptaan bumi, Tuhan mulai menciptakan terang pertama kali (Kejadian 1:3-4)  Hal itu terjadi di alam jasmani dan juga terjadi di alam roh. Pada hari ke dua, Tuhan memisahkan air dengan air ( Kejadian 1:6-7).


(Ayub 26:10) Ia telah menarik garis pada permukaan air, sampai ujung perbatasan antara terang dan gelap; 


Saat itu juga Tuhan menentukan batas alam roh yang satu alam roh untuk terang dan satu lagi alam roh untuk gelap. Alam roh di bumi itu ukurannya 5 kali ukuran bumi.  Pada hari ke- 2 penciptaan bumi, roh- roh iblis yang dijatuhkan Tuhan ke bumi yang saat itu masih berupa air . Roh Iblis buat pusaran di air untuk menghancurkan bumi


(Ayub 26:5). Roh-roh di bawah menggeletar, demikian juga air dan penghuninya. 


Saat bumi masih dalam proses pembentukan maka Iblis Lucifer dan anak buahnya menyatukan kekuatan mereka bersama-sama mereka memutar udara (atmosfir) sampai  kecepatan cahaya, Putaran mereka mengelilingi bumi (Ayub 1:7). Lalu pada saat sudah mencapai  kecepatan cahaya itu tiba-tiba arahnya dibalik. Akibat dari putaran itu terbentuklah lubang dimensi  sehingga Iblis dapat  menembus alam roh di bumi.  Sejak saat itulah Iblis dapat menembus alam roh di bumi dan juga alam jasmani .


Iblis  juga membuat air di bumi berputar sehingga lautan bumi bergetar ( Ayub 26:12), Tuhan lalu bertindak dengan memukul Iblis di lautan (Mazmur 74:12-13). Tuhan lalu membuat dunia orang mati ( Ayub 26:6)  atau neraka yang merupakan alam roh yang gelap ( Ayub 10:22). Iblis diusir ke dalam alam roh kegelapan ( Ayub 18 :18) . Iblis di beri kuasa atas alam roh bagian gelap yang ada di neraka, udara ( Efesus 6:12) & bumi 


Adam sang manusia pertama mulanya dapat memakai rohnya untuk melihat sesuatu.Ia dapat berbicara dan melihat Allah , malaikat dan Iblis. Tetapi saat Adam jatuh  dalam dosa yaitu mencuri buah terlarang milik Allah maka kemampuan roh manusia makin melemah. Adam dapat mengalami kematian (roh dan jiwanya mulai dapat lepas dari tubuhnya). Setelah jatuh dalam dosa , roh manusia melemah dan dapat di tarik Iblis dan saat itu mulai terbentuknya persekutuan gaib antara orang dengan Iblis.



Kisah Pertobatan Daud Tony

Daud Tony dahulu penganut ilmu gaib dan juga salah satu dukun tersakti di pulau Jawa. Ia berguru pada kakeknya yaitu Atmo Gejek ( ilmu putih) dan neneknya Warsiki Gejek (ilmu hitam). Daud Tony juga berguru pada 2 guru lainnya untuk yang menguasai ilmu pelet dan ilmu tenaga dalam (inti es dan inti api).


Daud Tony menguasai ilmu meditasi, ilmu sirep (mencomot pikiran orang), aji lembu sekilan (ilmu kebal), aji rogoh sukmo (pencabut roh), aji saipi angin ( pergi ke tempat jauh dalam hitungan detik) , aji panglimunan (menghilang), ilmu santet, ilmu pelet, pasang susuk , ilmu memanggil hewan, , aji setan kober, aji brojo musti ( pukulan maut, , ilmu Guntur Geni (pukulan penghancur sampai 50 km). dan lainnya.


Daud Tony berprofesi sebagai dukun santet yang menerima order untuk menyantet orang lain supaya orang lain sakit. Ia juga sering memakai ilmu kesaktiannya untuk mengadu kesaktian dengan para dukun dan ia selalu menang. Tetapi semua ilmu gaib yang dimilikinya dari Iblis membawa kutuk bagi keluarganya yaitu keluarganya bangkrut, ibunya menderita kanker dan 17 kali pindah rumah kontrakan.


