Artikel Kristen- Dosa Yang Membawa Maut

Artikel Kristen- Dosa Yang Membawa Maut ---- sumber : buletin brosur Firman


(Yakobus 1:15-16) Tetapi tiap-tiap orang dicobai oleh keinginannya sendiri, karena ia diseret dan dipikat olehnya. Dan apabila keinginan itu telah dibuahi, ia melahirkan dosa; dan apabila dosa itu sudah matang, ia melahirkan maut.

Tidak semua keinginan itu baik , ada juga keinginan jahat yang memikat manusia. Jika keinginan jahat  itu dituruti menghasilkan dosa lalu dapat melahirkan maut.
Definisi dosa adalah pikiran, perkatan dan perbuatan yang melanggar perintah Tuhan
(firman Tuhan) .

(Matius 7:22- 23) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?  Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"




Ada manusia yang  membanggakan  jumlah  ibadah dan  pelayanannya yang banyak tapi  tidak  pernah  mau  bertobat dari semua dosanya.  Semua jenis dosa adalah kejahatan di mata Tuhan . Walaupun orang itu banyak melakukan mukjizat dari Tuhan  tapi  jika masih melakukan  kejahatan dosa dan tidak bertobat.  Maka orang  itu akan ditolak Tuhan untuk masuk sorga karena berbuat kejahatan.  

Kesaksian Pastor John Mulinde
Dibawah ini kisah kesaksian nyata dari seorang hamba Tuhan yang ditegur oleh Tuhan untuk bertobat dari dosa- dosanya .

Pastor John Mulinde dari Uganda adalah seorang rasul yang penting untuk kebangunan rohani di benua Afrika
 baru-baru ini. Reputasi pelayanannya diteguhkan dengan banyak terjadinya mujizat dan pertobatan jiwa-jiwa. Dia
telah melayani Tuhan selama bertahun-tahun dan cukup terkenal. Namun Tuhan terus menerus menyuruhnya
untuk bertobat, namun setiap ia memikirkan ia tidak bisa menemukan dalam dosa apa ia belum bertobat.
Akhirnya Tuhan Yesus mengunjungi dia dalam suatu penglihatan, dan Tuhan Yesus menyatakan suatu perkataan yang menyentak: jika Yesus Kristus harus datang kembali saat itu untuk menjemput umat-NYA, Tuhan Yesus tidak akan mengangkat Pastor Mulinde !!! Dan Tuhan Yesus mulai mengungkapkan dosa-dosa tak terlihat itu. Tuhan Yesus membongkar semua dosa Pastor Mulinde, terutama yang tidak terlihat oleh manusia, yaitu pikiran cabul  (porno),  ingatan-ingatan yang cemar,  kesombongan yang  tersembunyi, pembenaran diri dan rasa layak dipakai Tuhan (merasa berjasa), dan banyak hal  lain.  Pendek kata Tuhan menelanjangi Pastor  John Mulinde sampai semua dosanya yang terkecil dan tersembunyi  lalu  ia akui dan ia bertobat dari dosa-dosa itu. 

Membayar hutang dosa di bumi atau di neraka
Jangan mau menyimpan dosa sekecil apapun termasuk dosa pikiran .  Dosa pikiran misalnya pikiran cabul, iri hati, dendam , sakit hati pada Tuhan, sombong   dapat menyebabkan orang ditolak masuk sorga ( Galatia 5:19-21 ). Dosa lewat perkataan seperti  menghujat, kata kotor,  menghina , gosip, dusta, fitnah dan lainnya dapat menyebabkan orang masuk neraka (Yakobus 3:6 , Wahyu 21:8 )
( Matius 5:22b ) .......siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala

Semua dosa itu ibarat hutang kepada Tuhan. Ada 2 pilihan membayar hutang dosa itu yaitu membayar hutang dosa di bumi atau  membayarnya lewat neraka kekal. Selagi masih hidup di bumi hendaknya berdoa untuk mengakui segala dosa kita, minta ampun kepada Tuhan dan memohon darah Tuhan Yesus dicurahkan untuk mengampuni segala dosa kita .
(Matius 26:28) Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.

Namun banyak orang yang dosanya telah diampuni, tetapi tidak berbalik kepada TUHAN dan terus
tinggal dalam dosa-dosanya bahkan terus jatuh dalam dosa yang sama.  Untuk  itu  kalau  mau
bertobat dengan sungguh- sungguh sampai hancur hati  di hadapan Tuhan . Terus berjuang untuk
menjauhi dosa sambil minta pertolongan Tuhan supaya bisa hidup kudus .

Tentang dosa yang tidak mendatangkan maut

(1 Yohanes 5:17)  Semua kejahatan adalah dosa, tetapi ada dosa yang tidak mendatangkan maut.   ----

Hal yang dimaksud dengan dosa yang  tidak  mendatangkan maut adalah dosa yang telah diakui oleh manusia itu kepada Tuhan dan  orang  itu  memohon supaya darah Tuhan Yesus  menyucikan dosa itu dan  minta ampun  kepada Tuhan atas dosa itu  .  Lalu orang itu benar- benar  menjauhi dosa , hidup kudus dalam pertobatan dan mau  mengampuni  kesalahan orang lain.  Maka setelah  orang  itu meninggal maka dia masuk sorga karena segala dosa- dosanya sudah diampuni Tuhan (  Kisah P. Rasul 8:22,  Matius 6:14-15  ) .