Suatu hari Daud Tony menantang para hamba Tuhan yaitu  Pdt. Gibert Lumoindong, Pdt. Stephanus Pingki, Deborah untuk beradu ilmu . Para hamba Tuhan itu berdoa dengan berbahasa roh. Semua ilmu yang dikeluarkan tidak bisa mengenai para hamba Tuhan itu. Saat Daud Tony memakai ilmu Guntur Geni justru ilmu itu berbalik pada Daud sendiri dan membuat dia terpental ke belakang kira-kira 10-12 meter, akibatnya fatal, Daud langsung hilang ingatan seperti orang idiot selama setahun


Selama masa setahun itu Pdt. Gibert Lumoindong berdoa supaya Daud dipulihkan Tuhan. Lalu satu tahun kemudian Daud Tony ditemui oleh Tuhan Yesus yang datang padanya dengan jubah putih mengkilat. Tuhan Yesus banyak berkata kepada Daud dan kalimat terakhir-Nya : ”Akulah Raja Adil dari Timur. Akulah Alfa dan Omega, Sang Pencipta Alam Semesta. Lihat Aku telah mati, dan lihatlah Aku bangkit kembali. Akulah Terang, Aku adalah Aku ”. Setelah kejadian itu ingatannya pulih. Kini Daud Tony bertobat pada Tuhan Yesus dan Daud menjadi penginjil dan penulis.


Manusia Menikah Dengan Makhluk Halus

Para penguasa di zaman lalu banyak yang menikah dengan setan dan berhubungan sex dengan setan demi mendapat  kekayaan dan kekuasaan. Misalnya raja Mataram yaitu Panembahan Senopati menikah dan berhubungan dengan siluman ular wanita yaitu Nyi Roro Kidul. Banyak juga raja dari kerajaan Mataram, Demak, Pajang dan Yogyakarta yang menikahi  siluman ular Nyi Roro Kidul . 


Di zaman ini beberapa dukun menawarkan jasa pernikahan  manusia dengan jin atau siluman . Menuru prediksi sejak tahun 1970- 2010 ada lebih dari 30.000 orang Indonesia yang menikah secara gaib dengan siluman, jin dan setan lainnya. Mereka dipaksa berhubungan sex dengan setan . Kadang setan dapat memberi kekayaan . Menikahi setan adalah dosa zinah dimata Tuhan dan hukumannya adalah api neraka.


(Imamat 19:31) Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau  kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan  dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu



Kerasukan

(Imamat 20:26-27 ) Kuduslah kamu bagi-Ku, sebab Aku ini, TUHAN, kudus dan Aku telah memisahkan kamu dari bangsa-bangsa lain, supaya kamu menjadi milik-Ku. Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari  dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."


Ayat diatas merupakan perintah Tuhan supaya manusia hidup kudus bagi Tuhan . Orang yang hidup kudus dalam Tuhan  itu tidak akan dapat dirasuk oleh roh jahat , kena santet , pelet,

hipnotis dan lainnya . Maksud dari hidup kudus itu tidak melakukan dosa, sering beribadah dan tidak menyimpan  pikiran dan perasaan negatif seperti dendam, pikiran porno 

atau cabul. Karena berdsaarkan penelitian itu bahwa orang  Kristen yang menyimpan dendam / kebencian itu dapat mudah kena santet . 


Kalau dalam zaman Musa itu orang Israel yang dirasuk arwah itu hukumannya adalah hukuman mati dengan cara dilontari batu sesuai ayat diatas . Itu karena hanya orang yang hidupnya tidak kudus (menyimpan dosa)  dan tidak punya hubungan itim dengan Tuhan  maka orang itu bisa dirasuk arwah (setan).


Setiap jenis dosa ( perbuatan yang melanggar perintah Tuhan ) itu mengundang 

setan masuk merasuk ke dalam tubuh, jiwa , pikiran manusia . Roh setan itu banyak jenisnya ada yang bentuknya lucu (ilustrasi atas) , rupa bagus tapi  banyak juga setan  yang jelek / seram . Misalnya saat manusia menyembah roh berhala atau menyimpan dendam , sihir, dosa mulut, dusta atau mencuri maka ada jenis setan  sesuai jenis dosa yang merasuk kedalam tubuh atau jiwa tanpa disadari .


Jika manusia tidak bertobat atau minta ampun atas dosanya kepada Tuhan maka setan aka terus dalam tubuh manusia . Apalagi jika terus berdosa maka makin banyak setan yang merasuk.  Ada jenis setan yang dapat menghasut manusia untuk membenci dan  dendam . Jika setan kebencian sudah cukup banyak di suatu wilayah dan manusia mengikuti nafsu kebencian dari Iblis maka daerah itu akan dapat terjadi kerusuhan bahkan perang . Misalnya kerusuhan di Kalimantan tahun 1997, 1999 dan 2001 yang menewaskan ribuan nyawa dan juga mengalami  kerugian ekonomi . Kerasukan arwah ( setan ) itu adalah bentuk persekutuan gaib yang akibatnya mengakibatkan bencana di Indonesia .



Contoh Dari Persekutuan Gaib :


A. Ilmu Gaib dan Kesembuhan Gaib

Ilmu gaib adalah mukjizat akibat roh setan yang merasuk dalam orang sehingga  orang bisa memiliki kesaktian. Untuk itu kita baca kesaksian dibawah ini.


Kesaksian

Dalam buku rohani berjudul ” Hancurya Kuasa Gelap Oleh Iman ” hasil karya Pendeta David Chia  menulis sebuah kesaksian tentang pemuda asal Medan. Ada seorang pemuda asal Medan yang bergabung dengan perguruan bela diri karena dia dibujuk oleh temannya. Pemuda itu akhirnya rajin mengikuti latihan bela diri disana. Di sana ada grup khusus yang didalamnya terdapat banyak murid yang diisi ilmu kebal oleh sang guru tapi bayarannya lebih mahal.


Pemuda itu tertarik untuk masuk kelompok khusus itu . Setelah membayar cukup mahal maka sang guru memberi ia mantera dan obat yang telah diberi mantera. Pemuda itu mendapat ilmu kebal dari kuasa setan. Pada suatu saat , ilmu kebal itu membuat efek samping yaitu tulangnya menjadi sakit. Setelah berobat pada guru maka ia diberi ramuan oleh gurunya dengan harga mahal.


 Memang ada kesembuhan dari obat yang telah diberi kuasa setan . Kesembuhan hanya sementara dan sebulan kemudian penyakit dari setan muncul lagi lebih parah. Pemuda itu sakit di badannya dan pemuda itu mengetahui bahwa sakit ini karena gurunya  supaya dapat memeras dirinya dengan bayaran mahal. 


Menurut kabar memang gurunya telah bersekutu dengan kuasa setan untuk memeras para muridnya sejak lama. Motifnya adalah memberikan ilmu kebal tapi efek samping dari ilmu itu adalah penyakit . Tiap sebulan sekali penyakit itu akan kambuh maka tiap sebulan sekali para muridnya harus membeli obat dari gurunya dengan biaya mahal.


Pemuda itu menolak membeli obat dari gurunya karena gurunya itu yang memberinya  penyakit. Pemuda itu berobat kepada dokter dan banyak dukun tetapi hasilnya gagal. Pemuda itu juga meminta bantuan yaitu biarawan (biksu) dari Thailand. Ia diberi bendera kuning sebagai jimat tetapi  hasilnya gagal.



Akhirnya pemuda itu bertemu dengan Pendeta David Chia. Pendeta itu mengajak pemuda itu menerima  keselamatan dari Tuhan Yesus dan pemuda itu lalu menerima Tuhan Yesus. Pendeta mendoakan pemuda itu dan melarang pemakaian jimat.


Akhirnya setelah didoakan selama 2 hari akhirnya pemuda itu mendapat kesembuhan dari Tuhan Yesus.  Pemuda itu akhinya senang karena penyakitnya yang selama tujuh setengah tahun telah disembuhkan . Ia bersukur pada Tuhan Yesus .  Tuhan Yesus memang ajaib sanggup menyembuhkan penyakit buatan setan . 




B. Kutuk Keturunan Gaib

Kutuk keturunan gaib adalah kutuk yang terjadi jika seseorang bersekutu dengan setan dalam hal gaib seperti sihir, kutuk gaib, dan sebagainya sehingga setan merasuk ke dalam orang tesebut dan kepada keturunannya sampai beberapa generasi. Contoh dari kutuk keturunan gaib adalah sebagai berikut :




1. Kutuk Sihir Keturunan 

Kutuk sihir keturunan merupakan suatu kutuk yang menimpa seseorang dan keturunannya sampai  beberapa generasi . Ini karena roh setan akan menghinggapi para pelaku sihir dan keturunanya. 


Contoh kisah adalah sebagai berikut. Ada seorang pemuda Amerika yang kuliah di sekolah teologi .

Dia dahulu adalah orang Kristen yang pandai dan suka berdoa. Tapi tiba- tiba pikirannya terganggu, ia menjadi sulit untuk berdoa , nilai pelajarannya menurun drastis dan sering mengalami stress.


Ia pernah berniat untuk bunuh diri tapi gagal. Akhirnya ia bertemu dengan seorang hamba Tuhan dan pemuda itu menceritakan masa lalunya. Setelah diselidiki ternyata nenek dari pemuda itu adalah seorang penyihir. Neneknya memiliki banyak roh jahat untuk membuat sihir. Saat neneknya meninggal maka roh-roh jahat itu pindah kepada keturunan nenek itu yaitu sang pemuda tersebut. Roh – roh jahat itulah yang sedang menganggu pemuda itu . Setelah di doakan maka roh jahat itu keluar dan kehidupan pemuda itu kembali menjadi normal.


 Setiap manusia yang berusaha mendapatkan ilmu sihir lewat cara bertapa, meditasi, membaca mantera, atau menyimpan benda sihir maka akan mengundang banyak roh jahat merasuk ke dalam tubuh manusia  . Roh jahat itu bisa menganggu kehidupan orang itu dan bisa berpindah menganggu keluarga orang tersebut dan keturunannya.  Hanya dengan pertolongan dari Tuhan Yesus saja yang dapat melapaskan kutuk ini.



2. Kutuk Dendam Keturunan 

Kutuk dendam keturunan adalah kutuk yang disebabkan seseorang mengutuk keturunanya sendiri supaya membenci atau melawan pihak lain. 


Setiap perkataan kutuk dapat mengandung kuasa apalagi jika kata kutuk di tujukan kepada keturunannya maka efeknya akan beberapa kali lipat. Misalnya ada sesorang yang mengeluarkan kata kutuk bahwa ia dan keturunannya akan membenci suatu pihak lain. Kutuk itu dapat menjadi kenyataan jika kuasa setan bekerja dan hasilnya adalah keturunan orang itu membenci pihak suku lain .


Sebagai contoh adalah leluhur dari suku Hutu dan Tutsi di Afrika. Pada abad ke 19 pernah terjadi perang suku antara kedua suku tersebut. Para leluhur suku Hutu pernah bersumpah bahwa mereka dan keturunanya nanti akan membenci suku Tutsi . Suku Tutsi juga bersumpah bahwa mereka dan keturunanya akan membenci suku Hutu. 

Sumpah kebencian yang diucapkan itu menjadi suatu kutuk keturunan dan roh jahat akan datang tiap ada sumpah atau kutuk mengenai dendam keturunan itu.


Selama beberapa abad, kebencian mereka pada suku lain itu terus diwariskan dari orangtua  kepada keturunannya. Walaupun antara suku Tutsi dan Hutu pernah terjadi pernikahan.


Kutuk dendam keturunan dari leluhur mereka menjadi kenyataan. Selama ratusan tahun antar 2 suku ini sering terjadi perang  yang  telah menewaskan jutaan orang . Contohnya di tahun 1994, 130.000 orang suku Hutu membunuh 900.000 lebih orang suku Tutsi di Rwanda. 


Daftar konflik lainnya  antara 2 suku ini yaitu :

- 120.000 tewas di Rwanda tahun 1959-1966

- 50.000 tewas di Burundi tahun 1969.

- 150.000 tewas  di Burundi tahun 1972-1973.

- 20.000 tewas di Burundi tahun 1988

- 300.000 tewas di Burundi tahun 1993- 2003.


Kutuk dendam secara turun- temurun  itu telah menyebabkan banyak korban jiwa. Lihat gambar di samping . Dalam konflik itu kuasa setan bekerja dengan merasuk ke dalam pikiran orang – orang yang menyimpan dendam .



C. Pesugihan

Pesugihan merupakan suatu persekutuan gaib antara manusia dengan setan. Manusia meminta bantuan setan yang tinggal disuatu wilayah supaya diberikan harta, jodoh , jabatan dan sebagainya tetapi setan meminta tumbal  yaitu tumbal nyawa pelaku , keluarga dan kerabat dekat pelaku. Pelaku pesugihan juga dipaksa untuk berbuat dosa, mempersembahkan sesajen dan rohnya terikat oleh belenggu roh jahat.





Tuhan melarang manusia untuk melakukan pesugihan dengan setan dengan alasan apapun karena manusia pelaku pesugihan akan masuk neraka jika tidak bertobat .

Ada ratusan jenis pesugihan di Indonesia seperti pesugihan tuyul, siluman babi ,

pesugihan gunung Kawi dan sebagainya. Tiap satu jenis pesugihan bisa memakan 

tumbal nyawa puluhan atau ratusan orang tiap tahun . Diperkirakan tiap tahun ada

puluhan ribu  nyawa rakyat Indonesia melayang akibat setan karena pesugihan .


Pesugihan tidak bisa dianggp remeh karena jumlah pelaku pesugihan terus bertambah

bahkan ada warga negara asing ke Indonesia untuk melakukan pesugihan. Para pendoa syafaat harus bersatu untuk berdoa dan berpuasa supaya kuasa dari Tuhan Yesus turun untuk menghancurkan segala kuasa setan di tempat pesugihan. Pantai selatan pulau Jawa dituduh sebagai tempat pusat kerajaan setan di Indonesia . 


Kita harus percaya Tuhan Yesus melebihi allah lainnya.  (1 Tawarikh 16:25) Sebab besar TUHAN dan terpuji sangat, dan lebih dahsyat . Ia  dari pada segala allah. 



Contoh- contoh Pesugihan

Tuhan Yesus memerintahkan umat-Nya supaya memerangi kuasa setan lewat doa (Efesus 6:10-12). Jika di sekitar tempat kita terdapat tempat persekutuan dengan setan maka kita harus memeranginya dengan doa. Contoh –contoh dari pesugihan atau tempat persekutuan dengan setan adalah :



* Pesugihan Makam Tua di Seprapat

Foto di samping adalah pulau Seprapat, Pati, Jawa Tengah yang luasnya adalah 110m x 65 m. Di pulau itu ada makam gaib tokoh sakti Ki Lodang Datuk Wali Joko . Juru kunci (penjaga) pesugihan itu hanya mau mengantar ke tempat tersebut jika ada bayaran dan pada waktu malam hari. 


Juru kunci pesugihan bersama pelaku pesugihan  mengadakan ritual sesajen memanggil setan di makam tua. Lalu setan di makam tua akan membuat pelaku pesugihan tertidur pulas . Saat tidur , setan di sana akan memberi petunjuk cara menjadi kaya lewat mimpi. Setan disana akan memberi kekayaan tetapi meminta tumbal nyawa satu orang.anggota keluarganya


Dalam jangka waktu 40 hari maka orang lain yang dijadikan tumbal akan di bunuh oleh setan lewat penyakit, kecelakaan atau pembunuhan. Para pelaku pesugihan dipaksa datang setahun sekali di tempat pesugihan .


Orang yang besekutu denan setan ini akan diberikan kekayaan tetapi beberapa setan akan merasuk dalam orang itu. Setan menyerap energi orang itu sehingga suatu saat umurnya akan berkurang. Dalam hitungan tahun pelaku pesugihan ini akan meninggal . Roh  orang itu  saat mati akan dibawa ke neraka sedangkan energi jiwanya di bawa setan ke pulau itu dan dirubah menjadi siluman kera. 


Di pulau Seprapat sering terlihat kera- kera siluman yang tingkah lakunya mirip  manusia. Menurut penduduk sekitar, siluman kera di sana berasal dari energi jiwa dari para pelaku pesugihan dan energi jiwa orang lain yang di jadikan tumbal 



* Pesugihan Tuyul

Tuyul merupakan setan yang berbentuk bayi atau anak kecil.  Dulu banyak orang Indonesia yang memelihara setan tuyul  karena tuyul bisa disuruh untuk mencuri uang milik orang lain .

Tuyul suka menghisap susu dan darah dari istri pelaku pesugihan.


Orang yang memelihara tuyul memang akan kaya tetapi setan  tuyul jelas meminta tumbal nyawa. Pertama anak dari orang  tersebut akan dibunuh tuyul , kedua yaitu istri pelaku dan 

terakhir adalah manusia yang memelihara tuyul akan ikut  di bunuh oleh setan tuyul. 




* Pesugihan Siluman Babi

Pesugihan Siluman Babi atau”celeng kresek ” merupakan  pesugihan yang sumbernya ada di hutan di WatuDodol di  Jawa Timur. Pelaku pesuihan ini akan berpuasa , baca  mantera dan memakai sesajen untuk memanggil siluman  babi . Setelah itu setan berwujud silmuan babi akan muncul  dan berbicara lalu menyerahkan air liurnya.


Pelaku pesugihan akan memakai air liur itu untuk diulaskan  kepada kepala anak kecil. Anak kecil yang kena air liur akan mati sebagai tumbal. Lalu pelaku pesugihan ini bisa menyuruh siluman babi untuk mencuri uang milik warga . Memang pelaku pesugihan ini bisa kaya tetapi ingat semua persekutuan dengan setan akan mengalami kerugian. Itu karena siluman babi suatu saat akan mengambil nyawa dari pelaku pesugihan tersebut.


(Yohanes 10:10) Pencuri (iblis) datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.



Ada banyak sekali tempat angker dimana tempat tersebut dihuni setan yang selalu meminta korban jiwa. Kuasa setan hanya dapat dipatahkan lewat doa pada Tuhan secara tekun. Di bawah ini adalah data tempat angker menurut data tahun 2002.


        * Terowongan Casablanca di Jakarta Selatan

Terowongan ini di bangun diatas bekas kuburan . Dari daerah terowogan sampai radius 40 meter sering  terjadi kecelakaan motor dan ada yang tewas. Itu karena mereka sering diganggu penampakan arwah perempuan.


        *  Lintasan kereta api Bintaro, Jakarta 

Daerah ini sering ada penampakan setan dan sering ada yang mati tertabak kereta api.


        * Selat Sunda, propinsi Banten

Selat Sunda terdapat hantu Ririwa yang sering menenggelamkan para nelayan di laut .

Di laut selat Sunda kadang ada penampakan wanita dengan perhiasan. Jika perhiasan itu diambil maka orang yang mengambil dapat mengalami sakit demam lalu mati.


        * Tanjung Pasir, Tanggerang , Banten

Sering ada penampakan setan yang membunuh dengan cara menyeret para nelayan di kapal ke dalam laut sehingga tewas. Kadang ada ombak yang menyeret pengunjung pantai sehinga tewas tenggelam.


        * Jembatan Tol Sungai Kapuas,Kalimantan 

Jembatan tol di sana angker konon dihuni setan yaitu siluman buaya. Hampir tiap bulan selalu ada korban tewas pada umumnya perempuan . Mereka tewas dengan cara ditarik setan sehingga jatuh dari motor atau jatuh dari jembatan sehingga tenggelam.


         * Pelabuhan Dwikora, kota Pontianak di Kalimantan

Disekitar pelabuhan Dwikora sering terjadi kecelakaan dan terjatuh ke sungai tapi anehnya mayat dapat ditemukan beberapa hari kemudiaan. Ini karena ulah setan.


         * Gunung Argopuro di Jawa Timur

Gunung ini sering memakan korban jiwa para pendaki karena ada setan gentanyanan yang suka menganggu para pendaki gunung dan jalur pendakian disana sangat berat.


         * Patung Daendes di Jawa Barat

Patung Daendels terletak di jalan Cadas Pangeran terdapat setan ganas disana yang sering menyebabkan kecelakaan sampai tewas. Korban biasanya tewas kecelakaan karena jatuh dari kendaraan jika menghina patung  Daendels yang angker .


         * Gunung Suket , Jawa Timur

Gunung ini katanya dihuni setan berwujud ular naga . Setan di sana sering meminta korban yaitu warga  pendatang dan ternak penduduk pada hari- hari tertentu.


         * Situ Uncal, Gunung Salak  

Sampai tahun 2002 sudah ada 350 orang tewas karena tenggelam di Situ Uncal. Situ Uncal merupakan air terjun angker yang dihuni setan yang sering meminta nyawa.


         * Lintasan kereta api di jalan Sisingamangaraja, Sumatera

Daerah dekat Jalan Pelita dan Gang Kurnia ini tiap tahunnya terjadi kasus dimana pejalan kaki tertabrak kereta api. Sebelum ditabrak kereta , para korban akan kerasukan oleh setan yang bernama Banaspati sehingga akhirnya digilas oleh kereta api. 



* Daerah Tumbal

Daerah tumbal adalah suatu daerah yang  saat di bangun telah dipersembahkan korban

nyawa manusia atau binatang kepada setan supaya setan melindungi bangunan yang dibangun.


Sebagai contoh di negara Indonesia dari tahun 1970-an sampai tahun 1990-an di Jakarta , Kalimantan dan kota – kota lain di Indonesia ada banyak manusia yang dijadikan tumbal.


Pada jaman dulu itu saat pembangunan beberapa  jalan layang, gedung , pertokoan dan tempat

hiburan sering dipakai tumbal untuk memperkuat bangunan yang ada. Tumbal itu dapat berupa 

binatang, kepala bayi atau tubuh manusia yang ditanam dalam tanah.  


Acara pemberian tumbal ini dilakukan dukun ilmu hitam dengan mantera khusus. Tujuan tumbal 

untuk mengundang kuasa setan agar melindungi bangunan yang dibuat. Setan akan mendiami tanah yang terdapat tumbal nyawa tetapi setan akan minta nyawa manusia tiap tahunnya di daerah itu.


Daerah tumbal akan mengandung kutuk dan  sering terjadi kecelakaan dan sebagian besar dari

kecelakaan itu di sebabkan oleh setan. Sebagai  contoh dahulu di jalan Daan Mogot , Jakarta tiap tahun selalu ada kecelakaan yang menimbulkan korban tewas atau luka.



Hal yang harus kita lakukan terhadap setan yang meguasai suatu wilayah :


1). Bertobat 

Bagi yang pernah bersekutu dengan setan harus bertobat pada Tuhan Yesus


(Yeremia 3:22) Kembalilah, hai anak-anak yang murtad! Aku akan menyembuhkan engkau dari murtadmu." "Inilah kami, kami datang kepada-Mu, sebab Engkaulah TUHAN, Allah kami. 


2). Bertahan

Bertahan dari serangan setan adalah dengan sering berdoa mohon supaya Tuhan memberian perlengkapan senjata rohani agar dapat bertahan dari serangan setan (baca Efesus 6:13, Roma 13:12 ) Usahakan hidup kudus dan jauhi segala dosa dan berhala . Itu karena dosa dan berhala adalah pintu masuk setan untuk menyerang manusia.


3). Meyerang

Menyerang dan menghancurkan kuasa setan di suatu wilayah dapat melalui doa terus- menerus (Efesus 6:18), doa berkelompok (Matius 18:19-20), doa puasa (Kisah P. Rasul 13:3), doa semalaman (Lukas 6:12), doa bahasa roh (1 Korintus 12:10) lewat puji- pujian (Zakharia 2:10) dan firman Allah (Efesus 6 :17 ) . Tuhan Yesus dapat mengirimkan malaikat untuk menghancurkan setan .







4). Menyelamatkan

Manusia dan kota- kota  yang penuh berhala dan hutang darah akan mendapat hukuman Tuhan di masa penghakiman (Yehezkiel 22:3 ). Maka kita harus berdoa kepada Tuhan supaya orang berdosa kota- kota dapat diselamatkan.  



Sumber : 

buku judul Bencana Indonesia Karena Persekutuan Gaib , terbitan 

Yayasan ( Toko Buku ) Media Glory Haleluyah 





link : Nubuat tentang gempa